Marc Marquez Latihan dengan CBR600RR, untuk Mempercepat Pemulihan Fisiknya

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjlanan sampai ke tujuan.

Race di mugello akan diadakan beberapa hari mendatang. Marc marquez masih belum diizinkan oleh dokter berlatih dengan menggunakan motor prototipe honda rc213v. Untuk melatih kebugaran fisiknya serta filing di atas sepeda motor, ia berlatih dengan menggunakan honda crb600rr. Kesempatan berlatih ini ia lakukan di sirkuit mora d’ebre di terragona, satu jam dari barcelona.

Latihan ini ia lakukan untuk mempercepat pemulihan kekuatan fisiknya. Tidak terlalu berat karena power dari honda cbr600rr hanya separuhnya dari honda rc213v, yaitu sekitar 119 hp @14000 rpm. Dan cirkuit yang digunakan pun sirkuit pendek untuk karting, yang hanya sepanjang 1,7 km, ya sedikit lebih panjang dari sirkuit sentul kecil yang hanay 1,2 km. Sirkuit ini memiliki 15 tikungan (6 ke kanan) dan trek lurus sepanjang 400 meter. Penampakan layout sirkuit mora d’ebre di terragona seperti ini.

Marc Márquez tampaknya telah lulus tes medis yang, setelah Grand Prix Prancis di Le Mans, mengatakan kepada pers bahwa ia harus lulus sebelum ia dapat berlatih dengan sepeda motor. Kesepakatan dengan tim medis bahwa kebugaran tubuhnya terus meningkat, dan ia diizinkan berlatih dengan sepeda motor. Tapi tentu saja karena kondisi tubuhnya belum 100%, porsi latihannya dengan menggunakan motor yang lebih rendah dan sirkuit yang lebih kecil.

Tentu saja balapan dengan motor honda cbr600rr di sirkuit yang pendek seperti ini, mudah diizinkan oleh dokter yang merawat marc marquez. Karena ia sudah 3 kali balapan di race motogp, pastinya latihan ini tidak terlalu berat baginya. Dari porsi latihannya ini dapat diperkirakan bahwa kebugaran tubuhnya belum mencapai 70%.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Sumber : motoracenation

 

Baca juga tentang perjalanan marc marquez dimulai dari kecelakaan di jerez :

 

1 Trackback / Pingback

  1. Marc Marquez Latihan dengan CBR600RR, untuk Mempercepat Pemulihan Fisiknya | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan