Perkembangan Pemulihan Lengan Marc Marquez Cukup Memuaskan

ganti-oli-bloger

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah menyelamatkan kita semua dari wabah penyakit danmara bahaya di manapun kita berada.

Cidera patah tulang lengan atas (humerus) yang mendera marc marquez, memang cukup mengerikan. Coba lihat gambar ronsen di atas, terlihat serpiha kecil tulang-tulang tersebut, coba disambungkan oleh dokter ortopedi dengan menggunakan banyak skrup. Hal ini terjadi karena marc marquez mengalami patah tulang dua kali, setelah patak akibat kecelakaan dan dirawat, baru beberapa hari patah lagi.

Akan tetapi ada kabar gembira dari dokter yang merawatnya bawa setelah 10 minggu pasca operasi terakhir (operasi ke-3), dokter melihat ada perkembangan positif. Yang artinya ada kemajuan pemulihan (penyambungan tulang) yang cukup memuaskan. Pantauan terakhir, setelah menerima perawatan antibiotik selama sepuluh minggu terakhir,  menggambarkan ‘situasi klinis yang menguntungkan’ dan para dokter merasa ‘puas’ dengan kemajuan penyambungan tulang tersebut.

Rumah Sakit Ruber Internacional, mengkonfirmasi situasi klinis yang menguntungkan. Tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan termasuk Dokter Juan De Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea García Villanueva, menilai tanda-tanda radiografi dari konsolidasi tulang dan puas dengan kemajuannya.

“Mulai sekarang, dan selama beberapa minggu ke depan, Marquez akan dapat berkembang dengan mantap dalam proses pemulihan fungsional dari lengan yang dioperasi.”

Jadi masih butuh beberapa minggu lagi agar lengan marc marquez pulih secara fungsional. Kemudian diperlukan beberapa minggu tambahan untuk mengembalikan kekuatan lengan tersebut. Dan beberapa minggu lagi untum mengembalikan feeling membalap dengan honda rc213v. Dan beberapa minggu lagi untuk kembali bisa menaklukkan motor tersebut seperti sedia kala.

Jadi wajar ya kalau diperkirakan paling cepat pertengahan musim marc marquez baru bisa ikut balapan. Para fans nya tetap harus bersemangat mensuportnya. Semoga bisa kembali jawara di tahun 2022.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan