ganti-oli-bloger

Pembalap Pabrikan Honda Marc Marquez Kelelahan tapi Gembira, Apa Sebab ?

Diposting pada

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menganugerahi kita semua kesehatan dan keselamatan di manapun kita berada

Pembalapa tim Repsol Honda, Marc marquez (mm93) memulai balapan dari grid-6, tapi kok finis di posisi-7, merosot dong ? Ternyata ada salah satu faktor penting yang mempengaruhinya yaitu, stamina. Kalau babak kuaifikasi bisa disambi istirahat, tapi kalau balapan harus fokus, full performance selama 25 lap.

Kondisi inilah yang dialami marc marquez, yang super lelah setelah melewati balapan selama 25 lap. Terlihat langkahnya gontai, dan pada saat duduk seperti orang yang habis lari jarak jauh menemukan kursi duduk. Akan tetapi mm93 merasa sangat bahagia, karena merasa seperti sudah jadi pembalap lagi. Apalagi capaiannya melebihi perkiraan awal, bahwa menyelesaikan balapan 25 lap sudah untung, akan tetapi malah berhasil mencapai posisi-7. Mungkin inilah yang menyebabkan mm93 menangis haru. Setelah balapan ia mengatakan :

“Saya adalah orang yang suka menyimpan emosi di dalam, tetapi ketika saya tiba di dalam kotak dengan semua mekanik saya, saya tidak dapat mengendalikan emosi. Sudah sangat lama sejak saya memimpikan hari ini, untuk menyelesaikan balapan MotoGP. Ini langkah terbesar dalam rehabilitasi saya, pemulihan saya. Untuk kembali merasakan bagaimana rasanya menjadi pembalap MotoGP adalah impian saya dan itulah yang saya lakukan hari ini. Jadi ketika saya tiba di dalam kotak, tentu saja saya lelah dan kelelahan, tetapi itu adalah ledakan emosi yang tidak dapat saya kendalikan, tetapi itu sangat menyenangkan!”

Bahkan orang-orang di pit begitu senang menyambut mm93 dengan tepuk tangan. Karena mereka merasa bahwa mm93 telah kembali, meskipun belum 100%.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.