ganti-oli-bloger

Acuan Modif Honda All New CB150R, Sangar atau Manis

Diposting pada

motogokil.com-Assalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Seperti kebiasaan honda saat meluncurkan motor baru (varian baru), selalu ada versi modifikasinya. Begitu pula dengan honda all new cb150r. Dan kali ini honda menyediakan modifikasi yang juga bisa dijadikan acuan modifikasi bagi rider yang suka modif, dengan nuansa yang jauh berbeda. Modifikasi yang pertama menjadikan cb150r semakin sangar, sedangkan modifkasi yang lainnya menjadikan penampilannya sedikit manis dan eye cacthing.

Pada modifikasi yang menjadikannya semakin sangar, konsepnya streetfighter. Dengan beberapa panampakan yang berubah secara siginifikan pada beberapa bagian, yaitu :

  1. Pada bagian belakang tampak jelas modifikasi pada swingarm yang menggunakan milik honda cbr250rr dan knalpot (custom). Sedangkan modifikasi lainnya adalah penggantian beberapa part seperti ban (michelin pilot), master-kaliper rem belakang (RCB), footstep (aftermarket) dan beberapa pernik lain yang dikerjakan secara custom oleh R. Autowork.
  2. Pada bagian depan yang paling signifikan merubah penampilan menjadi semakin sangar adalah modifikasi sederhana smoke pada headlamp. Selanjutnya detil lain seperti cat custom, perangkan pengereman (RCB) dan juga aplikasi ban yang selaras dengan ban belakang.

Sedangkan pada modifikasi yang menjadikan honda all new cb150r tampil lebih kalam, kalau tidak mau dibilang agak manis, adalah modifikasi yang lebih ringan dengan konsep urban sport. Dengan perubahan yang sangat mencolok pada aplikasi cat hijau stabilo sebagai pemanis pada cb150r dengan warna dasar putih. Detil ubahan lainnya mirip dengan versi streetfighter.

Nah sekarang bagi mas bro yang mau meminang honda all new cb150r yang merasa kurang pede dengan penampilan standar, bisa gunakan dua versi modif ini sebagai acuan. Mau tampil lebih sangar, tiru versi streetfighter. Kalau merasa kurang sangar, sepertinya bagian belakang perlu dipermak lagi agar lebih pendek.

Kalau hanya buat tampil lebih eye catching yang pilih referensi modif urban sport. Warna cat bisa diganti dengan warna lain yang mungkin lebih mengena di hati seperti merah anggur stabilo dan lain-lain. Jika warna dasar motor hitam atau merah, maka harus pilih warna lain sebagai pemanis, modifikator air brush tanah air sudah pada gape untuk urusan remeh seperti ini.

Tapi kalau buat iwf, kalau punya duit yang bisa buat modifikasi seperti di atas, akan iwaf gunakan untuk modifikasi mesin. Karena tampilan semakin gahar, maka spek mesin juga harus lebih gahar ketimbang spek standar. Paling tidak setara dengan rival yang ber-power 19 ps. Kalau ada sisa sedikit bisa digunakan untuk modifikasi cover knalpot (knalpot standar tetap dipakai supaya aman dari sempritan pak polisi) dan modifikasi smoke headlamp dan modifikasi windshield di atas headlamp supaya tampil lebih sangar.

Untuk spesifikasi dan harganya bisa langsung ke tkp ahm.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochamatullohi wa barokatuh.

One thought on “Acuan Modif Honda All New CB150R, Sangar atau Manis

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan