ganti-oli-bloger

Ramon Forcada Kunci dari Kemenangan Morbidelli

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjlanan sampai ke tujuan.

Penampilan franco morbidelli semakin meningkat sampai balapan ke-4 di jerez. Diawali dengan 0 poin di qatar dan diakhir 16 poin di jerez. Total poin yang sudah dikemasnya menjadi 33, dan menjadikannya duduk di posisi ke-8 pada klasemen sementara pembalap motogp. Dan hebatnya lagi ia menjadi satu-satunya pebalap MotoGP dengan motor yamaha m1 versi 2019, yang mampu memaksimalkannya sehingga menjadi pembalap yamaha terbaik pada balapan terakhir di GP Spanyol.

Dan setelah tes di jerez usai, ia merasa puas dengan performa motornya, dan sekarang pikirannya sangat tertuju pada GP Prancis. Pada balapan terakhir, Morbidelli sangat mengapresiasi pekerjaan Ramón Forcada di motor sebelum memulai balapan, yang mungkin menjadi faktor penentu dalam meraih podium. Ia memberikan komentar yang bernada terimaksih kepada forcada :

“Saya tidak tahu apakah margin saya untuk peningkatan (performa selama balapan) lebih besar daripada motor yang saya kendarai. Saya hanya dapat mencoba memberikan yang terbaik selama balapan. Karena motor ini bekerja dengan sangat baik berkat kerja keras ramón (forcada).”

Termasuk peran forcada adalah menyediakan swingarm carbon untuk morbidelli. Dan untuk hal ini morbidelli mengatakan :

“Saya mencoba swingarm karbon baru, yang terlihat berbeda dengan yang lama. Saya mengendarainya di penghujung hari jadi saya tidak bisa mengumpulkan banyak data. Saya pikir ini memiliki potensi, tetapi saat ini saya tidak dapat mengatakan apakah saya dapat menggunakannya di Le Mans atau tidak. Saya juga mencoba spatbor baru, tapi tugas saya hanya mengumpulkan data, jadi itulah yang saya lakukan. ”

“Saya berharap dasar yang ditemukan dalam tes Jerez juga dapat bekerja di Le Mans. Saya tidak ingin melihat melampaui perlombaan itu, saya tidak bisa, pandangan saya terlalu pendek. Saya ingin balapan demi balapan, tanpa memikirkan Mugello: ketika saatnya tiba kita akan lihat ”.

Apa yang dikatakan morbidelli sangatlah logis. Pencapaiannya saat ini memang bagus, dan hasil test di jerez juga cukup menjanjikan, akan tetapi ia memiliki masalah dengan basis motornya yang tertinggal satu tingkat. Peningkatan yang diberikan dengan mengoptimalkan berbagai setingan di luar engine/mesin masih perlu diuji dan dibandingkan dengan peningkatan yang juga dilakukan oleh pembalap lainnya. Sehingga ia tidak bisa memprediksi apa yang terjadi di balapan yang lebih jauh dari balapan yang akan ia lakukan di le mnas perancis minggu depan.

Dan apa yang dilakukan baik oleh ramon forcada sebagai kepala mekanik dan franco morbidelli sebagai pembalap dapat menjadi gambaran, bahwa meskipun sulit, performa yang bagus dapat dicapai dalam balapan dengan kerja keras yang sungguh-sungguh. Forcada mendukung penuh dengan apa yang ia besi beri untuk peningkatkan performa motor yang digunakan morbidelli (yang spesifikasinya lebih rendah). Dan morbidelli memberikan kemampuan maksimalnya untuk mengoptimalkan performa yamaha m1 2019, baik saat balapan maupun saat pengambilan data saat tes.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Bahan bacaan : motosan

 

 

One thought on “Ramon Forcada Kunci dari Kemenangan Morbidelli

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan