Power Skutik Honda Kelas 150 CC Memang Harus Di-Upgrade…

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Semenjak kelahirannya, honda pcx 150 telah berusaha memberikan gempuran untuk memperkuat penetrasi ke pasar skutik gambot di tanah air. Akan tetapi sang rival yaitu yamaha nmax, sudah kadung berjaya dan punya nama besar dikalangan pencinta roda dua matik. Sehingga meskipun honda pcx 150 dibekali segudang fitur menarik yang tidak ada di nmax, nafasnya masih tersengal-sengal untuk mengejar ketertinggalannya dari nmax.

Apalagi setelah nmax juga dibekali dengan fitur-fitur yang seimbang dengan pcx 150, gap keunggulannya yang mulai menipis, kembali menjadi lebar. Dan keunggulan nmax yang masih belum bisa dikejar oleh pcx adalah performanya. Dengan dibekali kubikasi engine yang lebih besar, nmax unggul baik power maupun torsi dibandingkan pcx 150, selain itu bobotnya nmax lebih ringan hingga 5. Sehinga tiga variabel ini menjadikan akselerasi nmax terasa jauh lebihnkuat dibandingkan pcx 150.

Jadi ketika honda bermaksud mempersempit gapnya dengan nmax, wajar jika yang kemudian digarap adalah bagian engine ini. Dan ini diwujudkan pada all new pcx 160 (yang baru saja launching di jepang), yang mana kapasitas engine mningkat menjadi 156 cc. Dan tentu saja power dan torsinya juga melejit, bahkan melampaui power dan torsi nmax. Power dan torsi yang dimuntahkannya mencapai 15,8 hp – 15 Nm, sungguh mantab kan ?

Tentu saja mengingat pasarnya matik 150 di Indonesia masih cukup menjajikan, karena menurunnya pasar sport dan bebek. Maka honda (ahm) tidak akan mensia-siakan momentum ini. Menurut iwf, dalam waktu yang tidak lama ahm akan melokalkan pcx 160 ini. Mungkin ahm juga sangat gemas, mengapa kok nmax begitu perkasa dan sangat sulit ditaklukkan, inilah saatnya.

Sayangnya untuk Indonesia, sepertinya tahun 2021 pertumbuhan ekonomi masih cukup berat. Ditambah dengan pandemi covid-19 yang masih belum ketahuan kapan akan usai. Memang semuanya akan mengalami penurunan, akan tetapi bagi penantang akan menjadi lebih berat ketimbang juara bertahan yang pamornya sudah lebih dahulu bersinar.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan