Yamaha Optimis, Menjelang Tahun 2021 Gelontorkan 3 Skutik All New Sekaligus

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua di perjalanan sampai ke tujuan.

Dalam suatu kesempatan yang memang sudah ditunggu-tunggu, iwf alchamdulillah diberi kesempatan untuk menhadiri undangan yamaha untuk menghadiri presscon rilisnya motor baru di bialngan dupak surabaya. Nggak tanggung-tanggung langsung 3 buah skutik anyar akan segera digelontorkan yamaha di tahun 2021 nanti. Tiga skutik ini adalah si raja skutik gambot 150 cc yaitu all new nmax, beserta dua panglimanya yaitu all new aerox dan skutik 125 cc gear.

Dalam pandangan iwf, sepertinya yamaha sangat optimis menghadapi tahun 2021. Dan memang dalam menjalankan suatu bisnis besar, harus memiliki rasa optimis yang tinggi untuk melangkah mendobrak kebekuan yang saat ini masih berlangsung, akibat pandemi covid-19. Dan tentu saja hal ini bukan asal optimis, akan tetapi didasari atas beberapa analisis dan pertimbangan.

Kira-kira apa pertimbangan yamaha, sehingga mereka begitu optimis menghadapi tahun 2021, yang diharapkan akan menjadi lebih cerah ?

Salah satu yang menjadi landasan sikap optimis ini adalah :

” Pada tahun 2021 nanti, sebahagian besar rakyat Indonesia akan divaksin covid-19. Sehingga dengan meningkatnya kekebalan tubuh, maka ekonomi akan berjalan seperti sedia kala”.

Kira-kira begitu yang iwf sempat dengar dari pemaparan punggawa PT. Surya Timur Sakti Jatim, saat presscon. Artinya karena masyarakat sudah merasa dirinya mampu menghadapai covid-19 ini, maka masyarakat akan memberanikan diri untuk beraktifitas di luar rumah seperti biasa. Dan tentu saja dengan meningkatnya aktifitas masyarakat, harapannya ekonomi akan menggeliat, pendapatan masyarakat juga meningkat dan minat masyarakat untuk membeli motor untuk mendukung aktifitas hariannya juga meningkat.

Perlu iwf sampaikan, bahwa sebelum terjadinya covid-19, pertumbuhan ekonomi Indoensia beberapa tahun terakhir termasuk dalam katagori stagnan di sekitaran 5%. Dan selama tiga tahun terakhir trend nya turun (meskipun kecil). Dan akibat pandemi covid-19, pertumbuhan ekonomi Indonesia di awal sampai pertengahan tahun 2020 langsung nyungsep di -5.32%.

Akan tetapi di triwulan-3 sepertinya ada perbaikan. Barangkali trend ini yang dilihat oleh para pembesar yamaha Indoensia. Dan harapannya jika vaksinisasi covid-19 sudah diterapkan, pertumbuhan ekonomin Indoensia dapat lebih tinggi lagi.

So, bagaimana kedepannya di tahun 2021 nanti, semoga menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan