Kegiatan Honda Bersama Komunitas Selama Seminggu di Tanah Air

honda event for a week small

Assalamu’alaikum wa rochmaatullohi wa barokatuh

Semoga Allah senantiasa menyelamatkan dan mensejahterkan kita semua, di manapun kita berada. Aamiin

Honda sebagai pabrikan motor yang mempunya konsumen yang terbesar di Indonesia, bahkan mungkin juga terbesar di dunia dalam sebuah negara, adalah wajar jika mempunyai kegiatan yang sangat banyak. Kegiatan-kegiatan tersebut memiliki tujuan dan sasaran yang beraneka ragam. Ada yang hanya menyampaikan informasi kepada konsumen dengan adanya beberapa produk yang baru hadir. Ada juga yang ingin memanjakan konsumen dengan berbagai kegiatan yang menarik, sehingga konsumen semakin loyal kepada merek honda. Ada lagi yang merupakan kegiatan berbagi, yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang memang wajib dilakukan oleh setiap perusahaan dalam bentuk csr (corporate social responsibility).

Minggu ke-3 di akhir bulan desember, tentu juga akhir tahun 2019 ini honda (baik ahm maupun mpm) banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang iwf sebutkan di atas. Beberapa kegiatan tersebut adalah :

  • Liburan Bareng Konsumen Honda Genio
  • Genio Youth Fest
  • Kejutan Festival Honda di Pacitan
  • Honda Safety Riding Festival 2019
  • CBR Day : Fun Touring Komunitas CBR
  • Peringatan Pertama Ekspor Honda PCX ke Brazil

 

Liburan Bareng Konsumen Honda Genio

Kegiatan ini diadakan di kota Malang, yang mana saat ini Honda Genio menjadi referensi utama konsumen Honda yang mencari kemudahan mobilitas dan gaya hidup. Untuk itu PT. Astra Honda Motor ( AHM ) bersama PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor dan suku.cadang Honda wilayah Jatim dan NTT mengajak konsumen Honda Genio di Malang berwisata bareng ke tempat – tempat yang menjadi icon Kota Malang dan Kota Batu. Kegiatan gathering yang diikuti oleh 25 konsumen Honda Genio ini bertajuk Liburan Bareng Honda Genio dan diadakan pada tanggal 21 – 22 Desember 2019.

” Sesuai dengan identitas Honda Genio yang casual fashionable dan enerjik, kami mengajak komunitas dan konsumen Millenial Honda Genio untuk bermain dan berwisata dengan ditemani Honda Genio menuju tempat yang menjadi icon kota. Selain itu juga menjadi ajang untuk saling mengenal antar peserta. Kami juga mengajak selebram malang Indah Permatasari yang mewakili anak millenial Malang untuk ikut berwisata bareng konsumen ” kata Fariz Hadi selaku Community Development MPM

Berbagai kegiatan seru dan menarik yang akan diikuti oleh peserta antara lain Games Genio Amazing Race, Glamour Camping, Outbond dan wisata taman hiburan.

Diawali dengan bermain Games Genio Amazing Race. Ada 4 spot yang akan dilalui oleh peserta. Dan di masing-masing sport, peserta diberikan tantangan yang harus diselesaikan agar dapat menuju spot berikutnya.

Dengan start dari MPM Basuki Rahmat Malang menuju spot pertama Museum Brawijaya. Peserta diajak untuk merasakan performa, kelincahan dan kenyamanan berkendara, serta konsumsi bahan bakar yang efisien cocok digunakan untuk sehari – hari dengan jalanan perkotaan yang padat. Selanjutnya peserta yang rata – rata anak muda ini menuju Taman Kota Merjosari dan finish di Decleine Cafe Batu untuk makan siang.

liburan bareng konsumen 1- motogokilIringan peserta liburan bareng dengan mengendarai honda genio menuju museum

Games berlanjut menuju Museum Angkut yang merupakan salah satu wisata yang ada di Kota Batu. Kemudian menuju Balai Among Tani. Dan finish dengan melakukan HCSR ( Honda Community Social Responsibility) di kelompok tani peternakan sapi perah Coban Talun untuk menyerahkan donasi.

Selanjutnya peserta diajak untuk camping di Coban Talun. Untuk menambah suasana keakraban , peserta disuguhi hiburan dan api unggun serta ditutup dengan kegiatan outbond.

liburan bareng konsumen 2- motogokil

Para peserta yang terlihat bersemangat saat mengikuti games

Honda Genio Skutik dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Identitas Honda Genio ditandai dari desainnya yang casual dan bodinya yang compact,sesuai untuk generasi muda. Hal tersebut didukung oleh penggunaan frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi frame baru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

 

Jika Ikut Datang ke Genio Youth Fest, Bisa Mendapatkan Doorprize 1 Unit Genio

Kegiatan ini diadakan di kota Surabaya. Sebagai bentuk apresiasi terhadap gerakan milenial yang memiliki passion PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT menggelar Genio Youth Fest sebagai wadah kreativitas generasi Eksis. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 21 – 22 Desember 2019 di Atrium City Of Tomorrow Surabaya.

genio vest 2 -motogokil

Inilah sepeda motor honda genio yang sudah mengalami modifikasi ringan, keren ya…

Marketing Communication & Development Division Head MPM, Suhari mengatakan pada event ini menghadirkan berbagai aksi dari berbagai macam komunitas yang anggotanya anak muda. Kebetulan Honda Genio sesuai segmentasi anak muda yang suka tampil berbeda.

” Kami adakan acara ini di Surabaya karena sesuai dengan pasar motor Honda Genio yang di Surabaya sekitar. Harapannya kami bisa memacu lagi untuk meningkatkan volume sales Honda Genio. ” kata Suhari.

Berbagai aktivitas anak muda disuguhkan pada Genio Youth Fest antara lain E-Sports Competition, Ekskul Competition, Genio Photo Competition, Dance Cover Competition, Youth Zumba Party, serta penampilan finalis Honda Genio Band Competition.

Ada juga aktivitas untuk generasi Eksis untuk menuangkan idenya yakni Genio Decal & Painting Contest, dan Genio Artwork Contest. Tak ketinggalan hadir juga komunitas Honda yang akan meramaikan acara ini dengan kegiatan Community Gathering , Genio on the Street serta penampilan dari Pusakata

Bagi konsumen yang membeli Honda Genio pada waktu acara berlangsung ada program pembelian Honda Genio berhadiah Honda Genio dan pengunjung yang hadir juga berkesempatan mendapatkan hadiah satu unit Honda Genio. Pada kesempatan kali ini juga diberikan apresiasi untuk pembalap binaan MPM dan juga awarding Honda Safety Riding Festival.

genio vest 1 -motogokil

Terlihat pengunjung yang sangat gembira mendapatkan hadiah doorprize genio

Honda Genio Skutik dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Identitas Honda Genio ditandai dari desainnya yang casual dan bodinya yang compact,sesuai untuk generasi muda. Hal tersebut didukung oleh penggunaan frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi frame baru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

 

Kemeriahan Acara Kejutan Festival Honda di Pacitan

Kegiatan ini diadakan di kota Pacitan. setelah masyarakat kota Blitar , kali ini PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT memberikan kesempatan bagi para pecinta motor Honda kota Pacitan untuk melihat lebih dekat jajaran motor Honda dalam Kejutan Festival Honda ini diadakan di Alun – alun Kota Pacitan (21/12).

festival honda pacitan 1-motogokil

City tooring muter-muter kota pacitan

Pada kesempatan ini para pengunjung dapat melihat langsung New Honda Supra GTR 150 yang baru saja mendapatkan penyegaran warna dan striping, selain itu terdapat pula Honda Vario150, Honda CBR150 dan Honda Genio untuk melengkapi jajaran produk yang ditampilkan. Terdapat berbagai promo yang menarik bagi para pengunjung yang melakukan pembelian pada waktu acara.

festival honda pacitan 2-motogokil

Promo produk honda terbaru pada calon konsumen setia honda

” Di momen menjelang akhir tahun ini kami ingin memberikan berbagai macam promo pembelian menarik untuk konsumen yang ingin membeli motor Honda. Dan di Kejutan Festival Honda di Pacitan ini kami menghadirkan berbagai macam hiburan dan service serta penjualan part. ” kata Fizky selaku Promotion Section Head MPM.

Selain itu juga pengunjung dapat melakukan test ride unit terbaru dari Honda dan akan mendapatkan hadiah langsung. Tersedia juga layanan service murah hanya Rp. 30 ribu bagi pengunjung yang melakukan service motor Honda kesayangannya dan juga diskon spare part.

Untuk memeriahkan suasana pameran ini hadir performa dari OM Sagita dan kesenian tradisional jaranan. Pada rangkaian kegiatan ini juga dimeriahkan oleh kegiatan komunitas Honda yang diikuti 71 komunitas yang ada di Kota Pacitan dan sekitarnya, sebelumnya melakukan rolling city kota Pacitan

 

Millenial Surabaya Ikuti Honda Safety Riding Festival 2019.

Roadshow Honda Safety Riding Festival yang diadakan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT bersama dengan Pemkot Surabaya, Satlantas Polrestabes Surabaya dan Karang Taruna Surabaya berakhir sukses dan disambut antusias oleh warga kampung yang di kunjungi. Dan awarding Honda Safety Riding Festival 2019 diadakan di City Of Tommorow (22/12)

safeti riding millenial 1-motogokil

Dengan mengambil tagline Kampung Surabaya Tertib Lalu Lintas, Wani !. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dijalan dengan cara berbeda yaitu dengan cara mengajak 2.500 millenial dan 25 kampung yang ada di kota Surabaya untuk ikut serta dalam kegiatan ini agar lebih memahami tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Roadshow Honda Safety Riding Festival dilakukan mulai bulan Oktober – Desember 2019. Warga kampung berkompetisi menjadi kampung dengan aktivitas safety riding terbaik melalui aktivitas dan sosialisasi keselamatan berkendara di sudut-sudut kampungnya. Dari 25 kampung tersebut dipilih 5 Kampung terbaik dengan berbagai kategori antara lain Kampung geng motor militan pelopor, Kampung emak matic safety asik, Kampung 10km per jam, Kampung Pos Jos (pos kamling jogo suroboyo), dan Kampung outfit safety riding tips yang akan mendapatkan hadiah total 40 juta rupiah.

Selain itu juga ada 50 agen safety riding yang disebut sebagai Militan Safety Riding berasal dari anggota karang taruna masing-masing kampung yang mengikuti serangkaian kegiatan yang diadakan oleh MPM seperti pelatihan safety riding di MPM Safety Riding Course Sedati Sidoarjo dan kompetisi safety riding antar Militan Safety Riding serta mencari kader Militan Safety Riding yang membantu militan safety riding dalam mengkampanyekan safety riding ke lingkungan tempat tinggalnya.

safeti riding millenial 2-motogokil

Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari mengatakan selamat kepada para pemenang Honda Safety Riding Festival, kami berharap setelah kegiatan ini berakhir warga kampung terutama generasi millenial masih tetap peduli akan keselamatan berkendara dan ikut serta mengkampanyekan ke lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Rata rata setiap tahunnya kurang lebih ada 500 kegiatan yang sudah dilakukan MPM dalam rangka kampanye safety riding di wilayah Jatim

Pemenang Honda Safety Riding Festival 2019.

  • *Pemenang Kampung Safety Riding
    Juara 1: Pacar Keling gang 2 – RT. 02 RW.10
  • Juara 2 : Nginden Jangkungan
  • Juara 3 : Ketintang Barat
  • Favorite 1: Lakarsantri
  • Favorite 2: Sambikerep
  • Favorite 3: Benowo
  • Favorite 4: Ketintang Baru 10
  • Favorite 5: Jajar Tunggal

*Pemenang Agent :

  • Juara 1 : Rita & Arif ( kampung Nginden Semolo )
  • Juara 2 : Paulin Yuning & Iqbal (Kampung Pacar Keling gang II )
  • Juara 3 : Indri & Ashar ( Kampung Dinoyo Tengah )
  • Favorite 1: Rizqi Wulandari & Hans ( Aspol Koblen )
  • Favorite 2: Desniar & Dimas ( Benowo )
  • Favorite 3: Dirga & Anita Mardiana ( Sambiroto , Sambikerep )
  • Favorite 4: Yunita & Agus ( Karanggayam teratai )
  • Favorite 5: Arif & Suci ( ketintang Barat II )

 

CBR Day : Fun Touring Komunitas CBR Jelang Akhir Tahun.

PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT bersama komunitas CBR Jatim bertajuk CBR250RR East Java Journey menuju Obech Avontur Pacet Mojokerto. (22/12).

Sebanyak 150 peserta yang berasal dari komunitas HCOI Surabaya, HCOI Jember, HCOI Ponorogo, HCOI Tulungagung, HCOI Kediri, CCI Gresik, CCI Surabaya, CSMR Malang, MCO Malang, GCO Gresik KCI Ponorogo, SQUAD CBR250RR Lamongan mengikuti acara fun touring tersebut.

Mengambil start dari MPM Surabaya dan MPM Malang, peserta mengkesplorasi sensasi berkendara dengan Total Control Honda CBR melalui berbagai rute yang sangat beragam. Mulai dari jalanan perkotaan, naik turun pegunungan sampai dengan jalan berkelok. Peserta harus tetap mengutamakan safety riding dan Cari_Aman di jalan.

fun touring cbr 1-motogokil

Saat-saat pelepasan rombongan fun touring cbr 250

Setibanya di Obech Avontur Pacet Mojokerto berbagai acara telah menanti para peserta seperti Fun games yang bertujuan menambah keakraban antar peserta seperti permainan paintball, water tubing. Dan ada juga hiburan serta doorprize.

fun touring cbr 2-motogokil

Peserta fun touring cbr yang tampak riang gembira

“Fun touring ini kami adakan menjelang akhir tahun untuk memfasilitasi anggota komunitas untuk saling bersilaturahmi dan menambah keakraban antar anggota komunitas ” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM.

Selain Fun Touring , MPM juga mengadakan CBR Cornering Day untuk konsumen dan.komunitas CBR yang hobi balap di Gelora Bung Tomo( GBT).

 

AHM Ekspor Honda PCX ke Brazil

PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan ekspansi ke negara-negara baru tujuan ekspor dengan produk yang semakin beragam. Pertama kalinya dalam sejarah, perusahaan mengekspor Honda PCX dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) ke luar Asia, yaitu Brazil. Inilah bentuk kepercayaan dan penghargaan pasar global atas kualitas produk maupun komponen buatan dalam negeri.

Ekspor komponen sepeda motor Honda PCX ke Brazil, Amerika Selatan merupakan bagian dari rangkaian ekspor sepeda motor Honda dalam bentuk komponen (CKD) maupun secara utuh (CBU). Dalam periode Januari hingga November tahun ini, AHM mengekspor 321.620 set komponen sepeda motor Honda (CKD). Adapun ekspor sepeda motor Honda secara utuh (CBU) tercatat sebanyak 279.716 unit. Angka ini memberikan kontribusi sebesar 37,2% terhadap total ekspor sepeda motor CBU pabrikan motor nasional yang saat ini tercatat sebanyak 750.183 unit.

export pcx 150 to brazil 1-motogokilInilah yang jadi primadona eksport honda ke brazil

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan, perusahaan berupaya terus memberikan produk sepeda motor dan komponen yang memiliki daya saing kuat di pasar global. Hal tersebut dapat terjadi dengan konsistensi sebagai perusahaan dalam mengembangkan dan memberikan produk dan pelayanan terbaik.

“Kami berupaya terus memberikan kontribusi signifikan bagi negeri ini dalam ekspor sepeda motor produksi anak bangsa yang berkualitas tinggi. Kami melakukan ekspor perdana ke Brazil pada kuartal terakhir tahun ini. Ini ekspor perdana kami ke negara di luar Asia. Kami harap ke depan bisa berkembang lebih luas, baik dari sisi negara tujuan maupun produknya,” ujar Kurniawati.

Honda Vario 125 Laris Manis

Pada bulan November, salah satu produk unggulan yang memenuhi kualitas global dan mendapat perhatian pasar ekspor dunia adalah Honda Vario 125. Produk ini menjadi model terlaris AHM yang diekspor utuh (CBU) ke luar negeri, dengan pengiriman mencapai 13.536 unit menuju Filipina.

Performa baik ekspor Honda Vario 125 itu diikuti oleh Honda BeAT yang dikirimkan ke negara yang sama sejumlah 13.008 unit. AHM juga mulai mengekspor secara utuh Honda ADV150 dan Supra GTR150 ke negara Filipina.

Total ekspor CBU AHM pada November 2019 mencapai 33.704 unit, atau naik fantastis 74,7 % dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yaitu 19.282 unit. Kontribusi tertinggi dari segmen skutik yaitu 561.076 unit, diikuti oleh segmen sport 103.284 unit, dan segmen motor bebek/ cub 85.823 unit.

Saat ini, AHM telah melakukan ekspor ke delapan negara di Asia dan Amerika. Selain Brazil sebagai pasar baru, sebelumnya perusahaan sudah melakukan ekspor menuju Bangladesh, Jepang, Kamboja, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Sesungguhnya kegiatan honda di seluruh Indonesia masih lebih banyak lagi yang tidak terliput olh iwf di motogokil ini. Akan tetapi dari 6 kegiatan ini, sudah bisa dilihat seberapa besar dominasi honda dalam kehidupan masyarakat di tanah air tercinta ini. Kedepannya semoga saja kegiatan-kegiatan yang dilakukan honda di tanah air bisa lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat, bangsa dan negara kita. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan