Tim HRC WSBK akan Dilaunching di Jepang

Covered HRC Honda-WSBK2020-motogokil

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah menganugrahi kita semua keselamatan dan kesejahteran di manapun kita berada.

Motor apa tuh yang krudungiin ? Pastilah sudah pada tahu, meskipuncuma kelihatan bannya. Motor apa lagi kalau bukan cbr 1000 rr-r sp, yang diharapkan akan memberikan kemenangan bagi honda yang telah 12 tahun ngak pernah lagi juara dunia.

HRC mengungkapkan bahwa proyek barunya di Superbike World Championship akan diumumkan secara resmi pada 21 februari 2020. Saat itu akan dipamerkan motor balap honda cbr 1000rr-r sp fireblade terbaru yang sering kita obrolkan. Acara ini akan diadakan di Honda Welcome Plaza Aoyama, Tokyo. Jepang.

Honda secara bersamaan juga akan memperkenalkan Álvaro Bautista dan Leon Haslam sebagai pembalap yang akan menunggangi Chonda cbr 1000rr-r sp fireblade 2020. Rupanya bautista kesengsem dengan performa cbr 1000rr-r sp, sehingga mau menandatangai kontrak dengan hrc, padahal prestasinya tahun ini (2019) lumayan, menempati posisi-2 dengan 16 kali kemenangan di atas ducati panigale v4r.

leon haslam hrc wsbk

Sejak Honda mengumumkan pada EICMA masa lalu seperti apa tampilan revolusioner CBR1000RR-R SP Fireblade 2020 yang baru, keinginan untuk melihat model baru yang menjanjikan ini di dunia persaingan telah meningkat pesat. Akan tetapi mengenai performa yang sesungguhnya masih disimpan rapat oleh honda (hrc). Tes akan dilakukan di Portimao, MotorLand Aragón, dan Jerez tahun depan (2020). Dan tes ini akan dilakukan ‘secara rahasia’, tanpa kehadiran peralatan lain dan tanpa gambar, pernyataan atau informasi yang melampaui media.

cbr 1000 rr my19 vs my20-motogokil

Hrc tidak ingin mengungkapkan spesifikasinya atau kemungkinan kelemahannya sebelum penayangan perdana Honda CBR1000RR-R Fireblade 2020. Dan pengujian pertama akan dilaksanakan oleh Álvaro Bautista-Leon Haslam dengan sangat hati-hati. Karenanya HRC yang akan memutuskan kapan dan di mana ia akan memperkenalkan proyek untuk event wsbk ini. Keseriusan honda ini menjadi bukti kuat bahwa HRC mendukung penuh segala apa yang bisa mewujudkan tercapainya tujuan untuk menjadi juara dunia wsbk tahun 2020.

Selain tim pabrikan yang digawangi oleh bautista dan dan haslam, ada juga tim satelit yang didukung oleh honda. Yaitu tim MIE Althea, yang untuk saat ini hanya mengkonfirmasi Takumi Takahashi Jepang sebagai pembalapnya. Tim Balap Honda SBK 2020 akan mengungkapkan semua detailnya seminggu sebelum musim dimulai di Phillip Island.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan