Honda ADV Vs Yamaha NMAX, Fitur Gredeg Vs Y-Connect

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menganugrasi kita semua keselamatan dan kesejahteraan dalam perjalanan sampai ke tujuan

Menjelang yamaha nmax versi 2020 lahir, honda adv 150 dihantam petisi “gredeg” pada bagian cvt. Banyak yang menanggapinya, mulai dari yang merasa senasib sampai pada yang merasa tidak merasakannya. Bahkan ada juga yang menganggap bahwa fitur gredeg ada hampir di setiap motor matic.

Herannya menurut sobat iwf, mas fauzi admin motomaxone.com, petisi tersebut saat ini sudah ditutup dengan jumlah partisipan sebanyak 78 akun. Menurut iwf penutupan petisi tersebut terlalu cepat dengan jumlah partisipan yang kurang banyak. Sehingga kesannya diada-adakan, alias bukan masalah yang dianggap serius oleh mayoritas pengguna honda adv 150

Iwf sendiri sempat beberapa kali test ride honda adv 155 baik saat launching di bali maupun saat touring dieng-ambarawa hbd-11 kemarin. Dan sama sekali tidak merasakan gejala gredeg di cvt. Entahlah mungkin iwf yang nggak engeh atau memang memang mesin honda adv yang terasa sangat lembut. Atau iwf ngantuk saat itu sangkin kurangnya tantangan saat touring tersebut.

Di lain sisi yamaha nmax versi terbaru (2020) tampil menggebrak dengan tetap mempertahankan fitur unggulannya yaitu performa sekaligus ditambah dengan fitur terbaru yang membuatnya lebih digjaya. Mulai dari desain, fitur Y-connect, start & stop system, smart key dan kapasitas tangki bensin naik jadi 7.1 liter.

Sebagai mantan rider yamaha nmax, tentu saja faham betul dengan karakter nmax. Dan juga merasakan bagaimana feel-nya, yang jika disikapi dengan baik memang dapat memunculkan arogansi. Maklum akselerasi nmax memang cukup menyenangkan (menurut iwf). Setelah cukup mencoba keduanya (nmax tipe lama non abs vs adv) sedikit komentar pribadi iwf adalah :

  • Honda adv 155 menang di tampang, dilihat dari sudut mana saja bagus, iwf sangat suka dengan style-nya. Akan tetapi jiwa iwf tidak bisa terima dengan performanya, terlalu halus dan kurang bisa membangkitkan adrenalin. Mungkin cocok buat ibu-ibu yang santai atau yang baru belajar naik motor, karena tarikannya tidak mebahayakan.
  • Yamaha nmax 2020 secara tampang (menurut iwf) masih punya jiwa yang sama, iwf kurang suka karena mem-bundar, nggak sporti blas. Tapi performa nmax iwf suka banget, sekali gas mak nyos banget. Sangat cocok dengan jiwa iwf, ibarat kata klop. Dan jika sekarang tambah fitur-fitur lainnya yang jelas tambah mantab. Sayangnya bagi iwf beberapa fitur nggak terlalu penting dan fitur yang iwf cukup penting adalah : smart key system, bagasi besar, abs, tangki bensin besar dan headlamp harus terang (maklum mata iwf agak minus)

Nah sekarang para pemirsa motogokil sedikit pencerahan mengenai komparasi sederhana ala iwf, mengenai honda adv dan yamaha nmax. Yang suka tampang keren bisa pilih honda adv, yang pingin kencang nikmat selap-selip pilih yamaha nmax. Fitur-fitur yang ditawarkan dah mirip-mirip lah, ada yang penting ada yang nggak terlalu penting.

Kalau sebelumnya pertempuran antara pabrikan dan pendukungnya di kelas sport 150 cc, sekarang berlanjut ke skutik gambor 150 cc. Mari kita ramaikan dengan artikel dan komentar yang membangun dan mencerahkan. Jangan pakai black campaign dan komen-komen menjerumuskan. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

14 responses to “Honda ADV Vs Yamaha NMAX, Fitur Gredeg Vs Y-Connect

  1. nyobain cm running 3000km baru dah gredeg datang. haha.. cvt vario turun ke pcx,adv, ya gredeg berjamaah. meskipun ada obatnya dg upgrade part2 didalaam cvt. tp yg ane amati gk ada perbaikan dari vario 125 model yg paling tua sampe zaman now. apa iya didiamkan saja biar Beres-nya kebanjiran pelanggan? demi keuntungan berlipat?.
    coba diresapi om gokil ente punya vario/pcx kan? xixi

  2. NMax ABS fiturnya mantap pol…

  3. Pingback: Honda ADV Vs Yamaha NMAX, Fitur Gredeg Vs Y-Connect | motorgoodness

  4. nah,. tinggal konsumen nih pilih yang mana,. sambil nunggu harga resmi nmax

  5. Pola persaingan masih sama kekuatan design vs performa.. pemenangnya akan di tentukan oleh preferensi konsumen tentang motor bagus itu seperti apa..!

  6. tergantung liat positioning harga new nmax nie

  7. Betul Pakdhe, secara penampilan saya vote untuk ADV150. Secara fitur NMAX yang baru kayanya keren, tapi yang versi Connected/ABS. Sayangnya harganya belum diumumkan.

  8. Izin rembug sebagai pengguna ADV

    Di 60 km awal sempat ngalami gredek parah persis PCX namun saat 600km gredek tiba2 hilang sendiri, itu terjadi setelah terjebak macet parah, setengah jam cuman jalan sekilo, sampai sekarang sudah 1100km gak nongol lagi gejala gredek

  9. Mau tampilan dapet + performa dapet = ADV 150 bore up

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan