Test Ride Honda PCX150 ke Pantai Sine Tulungagung

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Walaupun sudah lama mengaspal di jalanan nusantara, ternyata iwf masih belum sempat mencicipi skutik bongsor honda pcx 150 ini. Nah kebetulan, dalam acara kumpul-kumpul blogger-vlogger jatim, di tulungagung kemarin ada yang bawa pcx150 (unti test ride support dari dealer karya agung motor tulungagung). Kesempatan untuk test ride tidak iwf sia-siakan, pasbanget jalurnya (tulungagung patai sine) cukup ekstrim.

Kebetulan peserta kumpul-kumpul jatimotoblog sempat berkunjung ke salah satu panti asuhan anak yatim di sekitaran tempat tinggal mas khairul anwar (atasaspal.com). Dan kesempatan iwf mencoba pcx150 berawal dari lokasi ini menuju pantai sine. Seperti halnya track di sekitar pantai selatan, sebelum pantai harus lebih dahulu melewati pegunungan batu kapur yang sangat menantang.

Impresi mengendarai all new pcx150 melewati jalur ini, mirip-mirip dengan testrider lainnya. Akan tetapi secara pribadi, sesuai postur tubuh iwf (tb 165 cc, bb 75 kg) adalah :

  • Termasuk pendek, kaki-kaki sangat mudah menapak di tanah
  • Tenaganya sangat mumpuni melibas tanjakan di pegunungan sekitar pantai sine.
  • Mesinnya halus, getarannya tidak sampai ke stang.
  • Suspensinya empuk banget, nyaman buat tubuh saat melibas jalan rusak
  • Handling ringan banget, enak buat meliuk-liuk melibar tikungan
  • Posisi bokong dan kaki saat duduk pas banget, untuk iwf.
  • Tentu saja ada kekuranganya yang iwf rasakan yaitu :
    • Jog agak keras, seperti matik honda lainnya
    • Lumaya berat, saat menggeser-geser dan atret, apalagi di pasir pantai sine

Dari impresi tersebut di atas, honda pcx 150 sangat cocok untuk touring walau harus naik turun pebukitan. Dan ternyata testride honda pcx 150 yang iwf lakukan berbarengan dengan agenda mpm yang bekerjasama dengan 25 diler di jatim dalam acara “PCX Sunday Morning Ride”. Acara ini diadakan sebagai apresiasi honda kepada konsumen honda pcx 150 atas kepercayaannya memilih honda all new pcx 150 sebagai kendaraan favoritnya.

Kegiatan ini digelar serentak di 18 kota di Jawa Timur. Antara lain, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Jombang, Mojokerto, Kediri, Blitar, Tuban, Banyuwangi, Pasuruan, Tulungagung, Magetan, Madiun, Probolinggo, Ponorogo dan Sumenep. Dalam kesempatan tersebut Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari menyatakan :

“Acara ini juga sebagai bentuk apresiasi Honda kepada konsumen Honda PCX atas kepercayaan yang memilih All New Honda PCX,”

“Kami bangga bisa mengajak 600 konsumen, asyik touring santai bersama-Sama,”

Ternyata bisa pas ya, ketika iwf testride pcx 150 bersamaan dengan pcx day yang diselenggarakan mpm. Padahal iwf tidak tahu ada acara tersebut, karena fokus ke acara kumpul-kumpul bareng blogger dan vlogger jatim di tulungagung. Mungkin ini yang disebut sebagai “satu hati” kali ya ?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

2 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan