Ternyata MX King 2019 Tidak Sama dengan Exciter 150 (Thailand)


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Baru saja yamaha Indonesia (YIMM) merilis motor bebek terganteng saat ini. Siapa lagi kalau bukan mx king 150, yang kini tampil dengan warna yang enak dipandang mata. Tentu saja bukan cuma warnanya, fiturnya pun bertambah, berlimpah laksana motor-motor sport modern saat ini.

Pertengahan tahun lalu, ketika launching yamaha exciter di negeri tetangga, banyak yang memprediksi bahwa mx king pun akan segera hadir dengan spesifikasi yang sama. Akan tetapi kalau diamati secara singkat, ternyata tidak sama 100%, pastilah…lain negara lain konsumennya. Inilah perbedaan yang paling mencolok…

Perbedaannya, mx king 150 mengaplikasikan kick-starter sebagai salah satu part menyalakan motor, selain electric starter tentunya. Sedangkan exciter hanya mangandalkan electric starter. Tentu saja perbedaan ini berdasarkan survei konsumen di negara masing-masing. Pastinya adanya kick starter bagi konsumen tanah air merupakan nilai plus, meskipun kenyataannya juga sangat jarang dipakai.

Tambahan fitur-fitur yamaha mx king terbaru ini terangkum dalam gambar berikut (sama dengan exciter).

  1. Headlamp LED
  2. Speedometer full digital
  3. Call back
  4. Pass beam
  5. Engine kill switch dan hazard lamp

Banyak kan tambahan fitur-fiturnya, selain fitur-fitur yang telah ada. Dan warna serta style yang disajikan sangat cakep bin ganteng. Detil-detilnya sangat rapih dan halus, pokoknya melihat ini seperti melihat karya seni pahatan yang sangat memanjakan mata. Silahkan cermati beberapa gambar yang sudah tersebar di blog-blog kondang, seperti yang ditampilkan di blog pertamax7.

Warna-warna mx king 150 tahun 2019 ada tiga pilihan untuk yang standar, yaitu Metallic BlueMatte Red serta Metallic Orange.

Harga untuk mx king standar Rp 22,9 juta, dan  untuk edisi Movistar Livery Rp 23,2 juta (selisih 300 ribu), harga ini untuk otr dki jakarta.

Di zaman booming-nya motor skutik (skuter matic) mengapa yamaha masi pede mengelurakan motor bebek yang pangsa pasarnya terus menurun. Menurut iwf, motor bebek bagaimanapun masih banyak peminatnya. Dan seiring dengan melambatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat, maka motor bebek akan tetap menjadi pilihan konsumen dengan beberapa alasan, yaitu :

  1. Yang menginginkan motor performa tinggi (sport) tapi terlalu mahal bisa memilih bebek sport mx king ini, karena harganya jauh lebih murah sedangkan performanya sama dengan motor sport yamaha new vixion lightning.
  2. Lebih fungsional, karena dimensi yang kecil (bisa digunakan banyak anggota keluarga), ringan, ada ruang di dek tengah (untuk meletakkan barang), dan nyaman untuk berboncengan.
  3. Lebih irit (efisien) dibandingkan motor skutik, karena tenaga ditrnasmisikan ke roda belakang melalui rantai dan gir, bukan cvt.

Jika mas bro juga mbak sis menginginkan motor yang praktis, ganteng, bertenaga yamaha mx king adalah salah satu pilihan utamanya. Silahkan mengunjungi diler yamaha terdekat, jika melihat langsung anda akan lebih terkesima dengan mx king 150 ini, buktikan !!!

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan