Indonesia Tempat Mekanik Motor Berkualitas Dunia

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Sesuatu yang  membanggakan bahwa salah satu mekanik tanah air bisa menjadi yang terbaik dalam kompetisi tingkat dunia. Adalah Ardhi Sulistyo, menjadi yang terbaik ke-2 dalam ajang World Technician Grand Prix (WTGP) 2018, untuk kategori Commuter Class. Prestasi bukan main-main, grade-nya sangat tinggi (mungkin mirip motogp di balap motor), yang mana Ardhi Sulistyo sebagai  seorang mekanik/teknisi harus melalui saringan yang ketat di Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) baru kemudian bersaing dengan 21 peserta dari berbagai negara.

Sebelumnya mekanik suzuki juga mempersembahkan prestasi yang membangkan di tingkat dunia. Dia adalah Muhamad Bayu Andra, dari dealer PT Sejahtera Motor Gemilang (SMG) Sunter tampil sebagai juara di ajang 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition (SMSSC) in Asia untuk katagori B (dibawah 150 cc). Kejuaraan yang berlangsung di Thai Suzuki Motor Co., Ltd., Thailand, 5 September 2018 lalu. SMSSC diikuti 28 peserta dari 11 negara di Asia.

Sedangkan untuk pabrikan kawasaki, sudah tidak diragukan lagi totalitas dan prestasinya di dunia balap nasional maupun internasional. Dialah ibnu ssambodo punggawa tim balap manual tech, begawan motor 4-tak sejak musim balapan pasar senggol sampai sekarang. Kalau sudah masuk dunia balap yang serba keras dan canggih, apalah artinya motor standar.

Sedangkan pabrikan honda juga bersiap mengirimkan mekanik terbaiknya ke ajang yang lebih tinggi. Kompetisi digelar mulai di tingkat nasional pada bukan juli yang diikuti 19 orang teknisi Big Bike Honda dan 27 teknisi reguler. Para pemenang nantinya akan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang kompetisi teknik tingkat International, Asia Oceania Honda Technical Skill Contest 2018, yang digelar di Surabaya, Jawa Timur pada Desember 2018.

Jadi jangan ragu dengan kemampuan mekanik/teknisi tanah air. Mereka memiliki kualifikasi tingkat dunia. Lalu bagaiman jika ternyata pelayanan mekanik di beres ternyata nggak beres ? Biasanya bukan disebabkan oleh skill mekanik, akan tetapi disebabkan oleh sop yang dilanggar/tidak diikuti.

Mohon maaf jika ada kurang dan salahnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan