Tepat Memilih Ban, Marquez Juara di Motegi, Juara Dunia MotoGP 2018


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.


Balapan motogp jepang di sirkuit twin ring motegi berakhir manis bagi honda. Pasalnya marc marquez berhasil memenangkan balapan ini, motor honda, di sirkuit motegi jepang. Lengkap sudah, apalagi marquez mengahirinya dengan kemenangan, bukan hanya sekedar poin terbanyak yang tak terkejar lagi.

Balapan berjalan monoton seperti biasanya, dovizioso mendominasi lebih dariĀ  separuh race. Marquez mengikuti dari belakang dan menjelang akhir race baru marquez menyerang, seperti yang motogokil perkirakan [artikel]. Kemungkinan besar marquez akan menyerang di lap-lap akhir, akan tetapi sepertinya dovizioso mulai melambat karena traksi ban depan mulai menurun (ban dovi soft-medium). Dan race kurang 4 lap (lap 21), marquez berhasil meyalip dovi.

Setelah di-overtake oleh marquez, dovi tidak membiarkan marquez pergi begitu saja. Dovi berusaha tidak tertinggal, bahkan mendekat. Akan tetapi ternyata ban depan ducati gp18 tidak mampu mendukung hasrat dovi untuk mengejar marquez, dan akhirnya kehilangan grip dan crash…

Dengan demikian marquez melenggang bebas sampai garis finish. Juara di sirkuit twin ring motegi, sekaligus juara dunia tahun 2018. Salah satu faktor keberhasilan marquez mengalahkan dovizioso adalah pemilihan ban yang tepat. Marquez memilih ban depan medium sedangkan dovi soft, dan ternyata aspal sikuit semakin panas menjelang akhir balapan. Terbukti marquez mencatatkan fastest lap menjelang saat meng-overtake dovi.

Dan tim honda repsol memerintahkan marquez untuk melambat, nggak usah terlalu ngebut, karena dovi sudah crash. Dan dengan berhasilnya marquez memenangi balapan di motegi ini, point sudah tidak bisa dikejar lagi. Meskipun di 3 balapan terakhir marquez hanya duduk-duduk saja ia tetap juara dunia. Berikut hasil bapalan tadi siang

Klasemen akhir bagi marquez, sisanya sudah tinggal menggapapi bmw award. Gokil ya selisihnya sampe 102 poin, ditambah satu race lagi dengan kondisi marquez nganggur juga nggak bakalan terkejar.

Sementara klasemen tim dan konstruktor sementara

Marc marquez, hrc, honda repsol team dan juga fbh serta fans boy marquez bergembira ria. Tapi kemungkina besar dorna malah bermuram durja, karena 3 race selanjutnya terasa hambar. Perebutan hanya pada klasemen team, contructor dan bmw award. Nggak seru lagi….kecuali marquez tetap mau berduel dengan dovi sampai musim ini berakhir.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan