Gebrakan Kawasaki di Kelas Motor Sport 150CC


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Suatu gebrakan sangat diperlukan di saat suasana mulai terlihat jumud alias berjalan santai. Gebrakan ini jelas akan memberikan respons impuls yang memberikan kesan terkejut alias “wow”, dan hal ini akan sangat menarik perhatian. Setelah itu barulah perhatian (dari calon konsumen) tersebut dipelihara dan dijaga dengan sebaik-baiknya agar tidak berpindah ke rival.

Dulu suzuki pernah menggebrak pasar motor sport 150 cc dengan gsx r150. Gebrakan suzuki cukup mengejutkan karena membawa sesuatu yang baru yaitu performa, fitur dan harga yang lebih unggul dibandingkan rival-rivalnya yang lebih dulu eksis. Dan kenyataan cukup berhasil, sehingga pangsa pasar suzuki naik signifikan, bahkan pabrikan sampai kesulitan memenuhi permintaan konsumen akan gsx r150.

Dan kemarin kawasaki menggebrak pasar yang sama dengan lebih gila lagi. Yaitu denganmenghajar pasar motor sport 150 cc dengan motor level diatasnya yaitu 250cc. Bagaimana tidak gila ketika rival menawarkan motor sport 150 cc dengan performa di bawah 19.3 ps/14.7, kawasaki menawarkan motor 250 cc dengan performa 28 ps/22.6 Nm, dengan harga yang sama.

Kawasaki memberi diskon pembelian ninja 250 sl sebesar 10 jura rupiah. Harga yang sebelumnya 45.3 juta (otr dki) menjadi 35.3 juta, dan harga ini bahkan lebih murah dari motor sport 150 cc merek dan tipe tertentu. Pantas saja kawasaki memberikan siluet ini sebelum harga “gila” ini dikeluarkan.

Jika kawasaki ninja 250sl dihargai 35.3 juta , maka sangat mungkin kawasaki z250sl lebih rendah lagi. Karena harga awalnya z250sl memang sekitar 41.3 juta (selisih 4 juta), jadi jika kawasaki (KIS) memberikan potongan yang sama, maka z250sl akan berharga 31.3 juta saja. Apa nggak gila nih sementara harga motor naked sport 150cc ada yang sudah menyentuh 29 jutaan.

Dan apabila kawasaki (KIS) menghadirkan ninja150 atau z150, sebagai versi asia dari ninja125 atau z125, maka dipastikan harganya lebih rendah lagi. Makanya motogokil katakan “gila” dan “menggebrak”, gerakan kawasaki kali ini. Benar-benar memberikan sesuatu yang berbeda.

Berikut ini komparasi antara motor sport 150 dan kawasaki ninja 250sl.

Dari komparasi inilah kelihatan ke-“gila”-an kawasaki memasukkan harga ninja 250sl setara dengan motor sport full fairing 150 cc. PWR-nya beda jauh, sudah pasti akselerasinya juga jauh lebih “nendang”. Begitu pula dengan power to price, rasio power dibandingkan harga, jauh di atas rival. Maklum memasukkan harga motor sport 250 cc ke sport 150cc, adalah memang sangat bombastis.

Mumpung masih diskon, ayo serbu !!!

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan