Honda Monkey 2019, Motor Lucu yang Harganya Nggak Lucu


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Bocoran penampakan honda new monkey sudah rama dibicarakan tahun lalu. Dan kemarin penampakan resmi beserta harga benar-benar terwujud. Motor sport kecil (banget) yang lucu secara style bagi rider tanah air. Tapi harganya benar-benar tidak lucu.

Motor berbasis engine tiduran (bebek) berkubikasi 125 ini  dibandrol $3,999  untuk tipe standar dan $4,199 untuk tipe abs (rem depan). Dah tahu dong dimana motor ini akan dirilis ? Silahkan dijadiin rupiah, jadi berapa juta tuh (55.7 juta-satandar dan 58.5 juta-abs). Entahlah jadi berapa juta kalau masuk Indoensia secara cbu. Dan menurut cycleworld, honda monkey ini akan siap di US pada bulan september tahun 2018 ini.

Bagi yang ingin benostalgia dengan honda monkey tapi kantong cekak, mungkin bisa memperhatikan beberapa detil berikut untuk membangun motor monkey-like versi sendiri.  Penampakan luar sudah sanya jelas untuk bisa diikuti style-nya. Yang tidak keliahatan adalah frame nya, perhatikan penampakan konsep honda monkey yang telah bocor di tahun 2016 silam.

Jadi sub-frame bagian belakangnya terpisah dari main frame. Dihubungkan dengan du baut besar. Sedangkan bentuk mainframe nya sangat sederhana, hanya terdiri dari pipa besar yang melengkung. SIlahkan yang mau merancang frame mokey 125 bisa mengacu pada gambar ini.

Kalau tidak mau repot bisa adopsi frame cb125 atau yang serupa, seperti ini

Tinggal potong sub-frame depan penyangga mesin, dan mem-fix-kan lubang untuk mengikat mesin pada mainframe. Engine menggunakan engine kirana atau karisma/suprax125. Sisanya tinggal berkreasi sehingga hasilnya semirip mungkin dengan monkey125 , seperti gambar ini (lebih jelas).

Baiknya silahkan hubungi modifikator terdekat. Terutama modifikator yang sudah sering membangun motor berkonsep cae racer, bobber atau jap style. Biasanya untuk urusan potong-sambung rangka mereka sudah sangat ahli.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaokum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan