HRC Gambling !!! Undang Lorenzo Menantang Marquez dalam Satu Tim


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Tidak dinyana, akhirnya jorge lorenzo berlabuh di tim pabrikan honda. Positif untuk tahun 2019-2020 memacu honda rc213v yang sama dengan motornya marc marquez. Berita ini cukup ngejejutkan setelah sebelumnya ada indikasi lorenzo akan bergabung dengan tim satelit yamaha, dengan m1 yang selevel dengan milik rossi maupun vinales.

Banyak analis (pengamat motogp, blogger dan lain-lain) yang mengeluarkan analisisnya mengenai pilihan lorenzo ke hrc dan penerimaan hrc atas kehadiran lorenzo. Pastinya semuanya sudah dipertimbangkan secara matang, baik oleh menejemen lorenzo maupun hrc. Melihat apa yang terjadi sebelumnya, maka motogokil menganggap bahwa hrc sedang melakukan perjudian (gambling) yang cukup beresiko, berikut ini beberapa alasannya :…

Memilih lorenzo karena :

  • Lorenzo pembalap bertalenta tinggi, yang mampu menjadi juara dunia saat valentino rossi dan marquez digjaya (top performance)
  • HRC + repsol kental dengan nuansa spanyol, akan sangat bagus untuk kerja sama pabrikan-sponsor. Juga memudahkan komunikasi dengan lorenzo yang sama-sama spanyol.
  • Sudah tercium aroma lorenzo akan kembali ke yamaha, yang bisa membuat pasukan yamaha semakin kuat dengan triple squad rossi-lorenzo-vinales. Sedangkan hrc terjadi kekosongan karena ditinggalkan pedrosa. Pas banget masukkan lorenzo ganti pedrosa, sekaligus membatalkan rencana triple squad yamaha

Resiko memasukkan lorsnzo karena :

  • Lorenzo bukan pembalap yang mau mengalah begitu saja. Hal ini terliihat awal kedatangannya di tim pabrikan yamaha, dan saat rossi kembali datang dari ducati.
  • Lorenzo adalah pembalap yang “dingin”, serius dan punya ambisi yang besar.
  • Lorenzo sering bersitegang dengan maqquez dalam beberapa race sebelumnya, di mana terjadi senggolan yang sering merugikannya.

Sehingga dengan pemilihan lorenzo sebagai pengganti pedrosa, tim pabrikan honda (hrc-repsol) punya dua kemungkinan :

  1. Semakin kuat jika pada akhirnya terjadi sinergi antara marquez dan lorenzo. HRC-Repsol seperti mempunya 2 bilah pedang tajam, yang siap ditebaskan pada rival-rivalnya.
  2. Kontra produktif, karena terjadi permusuhan dalam tubuh tim. Sehingga suasana tim tidak kondusif, yang pada akhirnya akan terbawa ke sirkuit dalam bentuk persaingan bahkan pertempuran yang sangat kuat.

Tinggal mana yang akan dominan, apakah yang pertama ataukah yang kedua. Manajer harus pintar-pintar mamanaj dua kekuatan ini sehingga menghasilkan produktifitas yang tinggi, baik bagi pembalap, bagi tim dan bagi konstruktor. Salah sedikit saja, maka performa tim bisa rusak, bahkan sebelum balapan dimulai.

Pastinya baik lorenzo maupun marquez adalah pembalap muda bertalenta tinggi. Emosi darah muda kadang tidak bisa dibendung saat adrenali mengalir deras di sirkuit. Mereka sama-sama mendambakan kemenangan dan menjadi yang pertama. Sama-sama mengendari rc213v yang identik dengan performa yang bisa dikatakan sama. Maka kemungkinan besar mereka akan sering berdekatan saat balapan nanti (bahkan mungkin di semua sirkuit), sehingga benturan bisa terjadi kapan saja.

Semoga saja semuanya berjalan tidak sesuai rencana, sehingga balapan bisa semakin seru. Karena kalau mereka berdua bersinergi, kekuatannya akan sulit dibendung. Marquez bisa sering melaju sendirian di depan, karena lorenzo menahan pembalap lain di belakangnya. Tahu kan bagaimana lorenzo menjaga racing line ??? Rapi banget.

Semoga pemikiran motogokil ini bisa menginspirasi mas bro semua pencinta motogp. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan