Jangan Sampai Motor Kita Disenangi Mahluk Ini….


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Punya sepeda motor yang disukai oleh orang lain, tentunya membanggakan. Mungkin karena motornya bagus, kancang ataupu karena sebab lainnya. Tapi jangan sampai motor kita disukai oleh mahluk yang satu ini, konsekuensinya bisa sangat tidak menyenangkan bahkan bikin susah.

Ini dia mahluknya…

Kalau mahluk ini sedang senang, ia akan menetap dan beranak pinak, panen cindil atau nyingnying.

Tapi kalau ia lagi lapar atau marah ia bisa membuat kita susah

Mahluk tikus ini bisa saja mengerikiti kabel-kabel yang ada ((mungkin rasanya gurih ya ?). Tau-tau motor nggak bisa nyala. Padahal lampu on nyala, tapi tanda fi (rusak) juga nyala. Nggak tahunya banyak kabel sensor yang diembat sama si mahluk ini.

Yang mau mudik dengan meninggalkan motor di rumah, waspada pada kiprah mahluk ini. Apalagi motor yang sering dipakai buat angkut-angkut barang amis (makanan), dan dekan dengan pembuangan sampah, harus lebih waspada. Dilirik orang dilampu merah, bikin bangga, tapi dikencani mahluk ini bikin gerah (mangkel).

Banyak cara, diantaranya memberi kapur barus di sekitar motor, dan di bagian-bagian motor yang sering ditempati tikus. Masukkan ke ruangan yang rapat dan bersih, yang tidak mungkin tikus bisa masuk. Dan cuci motor sampai bersih dan wangi, jangan sampai tertinggal bau amis makanan.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan