Salah Satu Resep Lorenzo Memenangkan Race di Mugello…Ergonomi


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Jorge lorenzo sebagai pembalap motogp memang terkenal dengan sering menyalahkan banyak hal jika gagal. Akan tetapi memang ada beberapa hal yang terbukti salah, seperti kampas rem yang hilang dan lain-lain. Salah satu yang dikeluhkan dari ducati tunggangannya adalah ergonomi yang kurang nyaman.

Mekanik ducati segera merespon cepat membenahi ergonomi motor lorenzo sesuai dengan yang diinginkan. Dan ternyata perbaikan ini memberikan kontribusi positif bagi lorenzo yang akhirnya memenangkan balapan tadi sore di mugello. Bagian inilah yang mengalami perbaikan…

Tangki bensin ducati gp18 tunggangan lorenzo mendapatkan kondom, sehingga dimensi luarnya lebih besar dari aslinya. Dan yang seperti ini nyaman bagi lorenzo. Barangkali postur lorenzo memang beda dibandingkan dovizioso sehingga menuntut bentuk tangki yang berbeda.

Membayangkan saat cornering, jika tangki kekecilan memang akan membuat kaki semakin sulit menggantung di tangki. Sebahagian besar tubuh justru akan terlalu jauh dengan motor. Dan ketika melahap tikungan bolak-balik cihane, tentu akan lebih berat effort-nya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting