Honda CB150 Verza Lahir dengan Mengusung Konsep Gagah, Membanggakan dan Serbaguna.


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.


Honda verza adalah varian motor sport honda yang sudah eksis sejak tahun 2013. Pada saat sama honda sudah memiliki varian yang sporty (cb150r dan cbr50r) juga sudah ada yang comfort (new mega pro). Dan verza mengisi bagian yang masih kosong, yaitu motor sport 150 cc yang mengusung konsep irit dan tangguh.

Dan kenyataannya verza memang tangguh baik dari sisi engine maupun utilitas. Enginenya hampir tidak punya masalah berarti, sedangkan kombinasi torsi besar di putaran rendah dan aplikasi dual sok belakang menjadikannya tangguh untuk mengangkut beban berat. Dan dengan facelift terbaru 2018 ini, honda verza berubah bentuk menjadi cb150 verza, sehingga tidak saja irit dan tangguh tapi juga membanggakan, alias semakin keren.

Senin kemarin, tepatnya tanggal 23 April 2018 bertempat di MPM Simpang Dukuh, Surabaya, MPM Resmi Perkenalkan All New Honda CB150 Verza. All New Honda CB150 Verza merupakan generasi kedua dari Honda Verza. Yang mana kini hadir dengan desain bodi baru berkonsep tangguh dan maskulin namun tetap kompak.

Fitur-fitur pada All New Honda CB150 Verza menjadikan model ini semakin maskulin namun tetap fungsional seperti panelmeter baru full digital yang informatif, tutup tangki bensin baru yang lebih aman dan tangguh, serta secure key shutter. Posisi duduk yang tegak menjadikannya tetap nyaman untuk berkendara sehari-hari dengan jarak jauh maupun dekat.

All New Honda CB150 Verza masih mengusung engine yang sama dengn generasi sebelumnya. Yaitu 150cc, 4-langkah, SOHC, berpendingin udara, silinder tunggal, 5-kecepatan, sistem suplai bahan bakar PGM-FI. Akan tetapi honda melakukan minimal dua improvement pada bagian engine ini, yaitu piston lebih ringan dan maping ecu, sehingga versi terbaru ini terasa lebih bertenaga. Akselerasinya cukup nendang untuk sebuah motor  pekerja keras, 0-200 m dengan waktu 11.41 detik

Meskipun demikian emisi yang dihasilkan tetap ramah lingkungan. Untuk standar EURO-2, diperoleh konsumsi bahan bakarnya 46.3 km/liter, sedangkan EURO-3 diperoleh  43.5 km/liter, berdasarkan hasil metode ECE R40. Dan untuk kelas motor spoer 150 cc termasuk paling irit.

All New Honda CB150 Verza tersedia dengan 2 tipe, yakni :

  • Cast Wheel dan Spoke Wheel. Tipe Cast Wheel hadir dengan pilihan warna Masculine Black, Bold Red, dan Macho Silver. Model ini dipasarkan dengan harga OTR Rp20.615.000.
  • Spoke Wheel hadir dengan warna Masculine Black.  Model ini dipasarkan dengan harga OTR Rp19.965.000.

Untuk melengkapi tampilan yang semakin membanggakan, AHM telah menyiapkan 4 item Honda Genuine Accesories (HGA) seperti Wheel List Sticker, Tank Pad, Visor, dan Crank Case Cover dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp. 56.000 hingga Rp. 150.000. Terdapat juga apparel Jaket untuk melengkapi gaya berkendara yang aman dan stylish yang dijual dengan harga Rp. 330.000.

Berikut ini beberapa detil bagian yang mengalami upgrade (facelift) pada cb150 verza ini. Yang termasuk facelift mayor adalah bagian headlamp, shroud, tutup tangki dan speedometer.

Sedangkan facelift yang minor tampak pada bagian stoplamp, sign lamp reting) dan cover knalpot.

Dan selisih harga yang ditawarkan ahm juga tidak tinggi. Hanya 300 rb-an untuk tipe spoke dan hanya 30 rb-an untuk tipe cw. Jadi kalau mau motor sport yang fungsional, serbaguna, irit dan kerena, honda cb150 verza adalah salah satu pilihan yang tepat. Silahkan dicoba langsung unit test ride nya di dealer terdekat.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

One response to “Honda CB150 Verza Lahir dengan Mengusung Konsep Gagah, Membanggakan dan Serbaguna.

  1. Khas motor2 anak skrg, bodi motor modern tapi lampunya diganti yg old bulet2, entah pake HL CB lawas yg pesek (disini bilangnya lampu pesek), ganti punya vixi gen1, thunder, dll yg serba aksen bulat, bodi belakang? Tetep yg modern skrg, misal megapro hiu/pesawat, tiger, dll. Aneh tp unik dan nyata adanya. Sepertinya ahm ambil survey dr situ sih, jadi ini verza dibikin kyk gitu. Dan jelas sepertinya ada agenda lain yg mentransformasi gen old cb series dihidupkan kembali (model2 klasik dll, jd test water dl pake cb verza ini, kalo kenceng jualannya bisa2 brojol beneran versi yg skrg lg dijual di thailand, wiihhh ngiler..)

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting