Suzuki Nex II Sudah Ganteng, Tinggal Poles Saja Penjualannya


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Setelah sekian lama ditunggu, kali ini suzuki (PT. Suzuki Indomobil Sales / SIS) benar-benar menggebrak. Setelah Menggebrak pasar dengan gsx r150, kali ini suzuki menggebrak dengan menghadirkan skuter matik yang keran sangat, suzuki nex II.  Motogokil katakan sangat keren, karena desainnya melebihi ekspektasi sebagaimana motor-motor suzuki biasanya.

Bagi motogokil karena sekarang sudah mengusung konsep techno dengan aksen sudut lancip yang menciptakan aura sporty. Sangat jauh berbeda dibandingkan semua skutik suzuki di tanah air. Bahkan menurut motogokil aura seperti ini dulu pernah diterapkan suzuki untuk shogun fl dan titan.

Apalagi jika dilihat lebih dekat dan lebih detil, maka kita akan tahu bahwa detil suzuki nex II memang top. Beberapa contoh detil suzuki nex II yang menurut motogokil memberikan kontribusi paling besar dalam menentukan style-nya…

Meskipun speedometernya masih menggunakan model analog, akan tetapi lekukan-lekukan cover nya terlihat kokoh. Dengan model bersudut dan berotot (muscle) seperti ingin menunjukkan kesan kuat. Pada daerah sekitar dashbord terdapat beberapa detil yang sangat fungsional yaitu : charger HP, holder (gantungan) dan dek bawah yang semakin luas.

Detil lain yang memberikan kontribusi ke”keren”an suzuki nex II adalah bagian lampu belakang yang sporti menyatu dengan style body secara keseluruhan.

Dan tentu saja bagian terakhihr ini yang berkontribusi paling besar menentukan tingkat ke-keren-an suzuki nex II yaitu bagian depan (headlam dan cover body depan). Bagian ini bisa dikatakan menyumbangkan 50 persen dari style suzuki II ini. Dan bisa langsung terlihat saat memandangnya dari samping. Dan jika dilihat secara detil bagian headlamp-nya …sangar bro.

Dan memang kali ini PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan produk terbaru yaitu Suzuki NEX II, dengan tagline #KerenCaraBaru. Generasi kedua dari Suzuki Nex tersebut terinspirasi dari keinginan generasi muda terhadap moda transportasi dan sarana berekspresi yang keren, praktis dan ekonomis, pantas saja semakin keren dibandingkan sebelumnya.

Intiya suzuki mengusung konsep compact, slim dan awesome, kemudian diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean pada nex II ini. Unsur DNA Sporty Suzuki turut diaplikasikan di tampilan depan Suzuki NEX II, terlihat dari bentuk headlight dan lapisan pelindung yang futuristik menambah kesan unik dan keren. Ditunjang dengan engine 115cc berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance), serta bobot yang ringan memberikan performa terbaik tapi irit selalu siap diandalkan untuk beraktifitas sehari-hari. Menyalakan mesin pun lebih mudah dengan teknologi Suzuki Easy Start System (teknologi yang diaplikasikan pada gsx r150).

Memenuhi beragam karakter generasi muda saat ini, Suzuki NEX II hadir dengan pilihan 5 varian yang menarik, yaitu Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Setiap varian dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

  • NEX II – Sporty Runner; Menggambarkan ekspresi generasi muda yang sporty dan aktif, NEX II Sporty Runner dilengkapi dengan LED Headlight, USB Charger, Sporty Body Striping Set, Meter Visor, Cover Muffler + Hole dan Rim Decal. NEX II Sporty Runner tersedia dalam warna Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black.
  • NEX II – Fancy Dynamic; Terinspirasi dari kedinamisan dan kreatifitas generasi muda yang stylish, NEX II Fancy Dynamic dibekali fitur LED Headlight, LED Lamp Line, USB Charger, Dynamic Body Striping Set dan Rim Decal. NEX II Sporty Runner tersedia dalam warna Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black.
  • NEX II – Elegant Premium; Mewakili karakter berkelas, NEX II Elegant Premium dilengkapi dengan LED Headlight, USB Charger, Floorboard Guard dan Cover Muffler. Warna tampilan pun berbeda dan lebih mewah dengan pilihan Mat Stellar Blue dan Solid Black.
  • NEX II – Elegant; Varian NEX II Elegant merupakan pilihan yang lebih ekonomis dan fungsional dengan warna yang tetap mewah yaitu Mat Stellar Blue dan Solid Black. NEX II Elegant menjadi pilihan bagi yang ingin mulai menunjukkan jati dirinya dengan cara yang mudah.
  • NEX II – Standard; Varian NEX II Standard merupakan varian paling dasar dari seluruh pilihan yang tersedia di NEX II. Dibekali kelengkapan fungsional untuk keperluan sehari-hari yang ekonomis dan praktis. NEX II Standard tersedia dalam warna Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black.

 

Seiji Itayama – Managing Director 2W PT. SIS, dalam kesempatannya saat launchin suzuki nex II menyatakan :

“Suzuki kembali hadir dengan solusi bagi generasi muda melalui perkenalan Suzuki NEX II ini. Generasi terbaru dari Suzuki NEX ini sudah memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak pilihan variannya. Sehingga semakin mewakili beragam karakter anak muda yang stylish, enerjik dan kreatif. Kami harapkan Suzuki NEX II dapat segera dimiliki oleh konsumen pada bulan depan. Inilah komitmen Suzuki untuk memberikan produk terbaik dan berkualitas bagi generasi muda dan konsumen umum lainnya dengan harga yang terjangkau”.

Jika meliihat penampakan suzuki nex II ini, sepertinya sudah sangat sesuai dengan keinginan masyarakat. Style seperti ini memang saat ini sangat digemari (menurut motogokil). Sehingga kedepannya suzuki sudah punya produk dengan image cukup bagus, tinggal bagaimana divisi sales (penjualan) berkiprah untuk mensosialisasikannya. Sehingga suzuki bisa semakin kuat melakukan penetrasi pasar skutik entry level ini.

Nah bro n sis sekalian, terutama yang berbadan standar sepertinya sangat cocok pakai nex II ini. Apalagi yang menginginkan motor yang gesit, irit dan keren maka kandidat terkuat memang suzuki nex II. Tidak percaya ? Silahkan kunjungi dealer suzuki terdekat, minta test ride supaya semakin puas mendapatkan impresinya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

 

NB: terima kasih pada iwb atas foto-fotonya

Advertisements

$where = 0;

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting