Seandainya PCX Lokal Bentuknya Seperti Ini…


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Motor matik (skutik) bongsor semakin diminati di tanah air. Terlihat dari pangsa pasarnya yang terus berkembang. Contohnya adalah yamaha nmax dan aerox yang bahkan kuantitas distribusinya sudah mengalahkan skutik yamaha lainnya yang lebih murah. Dan disinyalir yamaha akan lebih serius lagi menggarap skutik bongsor ini, untuk kubikasi yang lebih besar.

Honda…tentu saja sangat menyadari kesempatan dan peluang ini. Tidak akan mensia-siakan meningkatnya demand masyarakat akan skutik bonsor ini. Dan jagoan honda (pcx lokal) di segmen ini memang sedang digodog dan disiapkan untuk bisa langsung memukul rival-rivalnya.

Kira-kira bagaimana bentuknya ? (mengingat bocoran info nya sangat rapat tersimpan)…

Menilik dari kebiasaan honda saat ini yang serba mengejutkan desain-desainnya, maka kemungkinan besar desain pcx lokal bukanlah desain pcx yang ada sekarang. Karena terlalu jadul untuk menahan bahkan melawan desain aerox dan nmax.

Memang yang paling sesuai untuk melawan nmax adalah pcx lokal dengan disain forza. Akan tetapi desain forza (menurut motogokil) sangat dekat dengan desain nmax. Dengan perbedaan pada desain garis dan sudut yang lebih tegas. Jadi jika benar disain ini akan diterapkan pada pcx lokal, barangkali akan ada yang “nyinyir” mengatakannya sebagai nmax modif.

Jika melihat kebiasaan ahm saat ini, hampir semua motor barunya terkesan “all new” baik desain, rangka bahkan mesin. Teringat akan hadirnya cbr150rr, all new cbr150r, all new cb150r dan yang lainnya, semua terlihat terjadi perubahan yang sangat mencolok. Dan transformasi itu pula yang (mungkin) akan dilakukan ahm pada pcx lokalnya.

Karena itu bisa jadi bukan desain forza yang seperti ini yang akan dihadirkan untuk pcx lokal versi ahm

Akan tetapi malah disain ini yang dipilih

Atau malah yang ini

Karena skuter matic (skutik) fungsional honda sudah tersedia, yaitu beat-series dan vario-series. Maka untuk skutik bongsor honda yang tangguh harus beda, dengan ketangguhan yang sesungguhnya. Yaitu penggerak akhirnya tetap gir-rantai, bukan cvt yang terkenal rawan slip jika terkena air. Tidak sulit bagi honda (ahm), karena honda sudah pernah punya transmisi matic yang terlindung dalam bak kopling, yang tidak akan terganggau oleh lumpur, oli dan air dari luar.

Rider motor sport pindah ke matic bongsor ? Ya pastinya tetap pilih yang tangguh, powerfull dan kencang. Sekaligus nyaman untuk punggung, pundak dan tangan, kareta tidak perlu nunduk dan tarik handle kopling.

Bagaimana mas bro, pilih model forza atau integra/x adv ?

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

One response to “Seandainya PCX Lokal Bentuknya Seperti Ini…

  1. Idenya cemerlang masbro, diturunin dari klan moge “matic” nya.. ide liar yg tak terpikirkan. Salutt.. andai saja ahm mau.. kalo bisa sih bisa aja apalagi cm bikin lokal sih gk perlu persetujuan principal jepang kali ya (opini ngawur ane sih,hehe). Tp seriously, keren bgt tampilannya, tp dgn konstruksi mesin seperti moge nya ini jd keinget betik, bebek metik (yg sempat launching dan hidup sesaat sebelum masuk kategori “produk gagal” Y dan H di Indonesia) yg desain cvt+rantai nya 11-12 (tp jelas ini betik jauh sederhana drpd moge nya jauh lbh advanced mesin+teknologinya). Powernya so so masbro (review by blogger2 maupun media2 otomotif). Mengecewakan bahkan bila dibandingnya tipe pure matic 110cc yg boros sekalipun (krn terlalu banyak loss power dr crankshaft sampai ke roda). Gtw lagi kalo honda serius bikin maxi skutik yg futuristik secara desain maupun mesin hybrid powerfull tp efisien. Kita liat aja nanti. Malah jadi artikel sendiri nih komennya huehuehue

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting