Adu Artikel Pembela dan Penentang CBR250RR…Bagus Sih Banyak Pencerahan. Tapi..

26

Assalamu’alaikum wa rochmtullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Ternyata lahirnya motor sport dari pabrikan honda , cbr250rr, menyita banyak perhatian. Banyak sekali blogger yang menulis artikel berisi sanjungan, bahkan (mungkin) belum ada yang menuliskan kekurangannya (maklum motornya belum wujud ke konsumen). Tapi tidak kalah sengit juga ada blogger yang mengkritik kehadiran cbr250rr, silahkan ketik di google “cbr 250rr” pasti ketemu siapa-siapa yang dimaksud.

Akan tetapi karena pendukung cbr250rr jauh lebih banyak, bahkan ada yang sangat fanatik (tersirat dalam tulisannya), maka opini penentangnya menjadi agak tenggelam. Padahal belum tentu juga apa yang didukung, menjadi suatu kebenaran nanti saat sampai ke konsumen. Dan juga belum tentu apa yang dikatakan penentangnya 100% salah.

Yang pasti apa yang dilakukan honda kali ini pada cbr250rr, benar-benar total. Terlihat dari disain yang agresif, fitur yang canggih dan performa yang unggul. Motor yang seperti ini jarang, dikeluarkan honda di Indonesia (ahm). Biasanya motor honda disainnya sederhana (elegan serba membulat), fitur biasa (kadang kalah, kadang lebih unggul sedikit) dan powernya sering lebih rendah dari kompetitor. Karena honda selalu mengutamakan motor yang enak dipakai dan irit, bukan yang modis dan powerfull. Makanya banyak orang yang terkaget-kaget, sehingga melahirkan banyak opini dan komentar.

Entahlah apa motivasi para blogger dalam mengulas cbr250rr. Apakah para blogger pendukung cbr250rr menyanjungnya, karena memang memahami keunggulannya, atau karena pesan sponsor. Begitu pula dengan penentangnya, apakah mereka menuliskan kekurangan cbr250rr karena memang tahu dan faham betul dengan kekurangannya tersebut, atau juga karena pesan sponsor. Yang jelas motornya belum ada, belum teruji di tangan konsumen, dan belum diketahui riilnya baik keunggulan maupun kekurangnnya.

Jadi blogger-blogger yang adu artikel dalam mengulas keunggulan dan kekurangannya, tentunya bagus sekali jika artikelnya berisi pencerahan teknologi bagi para pembacanya. Tapi karena semuanya (tentang cbr50rr) masih banyak yang blurr, kagak jelas, jadi tidaklah etis kalau sampai ada ucapan, tulisan yang berisi sindiran terhadap pribadi blogger yang berseberangan. Lebih baik mengulas item-item part maupun fitur sejenis yang “wah” disematkan pada cbr250rr, yang telah diaplikasikan pada motor sebelumnya. Jadi jelas barangnya, jelas performanya dan sudah teruji di motor-motor tersebut.

Sekian, semoga artikel sederhana ini bisa mencairkan suasana, dan menjernihkan pandangan, baik blogger, komentator maupun silent reader. Lebih dan kurangnya mohon maaf. Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

25 responses to “Adu Artikel Pembela dan Penentang CBR250RR…Bagus Sih Banyak Pencerahan. Tapi..

  1. joa gandhoz mas berow

  2. rame pak, ada yg bilang jangan dulu beli cbr250r2, tunggu saja yamaha ninja 250cc 5 silinder, seru banget pokonya

    http://warungasep.net/2016/08/02/harga-cbr250rr-beda-tipis-sama-cbr500r-lokal-honda-di-thailand/

  3. nunggu nsr250 wae lah… sopo ngerti d gae maneh.. hhh

  4. dan kegaduhan itu hanya terjadi didunia maya, sementara realita didunia nyata seringkali bertolak belakang

  5. lover dan hater pasti ada, lucunya berantem gara2 motor :mrgreen:

    kalo gw sih mikirnya produk bagus akan terlihat di tangan user..makanya selalu gw tekankan tunggu review user aja di grup FB user yang biasanya pasti ada nanti

    review singkat blogger, press release pabrikan ya anggap aja bacaan santai

  6. embarkasi bos, demarkasi mah batas..

  7. Biasanya motor honda disainnya sederhana (elegan serba membulat), fitur biasa (kadang kalah, kadang lebih unggul sedikit) dan powernya sering lebih rendah dari kompetitor. …tambahin dikit lg pak dosen, harga sdikit lebih mahal dr rival..#faktah

  8. Setuju, selama belum ada fakta nya, mending tetap santun dalam berkomentar dan menulis. Kecuali sudah ada fakta tapi ada yang tetap ngeyel, nah itu mari kita sate aja.

  9. masih menurut juragan rondho….

    ini motor sungguh mubazir! mending tunggu xmax250
    brozol

  10. jas joss dengkulmu kuwi…!! wong ini motor mubazir kok!

    calon motor gagal!!! gk percaya?
    monggo mawon sowan ke markas zuragan saza

  11. motor ini mubazir..coz kt juragan mazapahit yimmi ganti haluan bikin lawan cbr250rr dengan skutik xmax250…wkwkkkk ada2 aza…

    jd r25 n r3 itu cm pengalihan isu…lawan sebenarnya adalah xmax250…wkwkwkkkk….

    betoel pemirza…??? ciaooo…

    wkwkkkkkkkkkkk

  12. Pingback: Adu Artikel Pembela dan Penentang CBR250RR…Bagus Sih Banyak Pencerahan. Tapi.. | PT. Rifan Financindo Berjangka Cabang Surabaya

  13. Adanya pembela dan penentang menurut gue sama aja, tetap menguntungkan si pembuat produk which is AHM. Karena CBR250RR amat viral -> branding makin cantik. Apalagi di sosmed, beuhhh!! the power of socmed banget dah..

  14. PemadamKebakaran

    Yang lucu itu sudah pada bilang “kualitas AHM pasti jelek” “pasti kulaitas dibawah cbr cbu” dll.
    Situ situ yg komen kualitas dah liat dan megang unit bisa komen gitu. Aneh aja sih blom megang barang dah banyak bacot.

    • Itu doktin fby yg semua dinilai dari pkastiknya.tapi memang selama ini plastiknya tipis.berbanding terbalik dengan jualitas metal yg lbih bagus dibanfing merek sebelah.

  15. mbah dukun versus mbah duda. :v

    Action camera xiaomi yi 16MP via @bukalapak https://www.bukalapak.com/p/kamera/action-camera/1eq0zm-jual-action-camera-xiaomi-yi-16mp?utm_source=apps

  16. walaupun cbr 250rr punya banyak fitur, ane ngarep yamaha R25 diupdate pake slippery clutch, quick shifter, double front disk, header 2-1 pendek, oil cooler, dan radiator pump elektrik.
    harga 70jt pasti banyak yg beli…. wkwkwk…

  17. “terlihat dari disain yang agresif, fitur yang canggih dan performa yang unggul”

    Itu maksudnya performa apa??

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan