Bagaimana Hati FBY Tidak Goyah..Bikin Acara Disponsori Honda

Diposting pada

jambore vixion 02

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Mau bilang apa lagi, cuma bisa geleng-geleng kepala, kok ya ada kejadian seperti ini. Sementara di dunia maya fby dan fbh gontok-gontokan, ternyata di dunia nyata fby yang mengadakan acara di kalaimantan malah akrab dengan pabrikan honda. Inilah kegiatan Jambore Borene Yamaha Vixion Club, yang diadakan di balikpapan yang ikut disponsori oleh atpm rival yaitu honda.

Memang bagi panitia, mereka akan mencoba mencari sumber pembiayaan dari manapun (terutama yang berhubungan dengan otomotif/motor), yang penting acara bbisa berjalan dengan lancar dan meriah. Tapi penampakan kali ini terlihat sedikit ganjil, dimana biasanya acara yang diadakan oleh club motor seharusnya sesuai dengan atmp motor tersebut, nyatanya tidak demikian. Seharusnya acara jambore vixon didukung oleh yamaha (yimm), kenyataannya malah didukung oleh honda (ahm), perhatikan gambar judul ada bendera honda, adakah yang melihat bendera yamaha ?

Kalau menurut motogokil, honda dengan tim swatnya sengaja bekerja untuk mempengaruhi para pencinta motor sport lain merek untuk melirik motor yang dipasarkannya (new cb150r, new cbr150r dll). Maka ketika panitia jambore, tidak mendapat dukungan dari yamaha dan beralih meminta dukungan honda, honda menyambbut baik tawaran ini. Tentunya honda merasa senang, diuntungan dengan promosi, dan panitia juga senang karena mendapat bantuan demi kelancaran acara.

Barangkali ada fby yang hadir yang tersenyum kecut dengan kenyataan ini, mungkin masih dipengaruhi kefanitikan yang berlebihan. Mungkin juga ada fby yang biasa-biasa saja, tetap cinta terhadap produk yamaha. Dan tidak menutup kemungkinan ada fby yang hatinya mulai terpikat dengan honda. Bagaimana tidak, ketika mereka memerlukan dukungan untuk acara tersebut, ternyata yang mendukung justru honda bukan yamaha. Tantunya ada rasa ingin berterima kasih dan salut dari fby seperti ini buat honda. Selanjutnya tinggal menunggu ketika akan berganti motor baru, ada kemungkinan ia akan berganti motor, memilih honda.

jambore vixion 01

Coba bayangkan, ketika mc membukan acara, memegang mic sambil mengucapkan terimakasih pada sponsor-sponsor yang medukung acara tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para donantur dan sponsor (disebutkan satu-persatu),………………,…,…,…, honda. Yang mendukung terlaksana acara ini…”

Kira-kira apa yang dirasakan oleh para fby yang biasanya sangat anti dengan rival terberatnya (honda) ? Masihkah ia akan sinis dengan honda ? Tidak tertarik kah ia pindah haluan menjadi fbh ?

jambore vixion 03

Kita tunggu saja komentar-komentar dari para fansboy. Mudah-mudahan kita, mereka faham bahwa menjadi fans boy tidak memberikan manfaat apa-apa, malah hanya akan mempersempit pergaulan dan silaturahim. Mending menjadi fansboy motor bagus, kalau ada motor yang bagus (kalau ada rezeki) dibeli.

Lebih dan kurangnya mohon maaf, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

57 thoughts on “Bagaimana Hati FBY Tidak Goyah..Bikin Acara Disponsori Honda

  1. Perasaan banyak juga fbh liat motogp di tr**s7 yg disponsori yemehek…. bahahhhaa…. karena fans boy itu sama saja….

    1. mungkin sedikit berbeda
      kalau acara tersebut panitia butuh dukungan
      tapi kalau acara motogp yamaha butuh promosi, mungkin kalau yamaha mundur, honda langsung maju

      1. Maklum lha………. Dia biasanya cuma nonton siaran TV gretongan…… Sdh menjadi tapikal fanboy anu lha……. Monggo yg merasa…….hahaha

  2. Yang senyum kecut tuh admin di sinih, diluar sanah baek2 aj, mc sama adminnya malah banyakan admin sini promosinya, ekekekekkkk,,,
    salam dari fans teu boga motor, ekekekekkkkkkk,,,,

  3. Fansboy fanatik itu cm ada di dunia maya pak dosen,kenyataan di lapangan itu ya biasa2 aja,sm juga yang biasa bc di dunia maya belum tentu di dunia nyata dia fanatik dengan merek yang di belanya

  4. Lebih lengkap lagi kalo yvci dapet kartu diskon buat beli motor honda, bhaak!
    Boleh dibilang honda ternyata baik, tapi aslinya honda itu psikopat, menghalalkan cara anti-mainstream agar lawan bisa runtuh, salah satunya ya ini

    1. beda kali om, kalo itu kan yamaha yang butuh, tp kalau acara club (seperti yg dijelasin di artikel) kan yang butuh panitia acaranya

      ya kira2 gitu deh

      1. Ngga juga ahh,, ane enakan nonton d fox sport….

        Kl nonton d trans 7 kaya d cuci otaknya d suruh beli motor busuk…..

        Bruakakakakakakakkk

        1. yah, mungkin ada juga sih beberapa orang yang “berlebihan” hanya karena nonton acara yang di sponsori merk tertentu udah berasa kyk di cuci otak.
          kalo ane sih biasa aja om

  5. sebenarnya….
    yang sangat berkepentingan dalam even balapan adalah yimm dan kawasaki. coz produk standaran mereka performanya inverior dibandingkan produk suzuki maupun honda.

    yang paham mesin pasti ngerti maksud ane…. xixixixixixixi

    1. Yakin ???
      Di amrik suzuki ama honda aja ga di anggap klo standaran..xixixi. lebih laris kawak BMW dan yamaha. Biar untuk harian atau balapan.
      Orang yg ngerti motor luar dalam pasti ngerti maksud ane.

  6. kalo saya sampai terpengaruh untuk beli produk ahm sih nggak. feel berkendara saya sudah sangat ke yamaha, nggak tau nanti kalo yamaha akhirnya berasa ahm (masih lama kayaknya, soalnya yimm terkenal budeg), kalau berasa ngenes sih iya sm itu kejadian.

  7. wuekekekek
    ditrans 7 motogp disponsori Yamaha..telpon interaktif yg nebak jg bisa jadi ada fbh
    yg nonton para fbh juga buanyak
    wukekekeekek
    dosen kok nggumunan

  8. Kasian juga ya jd FB pabrikan budeg dan pelit…..

    Dibelain mati”an, buat sponsor acara aj susah…..

    FBY yg sabar yaaa……

    Ngoahahahahahahhhh

  9. motogp di bilang buat acara promosi yamaha ?

    heloo emang acara yg di artikel gini si honda cuma sponsor tanpa ada embel2 promosi?

    sama2 butuh promosi kali

    di luar negeri mah kayak ginian biasa aja

    efek markues ndlosor kah n RC213V lemot kah sampe kojel2 gini ?

    :v

  10. Gimanagak hoyah.la dijalanan saja power saja masih bertaji ncb.rider vixion ngeper klo sdh ketemu ncb.

  11. Yang musuhan kan para FB aja, coba baca di Kompas, ada indikasi Honda dan Yamaha melakukan kartel. Harga jual sampai 2 kali harga produksi (mungkin memanfaatkan keluguan dan fanatisme para FB). Hehehe.

    1. Ini koment yg paling jos, tuh para fb ababil hanya jas jos jas jos bila ada produk baru tapi kagak beli ๐Ÿ˜€

    1. harap maklum artikel ringan bro, untuk sekedar mengingatkan orang2 yimm dan fby
      kalau mau yang lebih bermanfaat, ada banyak sekali artikel
      coba tulis di kotar search “spark ignition engine” atau “ECU” atau “ngaji Islam”

      ane tunggu komentar ente yang lebih berkualitas di artikel tersebut, daripada hanya sebuah komentar mencela karya orang lain

      jangan2 ente juga tidak sampai ke level “manfaat dan kualitas” yang ente tulis sendiri

      1. Gw paling suka nih debat sama “dosen” kayak ente ini. Kalo ente mau mengingatkan ke yimm atau fby seharusnya langsung ke individunya, itu justru lebih mengena kan?? yg gw tau pikiran seorang “dosen” ga sesempit ini.. Kalo gw komentar begitu aja ente bilang itu mencela, terus artikel ente ini dibilang apa?? Dan kalo ente bilang gw disuruh cari artikel ente yg menurut ente itu bermanfaat, makin tegasin kalo artikel ente yg ini sama sekali ga ada “manfaat dan kualitasnya”..

      2. apakah dengan mensponsori even bakal membuat rider ganti motor? Lihat dulu willingnes to pay konsumen.., rider YMH mungkin memiliki motor honda entah itu milik sendiri atau saudara โ€ฆ
        ketika even club YMH disponsori Honda.. bagi FBY gak ada salahnya. FBY bisa mengambil keuntungan..

        yg rugi Honda.. jika biaya sponsor lebih besar dari rider Yamaha yg mengganti motor nya dgn motor honda.. bahkan lebih rugi lagi jika manajemen honda tetap โ€œescalate it Commitmentโ€..

  12. Saya rasa gak perlu serius menanggapi artikel ini. Yg pnting msh satu negara Indonesia. Smua saudara. Terserah urusan marketing. Yg pnting saat kopdar smua rukun.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan