Wajar Penjualan Sonic150R Anjlog, Motogokil Saja Pakenya Satria Fu 150 Fi

sonic150r vs satria fu fi

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Hasil penjualan sonic150r bulan februari 2016 terlihat sangat jomplang dengan hasil penjualan satria fu 150 fi. Jika sonic150r hanya mampu terjual 1910 unit, penjualan satria fu 150 fi mencapai lebih dari 5 kali lipatnya yaitu 10065 unit. Menurut motogokil hasil ini wajar, karena nama “satria fu” sudah terlanjur besar dikalangan abg penyuka bebek ayam-jago. Apalagi satria fu di-upgrade besar-besaran menjadi satria fu 150 fi.

Motogokil sudah terkesima melihat spek yang diberikan oleh pabrikan sebelum satria fu 150 fi rilis. Performa yang dimiliki untuk sebuah motor bebek, benar-benar tidak umum, mengalahkan semua motor 4tak 150 cc yang ada, termasuk motor-motor yang digelari motor sport full fairing. Maka wajarlah jika motogokil (yang sering digelari fbh) memboyongnya.

Memang kalau motogokil mau jujur, secara penampilan, sonic150r masih lebih bagus dibandingkan satria fu 150r. Sonic150r lebih proporsional mirip dengan satria fu karbu, sedangkan satria fu 150 fi terlihat gemuk. Akan tetapi ane adalah rider yang lebih memprioritaskan performa dibandingkan penampilan. Karena menurut ane performa bawaan motor lebih worth untuk dibayar, sedangkan penampilan bisa di-upgrade kapan-kapan.

Satria fu terkenal karena power dan speed nya. Jika sonic150r ingin mengungguli satria fu, maka sonic150r harus lebih bertenaga dan lebih kencang. Memang sebelumnya sonic150r lebih unggul dibandingkan satria fu (karbu), penjualannya pun unggul. Akan tetapi setelah satria fu 150 fi muncul, sonic150r seakan-akan layu sebelum berkembang.

Seiring dengan terus menurunnya pasar motor bebek, bisa jadi pasar bebek ayam jago juga sama menurunnya. Yang aneh justru penjualan satria fu 150 fi naik sangat pesat. Ada beberapa hal yang bisa ane perkirakan yang menjadi penyebabnya :

  1. Wajar motor baru booming di awal, kita akan lihat bulan-bulan selanjutnya
  2. Banyak faas boy suzuki sekaligus owner satria karbu, beramai-ramai menjual motornya untuk membeli satria injeksi (terlihat dari forum jual-beli motor second)
  3. Performanya satria fu 150 fi yang luar biasa, yang mampu mengalahkan motor sport di kelasnya.

Atau jangan-jangan karena motogokil sering membuat artikel keunggulan satria fu 150 fi ? Yang lemudian pembacanya percaya dan membelinya. Kalau iya, wah….suzuki harus ehm ehm ehm nih ke motogokil.com, seperti ke blog-blog kondang lainnya. He he he just kidding friends.

Semoga dengan larisnya satria fu 150 fi, suzuki akan tetap bertahan dan berkembang kembali seperti dulu, bahkan lebih besar lagi. Sehingga dapat ikut meramaikan persaingan pasar motor di Indonesia. Tentunya konsumen akan semakin senang, karena semakin banyak pilihan.

Wassalamu’alaikum wR wb

39 Komentar

  1. terus terang saja bro sebenarnya ane kesengsem sama ni motor,apa lagi melihat performanya memang bikin ngiler buat para sped lovers,tapi apalah daya duitnya gak ada buat beli tuh motor,mau ngorbanin yang ada tapi masih sayang

  2. Menurut gua kualitas las2an rangka msh dibawah Fu FI wlpun Fu gk bagus2 amat tapi msh mending lah
    Pijakan boncenger jg gak beda ma pijakan revo absolute terkesan ogah2an ngedesain pijakan boncenger
    Finishing cat dibawah Fu
    Knalpot chromenya plat kaleng cuma nempel terkesan downgrade,mirip CS1
    Tenaga jg msh dibawah Fu Fi

    Fu Fi menurut gua cuma minus di pelk yg kecil & bodi belakang (stoplamp – spakbor)

    Jadi wajar aja penjualan cuma bagus diawal doang

  3. Wajar Penjualan Sonic150R Anjlog, Motogokil Saja Pakenya Satria Fu 150 Fi
    Trs Wajar ga ya kalau penjualan ncb anjlok trs padahal motogokil saja pakenya ncb..

    • Satria dan vixion ud hampir satu dekade wara-wiri dijalanan,jd wajar kalo susah buat dihadang oleh duo dohc honda..mindset orang ud trlalu terbentuk,sperti matic ya beat,sport fairing ya ninja..

    • he he he
      kalau orang yang nggak kenal motogokil mungkin mikirnya begitu
      tapi bagi orang yang sering mampir ke motogokil.com, khusus nya fans boy yang memberi stempel ane fbh, tentunya akan berpikir
      “mengapa motogokil tidak beli sonic150r, tapi malah beli satria fu 150 fi ?”

  4. Klo menurut saya sih manusiawi… Maw di cap fbh… Fby… Fbk… Fbs… Toh uang ya uang sendiri…. Blog ya blog sendiri… Wajar klo isi adalah ungkapan pribadi dari pemilik warung… Yg jadi masalah adalah orang yang kelewat serius sampe ada perang-perangan segala…

    • klo saya milih. untk kls matic entry level saya pilih honda. untuk bebek sama sport saya pilih yamaha. (disini mlihat harga jg).. hha..

  5. Hihihi anak jaman sekarang mana tau sonic…15-20 tahun yang lalu baru kenal dengan sonic…dan mereka yang tau nama sonic direborn trus penasaran jadinya kecewa kok cuma dapet segini powernya ga seserem sonic jadul…di deket rumah sudah ada warna hitam dijual di dealer mokas

    • Kampret ente!!!
      C’z u must to know…..

      Honda adl takdir
      Honda adl kenyamanan
      Honda adl jati diri
      Honda adl kekuatan
      Honda adl kemapanan
      Honda adl keniscayaan
      Honda adl kemenangan
      {{{{{ CHOICE OF THE CHAMPION}}}}}

  6. yup..performa mesin motor emg lebih worthed utk dibayar ketika tampang 11-12..durabilitas juga pastinya..om gokil bnyak ngebahas dr sisi teknis..so emg bisa jd acuan buat fansboy yg ngerti mesin.

  7. Ya klo pak dosen mah gak mikirin bensinnya,,,ini motor kompresi tinggi, minum pertalite,,,,amsyong dahhh, tp ttp pilihan ane honda gan….
    C’z u must to know…..

    Honda adl takdir
    Honda adl kenyamanan
    Honda adl jati diri
    Honda adl kekuatan
    Honda adl kemapanan
    Honda adl keniscayaan
    Honda adl kemenangan
    {{{{{ CHOICE OF THE CHAMPION}}}}}

  8. Males ngebahas sonic..yg jelas ane udah boyong FuFi livery GP..ane udah liat perbandingan secara detail,ngga pake pikir ulang,uang ane buang ke FuFi..perfect ayago next level and real dohc..thanks…

  9. Males ngebahas sonic..yg jelas ane udah boyong FuFi livery GP..ane udah liat perbandingan secara detail,ngga pake pikir ulang,uang ane langsung buang ke FuFi..perfect ayago next level and real dohc..thanks…

  10. cuma di bulan pertama doang nih, abis itu langsung crot

    walau bulan mei diatas sonic 300an unit, tapi penjualan tetep aja turun

    apa perlu motogokil beli satria fi tiap bulan biar penjualan tiap bulannya bagus terus?

    crot

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan