"SupraX 150" untuk Nama Bebek Super Honda. Mungkin Ini Alasannya…

Diposting pada

honda supra x 150r

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Menurut bocoran dari kang iwb, nama yang nantinya akan disematkan ahm pada motor bebek supernya adalah suprax150. Banyak yang merasa kurang pas dengan nama ini. Karena motor supra identik dengan motor bapak-bapak, yang irit dan lemot. Jadi rasanya tidak pas jika tiba-tiba “si supra ” bertransformasi menjadi menjadi motor yang garang dengan akselerasi yang jauh berbeda (sambil membayangkan engine k56 dipasang si motor bebek).

Menurut motogokil justru nama tersebut menjadi sesuatu yang membawa gengsi ahm, apa sebab ? Karena kita ketahui bersama bahwa yang menjadi raja motor bebek di Indonesia adalah klan supra. Coba ingat kembali kapan pertama kali supra keluar ? Kalau nggak salah tahun 1999 dengan diawali oleh supra kemudian terus berlanjut menjadi suprax, supraxx, suprav, suprafit, supra fitx, suprax125, supraxx125…..terus sampai sekarang). Mungkin inilah yang disebut sebagai motor sejuta umat, karena yang sudah mengaspal berjuta-juta motor, maka wajar jika mendapat julukan rajanya motor bebek.

suprax klan

Akan tetapi tiba-tiba yimm mengerluarkan upgrade dari motor bebek premiumnya dengan nama mx “king”. Yang seakan-akan memproklamirkan sebagai raja bebek, memang benar jika dilihat dari performanya.

mx king 150

Oleh karena itu ahm tidak akan membiarkan julukan “raja” bebek nempel dalam waktu yang lama pada motor bebek kompetitor (mx king). Caranya adalah dengan menghadirkan upgrade dari raja motor bebek supra (ditinjau dari jumlah penjualan), menjadi raja motor bebek ย yang sesungguhnya. Besar di market share, juga digjaya di performanya, dialah

SupraX150

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

24 thoughts on “"SupraX 150" untuk Nama Bebek Super Honda. Mungkin Ini Alasannya…

  1. Ane masih pake buat kerja rodi sehari2 tuh SupraX125 warisan babeh, selain letoy yang lain relatif memuaskan (cukup), palingan tambahan body plastik yang bawel kayak nenek2 kalo diajak kenceng dikit.

  2. Supra edisi pertama bukannya taon 1997 pak dosen , waktu itu masih model tromol. Baru taon 99 d kasih cakram depan. Tpi syang,sbgi ‘speedlover’ supra ga d minati krn topspeed masih kalah sama grand impresa. Supra cuman menang d model sama kenyamann doang.

    1. mungkin ente bener, tapi seinget ane tahun 1997 kalau nggak salah masih generasi impressa dan legenda
      dan kebetulan adik ipar punya supra 99 juga masih tromol, jadi ane kira tahun 1999 lah mulainya generasi supra

      1. Bener Pak dosen, supra mulai produksi sekitar thn 1997, impresa jg msh produksi. Klo impresa diganti oleh legenda. Itu setau saya Pak, mohon maaf klo salah.

  3. Salah satu alasan di namai supra imho karena honda blade penjualannya menyedihkan…… jauh dibanding honda supra…. daripada harus membangun image lagi yg butuh tenaga dan biaya yg lebih banyak… mending pakai nama yang udah menjual.. ๐Ÿ™‚

  4. supra mesin bandel coi. Supra babe ane thn 1999 sampe sekarang juga masih jozzz performnya. plastik tebebl cat tebel. Tak akui honda pancen jozzz.

    1. komunitas ato clubnya juga kayanya banyak mempengaruhi, waktu itu pernah liat supra125 pake box givi gede2 kayanya mahalan boxnya daripada harga seken motornya..

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan