Alhamdulillah, Ternyata Engine Gixxer 150 Melebihi Prediksi Motogokil

00 Blue gixxer

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Hari ini suzuki gixxer ramai diperbincangkan, bukan karena tampangnya, tapi karena performanya yang mampu melibas rival-rivalnya. Karena power dari gixxer 150 ini mencapai 10.4 kW/8000 rpm, atau sekitar 14.14 ps,Β  lebih tinggi dari rival-rivalnya baik byson, nmp maupun verza. Selain itu yang membuat motogokil sedikit bahagia adalah prediksi performa yang pernah ditulis di artikel sebelumnya hampir sesuai dengan spesifikasi yang dirilis sekarang.

Dalam artikel tersebut kalau bisa disimpulkan, bahwa prediksi performa gixxer 150 adalah …

  1. Rasio kompresi sekitar 9.4-9.4 :1
  2. Stroke 62 mm
  3. Power puncaknya 13.5 ps dan berada di 8000 rpm
  4. Torsinya 14.5 N.m / 5500

Dan ternyata spek yang dikeluarkan suzuki untuk gixxer 150 adalah ini

spek gixxer 150

Sumber

Ada yang bener ada juga yang salah, maklum namanya juga prediksi. Tapi pada umumnya mendekati, dan yang sangat menyenangkan, ternyata suzuki memberi spesifikasi performa yang lebih dari prediksi, mantab.

Jika mengacu pada performanya maka motor2 di bawah ini akan terkena “gebukannya”. Bandingkan performanya dengan gixxer 150 (gsx150r)

spek gixxer 150 vs rival

Kalau disuruh milih diantara semuanya, ane pilih gixxer150. Diilihat dari model sudah ok, meski ada beberap kekurangan yaitu pada daerah mesin yang kopong dan belum mengaplikasikan rear disk-brake. Mereview kualitas komponennya, yakin ane dengan kekuatan dan durabilitasnya. Dilihat dari performanya ok banget dan apalagi harganya diperkirakan antara 16-17 juta-an, tambah ok.

“Sudah waktunya sport entry level suzuki berjaya kembali”

Jika memperhatikan variabel-variabel penentu performanya, standar banget bro. Berarti akan sangat mudah ditingkatkan performanya. Dan menurut ane performanya bisa ditingkatkan sampai 20 ps, kapan2 kita bahas di artikel selanjutnya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

Advertisements

22 responses to “Alhamdulillah, Ternyata Engine Gixxer 150 Melebihi Prediksi Motogokil

  1. Siplah, semoga berjaya

    Sharing info, Yamaha Tricity sudah dijual di Importir Umum lads…Semoga bermanfaat..
    http://kobayogas.com/2014/08/07/yamaha-tricity-dijual-rp-70-juta-di-iu/

  2. Suzuki baru mau akan melek setelah tdr lmyn pnjg

  3. Emang keren..cuma bagian mesinnya aja keliatan kecil..
    Torsinya pasti nampol bgt…jooosss…

  4. ga salah tu om berat byson?bukannya 136 kg

  5. Pendekar Syair Berdarah

    good…
    kompetisi yang sehat

    πŸ˜€

    semoga marketingnya bisa memanfaatkan potensi yg ada di motor ini…

    πŸ˜€

  6. Wkwkwkwk… New Mega cret ama verza pret jadi paling inferior ….. Paling katrok dan buluk lagi … Sampe2 pak dosen yg berdarah sayap pindah haluan hati ke gixxerrrr … Xixixixixixi πŸ˜€

    • alfie, trus si kebo bloon itu apa coba???

      bodi aderai peforma mince… πŸ˜† πŸ˜†

      • seenggaknya kebo itu lebih ganteng drpd megipret REOG nya ahm

        πŸ˜€ πŸ˜€

        • ganteng-ganteng ejakulasi???

          pilih tampang biasa tapi kuat apa ganteng tapi ejakulasi???

          *mikir…. πŸ˜†

          • ARMORED RIDER GAIM

            150cc kuat apaan sih?

            motor buat ngirit sok topspeed

            alay banget lau

          • Anak Cakep anti Alay

            emang 150cc lu kira cuman buat ngirit???
            sok tajir ama sok tahu lu…

            emang lu kira 150cc semua lemot???

            kuat, artinya banyak tong…
            kuat buat jarak jauh aka touring…
            kuat nanjak di pegunungan…
            & lain-lainnyanya

            *makanya mikir…. πŸ˜†

          • ARMORED RIDER GAIM

            lah kan lu bilang ejakulasi?

            ejakulasi buat motor apalagi klo bkn topspeed

            wkwk omongan sendiri pke ngeles

            norak

  7. mirip pies ane yg dah monoshock.. jadi skip..

  8. motor begini mah gak bakal. kalo mw ya luncurin sport fairing 150cc DOHC Water Cooled power 18hp. di jamin maknyooossss

  9. motore wong tuo pak kwi

  10. spesifikasinya kq kayak GL neotech dg aplikasi kruk as tger (5,65 X 62,2)..
    torque lbh gde lagi jk kompresi dnaikkan, tp alangkah baiknya spec premium saja dg kompresi dibawah 10:1 kan air cooled jd biar lbh brsahabat dikantong jk buat touring..spare part suzuki tdk meragukan kualitasnya jg harganya he.he.heh

  11. semoga ini ujud asli bukan pakai topeng.

  12. Pingback: Potensi Engine Gixxer 150 dan Pembangkitan Performanya | motorgoodness