[Moto GP] Latihan Agar Motor MotoGP Terasa Pelan


fast_pedros_marc

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Gambar di atas sebenernya sudah banyak juga yang menampilkannya dan membahasnya. Tapi aka ane bahas dalam sisi yang lain yang terkait dengan persiapan separuh balapan motogp 2014 selanjutnya. Terlihat bahwa dalam mengisi liburannya baik Marc Marquez (MM) dan Dani Pedrosa (DP) mencoba berlatih dengan pesawat jet.

Banyak yang menyangka video tersebut hanya merupakan iklan dan cerita liburan MM dan DP. Tapi bagi motogokil ini merupakan cerita tentang latihan MM dan DP yang juga merupakan spywar buat pembalap lain. Kok bisa begitu….

Yang pasti ceita dari video tersebut adalah tentang menjadi lebih cepat ” Go Faster”

Dari cerita tersebut sebenarnya dapat dipetik sebuah pelajaran bahwa :

” Jika kita biasa naik kendaraan yang cepat, maka kendaraan lain semakin lambat. Dan jika kita naik kendaraan lain jauh lebih cepat dari kendaraan yang biasa kita naiki, maka kendaraan kita menjadi lambat”

Atau dapat digambarkan secara lebih sederhana, jika kita biasa naik rx-king, maka naik astrea800 terasa lambat. Dan setelah kita naik cbr1000 maka naik rx-king terasa lambat.

Dan begitulah yang dirasakan MM dan DP, karena mereka biasa naik motor motogp maka kendaraan lain terasa lambat. Setelah mereka naik pesawat jet, maka naik motor motogp akan terasa lambat. Dan jika hal ini benar terjadi dan dirasakan oleh mereka, maka respon otak dan reflek mereka menjadi lebih cepat daripada pembalap lain dalam mengendalikan motogp.

Karena otak mereka beradaptasi saat mengendarai jet yang jauh lebih cepat dari motor, motogp sekalipun, maka otak mereka akan terbiasa dengan kecepatan pesawat jet dan akan merasakan motogp “lambat”.

Apa iya pesawat set jauh lebih cepat dari motor ? Perhatikan balapan ini

Jadi setelah ini pembalap lain harus hati-hati dengan kecepatan mereka.

Semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wR wB.

 

Advertisements

29 responses to “[Moto GP] Latihan Agar Motor MotoGP Terasa Pelan

  1. Wowwww!

  2. Ehhh, ndak nyangka bs pertamax disini.
    Tinggal menunggu seperti apa kemajuan pembalap2 Y*maha.
    Bagaimanapun, lawan bs saja punya persiapan lebih matang.
    Latihan dengan rudal. Hehe…

    • iya bener mungkin saja pembalap ymh* gx mau kalah dan uji coba naik rudal..
      kan rudal ada yang lebih dari 1 km/s
      ngoahahaha

  3. setau ane pesawat kecepatannya -+500km/h koreksi kalo salah

  4. ga juga gan, kalo naik motor cc kecil dgn handling yg kacau kecepatan 70 km/j aja berasa kenceng kok (ngeri), lain cerita naik moge cc bigbang handling super kecepatan 200 km/j mungkin woles aja, meureun… :mrgreen:

  5. Gerombolan pembalut fby pasti naik GUDAL/GIDAL UNTU :mrgreen:

  6. Honda jualan teknology yamaha jualan plastik

    fby pemuja Rossimin siap2 ayan berjamaah jilid 2

  7. Artikel gak mutu … Gak berguna sekali bagi konsumen dan para bikers …. 😀 xixixiixixixi ….

  8. Mungkin perlu klas pasar senggol agar yamaha bisa menang.

  9. Berarti aku latihannya harus pakai ninja 2tak dong biar lebih cepat lagi

  10. Ente salah !! Naik aja cebong 151km/j pasti merasa kencang … Tapi jangan marah kalo disalip sinchan yg lari2 kecil 132km/j …. Xixixixixi 😀

    • Tapi mbah, suerrrr,,,,sinchan gak ada apa apanya sama cebong,,
      krn penasaran mbah, kemarin lebaran temen2 ane pada Test ride kecil2 kecilan, antara sinchan sama cebong,,

      secara umum, sinchan kalah telak tek sampai 200 meter,,,apalagi sampai 2,2 km mbah,,,

      dari 3 cebong lawan 5 sinchan, kesemua sinchan berhasil dipecundangi oleh cebong,,,,

      ini ajang cuma iseng, tapi jujur mbah. Dan karena nggak ada yg perlu dibuktikan jadi no pic, percaya syukur nggak ya sudahlah,,,

      wueheheheegern

  11. Abaikan saja judul diatas .. “Itu murni opini pak cakil” ____ marwoto ama dono gak mengeluarkan pesan bahwa moto gp akan lambat jika mereka naik jet !! Xixixixixi…. 😀 *tulisan mengada_ada

  12. Pendekar Syair Berdarah

    logis…

    😀

    analisa ilmiah bro gokil

    😀

  13. Pendekar Syair Berdarah

    kaya ane kebiasa naek kebo trus bawa crypton, beeuuhh… serasa jadi raja beruk…

    😀

    padahal crypton butut loh bro gokil, mesinnya aja udah ane oplos pake mesin parut…

    😀

  14. Pendekar Syair Berdarah

    cbr, ducati, ninja, semua ane lewatin…

    😀

    maaf maksudnya bukan disalip, tapi ane minder parkir disebelah motor-motor keren…

    😀

    jadi ane lewatin aja dan ane parkir disebelah gerobak sampah…

    😀

  15. kalo mau cepet
    naik BUROQ aja
    sudah teruji
    trayek jurusan
    mekah-langit ke7

  16. Anak Cakep anti Alay

    kalo sebelah balapannya pake mbebek seharga alphard… 😆

    kadang pake odong-odong pinggir jalan… 😆

  17. Seperti teori Einstein, teori relativitas, semakin cepat mendekati kecepatan cahaya semua semakin lambat kita waktu berjalan. Wew… Ada benarnya juga tuh

  18. lhooo biasa naik cs1 125 pindah ke New vixion 150
    ..semakin brasa lambatt???hehehehe gimana kalao ada kasus model kayak gini?

  19. sekalian dibahas refleks nya mbah, kan ada tuh latihan reflek bagi para pembalap motoGP

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting