Assalamu’alaikum wR wB
Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.
Hasil pengukuran yzf r25 sudah dirilis oleh otomotifnet, dan selaras dengan informasi yang ada di spesifikasi resminya, power r25 lebih besar dari ninja250fi. Mari kita cermati kurva power yang dihasilkan
Terlihat power r25 jauh mengungguli power ninja250 pada rpm di atas 8600. Tetapi sebaliknya mulai dari rpm bawah sampai 8600 ninja250 lebih unggul. Jika kedua motor ini diadu di sentul yang memilki stright sekitar 800 m, r25 akan unggul di lintasan lurus ini, akan tetapi dibagian lain bisa jadi ninja250 yang unggul. Mari kita perhatikan bentuk lintasan sirkuit sentul
Dari layout sirkuit sentul, bisa bayangkan bagian-bagian yang mana r25 memiliki potensi menang karena seluruh potensinya bisa keluar. Sedangkan pada bagian lain justru ninja250 lebih unggul, seperti tikungan dan lintasan pendek.
Sekarang mari kita bandingkan ninja250 dengan ninja rr mono
Terlihat power ninja rr mono mulai dari rpm rendah sampai 9800 mampu mengungguli ninja250fi. Kemudian setelah 9800 rpm berbalik ninja250fi mengungguli rr mono. Dengan kondisi seperti ini silahkan berimajinasi kira-kira disentul menang mana antara ninja250fi, ninja rrmono dan yzf r25.
Lho kok cbr250 nggak dimasukkan ke dalam persaingan adu motor standar sport 250cc ? Tanang…bro….mari kita simak hasil dyno antara old cbr 250 dengan ninja250, karena 2-2nya sudah menjadi produk global sejak lama maka kita bisa pakai grafik ini
Pada grafik kurva power/torsi terlihat old cbr250 mampu mengungguli ninja250 sampai 9000 rpm, setelah itu ninja250 lebih unggul.Dan ketika dibandingkan dengan all new cbr250, ternyata kurva pada rpm rendah sedikit berbeda (old cbr250 lebih tinggi) sedangkan pada rpm tinggi all new cbr250 lebih unggul
Lho kok menggunkan hasi dyno yang campu-campur ? Memang dalam artikel ini tidak membicarakan capaian power/torsi maksimum dari tiap-tiap pengukuran karena memang dyno yang beda akan mengasilkan power/torsi maksimum yang berbeda. Akan tetapi meskipun dyno-nya berbeda “profil kurva power dan torsi” yang ditunjukkannya bentuknya identik.
Denger-dengar all new cbr250 mampu mengungguli ninja rr mono di sentul (artikel). Padahal ninja rr mono memiliki torsi dan power yang sangat besar dari rpm rendah sampai 9800 rpm juga memiliki wheelbase yang paling pendek sehingga paling lincah di tikungan. Lalu bagaimana jika semua diadu di sentul dalam kondisi standar ???
Silahkan beropini dengan dilandasi oleh pengalaman (yang sudah biasa nyentul) atau dengan coret-coretan di kertas buram.
Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB
Kita lihat pembuktiannya nanti. . . 😀
Spesial : Generasi Sport V-Twin 250cc Honda
http://enoanderson.com/2014/06/07/spesial-ini-dia-generasi-honda-v-twin-250cc/
nah… bensin yang bagus….. siapin koreknya fby…….ane gelar tikar sambil minum es cendol saja…..
http://78deka.wordpress.com/2014/06/07/gini-ini-rasanya-diatas-motor-balap-tt-isle-of-man-full-speed-go-pro-on-anstey-bike/
Kalo disirkuit kenjeran pasti menng bebek dah wkwkwkwk
ternyata dalam keadaan standar. kurva berengaruh besar, wow suhu
tetep kalah sama bebek matic wis, di sentul kecil,ixiixiixxxx
betul apalagi kalo di jakarta, hari senin/kerja jam 8.oo dari kalimalang ke grogol
coba diurut mana yang sampe duluan matic, bebek,
trus sport250cc yang mana sampe duluan ?
motor mana yang bikin tangan-pundak-pinggang paling pegel ?
wkkwkkwwkkwkwk :v
pantesan juragan lebih milih NVL untukpemakaian harian 🙂
pilihan ‘smart ‘
betul !!!
beli motor kok malah badan pada pegel, jangan dech
Aksel ga ngaruh ternyata.. xixixi..
Data aksel napa ga ditampilin ya…
Kan komplit th diotomitipnet
data aksel kan sudah ada tuh
otomotif
Yamaha R25
0-60 km/jam : 3.1 detik
0-80 km/jam : 4.7 detik
0-100 km/jam: 7 detik
0-100 m: 6.3 detik
0-201 m: 9.7 detik
0-402 m: 15.5 detik
Top speed spido: 170 km/jam
Top speed racelogic: 158.4 km/jam (penyimpangan sekitar 6.8%)
Konsumsi bensin: 22.7 km/l
Power on dyno (sportisi): 29.43 dk/12.100 rpm
Torque on dyno (sportisi): 19.2 Nm/10.200 rpm
Ninja 250 FI
0-60 km/jam : 3.1 detik
0-80 km/jam : 4.9 detik
0-100 km/jam: 7.5 detik
0-100 m: 6.4 detik
0-201 m: 9.9 detik
0-402 m: 15.7 detik
Top speed spido: 161 km/jam
Top speed racelogic: –
Konsumsi bensin: 21 km/l
Power on dyno (sportisi): 26.21 dk/10.800 rpm
Torque on dyno (sportisi): 17.87 Nm/10.000 rpm
All new CBR 250
0-60 km/jam : 3.4 detik
0-80 km/jam : 5.3 detik
0-100 km/jam: 8.2 detik
0-100 m: 6.6 detik
0-201 m: 10.2 detik
0-402 m: 16.2 detik
Top speed spido: 165 km/jam
Top speed racelogic: 150.7 km/jam (penyimpangan sekitar 8.67%)
Konsumsi bensin: 26.7 km/l
Power on dyno (sportisi): 23.33 dk/10.100 rpm
Torque on dyno (sportisi): 19.8 Nm/7.500 rpm
Ninja R mono
0-60 km/jam : 3 detik
0-80 km/jam : 4.9 detik
0-100 km/jam: 7.5 detik
0-100 m: 6.4 detik
0-201 m: 9.9 detik
0-402 m: 15.8 detik
Top speed spido: 154 km/jam
Top speed racelogic: 146.6 km/jam (penyimpangan sekitar 4.8%)
Konsumsi bensin: 26.7 km/l
Power on dyno (sportisi): 24.54 dk/9.900 rpm
Torque on dyno (sportisi): 20.15 Nm/7000 rpm
wah komplit, terimakasih infonya
Judule r25 isine bandingin dgn ninja bagian akhire(kesimpulan) cbr unggul.
Joss pak dosen 😉
nggak juga mbah, masih ragu
r25 bisa menang karena powernya besar
bisa juga kalah karena power maksimum-nya terletak di rpm yg tinggi
kalo di pantura ane yakin yzf r25 menang
Setuju… tuh pengujian di sirkuit oleh internal yimm pada boong..
Masa bisa unggul lawan ninja..
Data aksel ga ngaruh.. intinya di kurva…
Kesimpulannya cbr dunk…
Xixi tunggangan mbah dharma diusik2
disini balapan gak pake pindah gigi mbah, ente gak usah protes.
ngahahahahahaha
Blm jg turun balap sdh diragukan, nasibmu r25…. Pasti krn berlambang garpu!!!!
pastinya begitu…..
Mancing ikan cucut aka pby nih… 😆
Sdh besok besok gak usah ada balapan indoprix, motoprix, irs; cukup bawa motor ke dyno dan dianalisa grafiknya trus di matching dgn lay out sirkuit. Data di analisa akhirnya muncul pemenang, balapan yg safety, hemat, efektif dan gak buang buang wktu.
Setujuuuuuu????? Uhukuhukuhk
lho ada yang bilang kalo mau bandingin motor dalam kondisi standar saja, jangan yang sdh dioprek buat balapan ?
karena kalau sdh dioprek buat balapan, yang menang yg dananya kuat.
old cbr250 STROKE 55mm tapi torsinya 22,9nm/7000rpm VS rr mono STROKE 61,2mm tp torsinya cuma 22,6nm/8200rpm, jelas rr mononya inferior meski powernya lebih tinggi.
harusnya torsi rr mono lebih besar lagi dan reduksi gearnya lebih berat baru bisa sebanding dgn cbr250.
Tapi kenapa akselnya menang mono jauh?
hmmm… menarik
siap siap..nonton kaum mubajirin buang2 energi nambah2 dosa
Nunggu mbah Darmo,Nobita dan FBY garis keras yang lain,…mbah Darmo, Mbah Darmo, Mbah Darmo…..datanglah!!!
eksekusi akhir bagaimanapun honda lebih unggul
😛
belum tentu bro, kita tunggu analsis dan opini dari nobita dan mbah darmo
hahaha ,,sip ,baru loading mikir mereka
Nyimak aja pak
http://ferboes.com/2014/03/29/warning-jangan-beli-yamaha-r15-warna-hitam/
mbah Darmo, mbah Darmo, mbah Darmo….datanglah!!! Ayo lembur, ini ada artikel dari yg punya warung…datanglah..,datang tak dijemput, pulang harus diusir!!! datanglah…hahahahahahaha
buahahaa
Pak Dosen, udah ane bantu ngundang mbah Darmo dkk, Semoga ramai ya….hahahaha! Bisa aja pak Dosen, ngasih kerjaan hari libur gini ke mereka. Semoga mereka dpt uang lembur deh…
emangnya satu komen dapet bayaran berapa ?
berarti ane bisa dapet cepretan nih dari mbah darmo dan nobita
kalo di tikungan sentul rmp motor berapa ya?
kira kira selama dua menitan di sentul, berapa lama sih mesin motor harus ditahan dibawah 8000 rpm?
pertanyaan bagus
mana nih pembalap2 sentul ?
ayo nih dibantu bro marwono
paling pake gear 2 dan 3 speed 50-80kmh emang kenapa? trus emang di SIC track lurus bisa strike berapa kmh sih? paling cuma 153 kmh itu pun kelas supersport 600cc, kelas 150cc cuma 119kmh, kalo kelas 250cc paling mentok 130an kmh. keluar tikungan gear 3 read line lanjut G4, trus di G5 cuma beberapa detik, itu juga udah habis tracknya.
nih baca dulu sampe faham baru komen, biar gak keliatan komen gak mutu.
loh sah2 aja dong salah/benar, namanya juga diskusi dari pada situ komen sampah. kalo bisa jawab dong kalo ngak diem aja……
http://tmcblog.com/2014/05/29/yamaha-yzf-r6-circuit-test-by-tmcblog/
“emang di SIC track lurus bisa strike berapa kmh sih? paling cuma 153 kmh itu pun kelas supersport 600cc”
Yamaha YZF-R6 Circuit Test by TMCblog
udah kenceng nunduk abis . .. pengen tahu berapa speed di speedometer . . intip dikit . . . wasyemm . . udah kenceng beginih speedometer kok masih menampilkan angka 130-140 ya . . . wahh . . .mosok dah kenceng gini masih 130 dan 140km/jam wahh spedometer motornya rusak nihhh? . . . Lap pertama bisa hard Brake 100 meter sebelum R1 . . . canggih tapi sereeemm karena ABS nya bekerja . . . ada feel seperti dreg dreg dreg di pengereman, ABS bekerja dengan Baik . . . late braking 100% rem depan . . . R2, speed corner . . angka di speedometer 90-100 . . . wahhh lumayan . . . pas setelah R5-R6 dan seterusnya lebih pelan . . . perhatikan kembali spedometer dengan teliti . . . daaannn . . . kaget . . satuan nya belom diubah mas broo . . . masih MPH . . . pantezzz .. uhh lelaaaahh
ane bantuin ngitung ya biar faham!
1 mph = 1.60934kmh
140 mph = 140 * 1.60934
140 mph = 225.308 kmh
pesen ane gak usah jawab deh kalo ente cuma sok tau!
udah sukur gw jawab, taunya koplak……wkwkwkwk
baca nih:
http://otosport.otomotifnet.com/read/2013/05/19/341101/368/45/Ono_Tak_Terkejar_di_Sesi_Kualifikasi_ADC_Seri_2_Sentul
bisa sih pembalap amatir sampai 225.308 kmh, tapi pas ketemu tikungan didepan ngap2an hard break, cornering melebar dan gampang diovertake.
kasian banget ya…
kelas motor supersport 600cc specs racing cuma dapet top speed 128km/jam di sirkuit internasional sentul.
lebih kasihan lagi ente percaya sama berita itu…
http://dapurpacu.com/57292/test-ride-cbr250r-top-speed-150-kmjam/#
http://bonsaibiker.com/2014/06/05/di-dyno-rr-mono-labih-unggul-dari-new-cbr-250-di-sentul-new-cbr-lebih-unggul/
http://news.motorplus-online.com/read/lyJ-ARTan3lM6RGhYsG7ydOeXzFBnFMbdNPNCyXvXn8/4/0/Komparasi-Kawasaki-Ninja-RR-Mono-VS-Honda-CBR-250R-Keok-4-Detik-Cuy
http://maniakmotor.com/index.php/new-product/4776-honda-cb150r-streetfire-vs-yamaha-yzf-r15-di-sentul-top-speed-catatan-waktu-beda-korekan
http://www.maniakmotor.com/index.php/modifikasi/5896-modifikasi-kawasaki-ninja-250rr-mono-di-sentul-top-speed-170-km-jam
http://maniakmotor.com/index.php/new-product/4775-test-ride-racing-yamaha-yzf-r15-speed-rata-rata-118-km-jam-rpm-dibuka-sampai-12-000-di-sentul
kasian banget ya…
kelas motor supersport 600cc specs racing cuma dapet top speed 128km/jam di sirkuit internasional sentul.
lebih kasihan lagi ente percaya sama berita itu…
http://dapurpacu.com/57292/test-ride-cbr250r-top-speed-150-kmjam/#
http://bonsaibiker.com/2014/06/05/di-dyno-rr-mono-labih-unggul-dari-new-cbr-250-di-sentul-new-cbr-lebih-unggul/
http://news.motorplus-online.com/read/lyJ-ARTan3lM6RGhYsG7ydOeXzFBnFMbdNPNCyXvXn8/4/0/Komparasi-Kawasaki-Ninja-RR-Mono-VS-Honda-CBR-250R-Keok-4-Detik-Cuy
http://maniakmotor.com/index.php/new-product/4776-honda-cb150r-streetfire-vs-yamaha-yzf-r15-di-sentul-top-speed-catatan-waktu-beda-korekan
http://www.maniakmotor.com/index.php/modifikasi/5896-modifikasi-kawasaki-ninja-250rr-mono-di-sentul-top-speed-170-km-jam
http://maniakmotor.com/index.php/new-product/4775-test-ride-racing-yamaha-yzf-r15-speed-rata-rata-118-km-jam-rpm-dibuka-sampai-12-000-di-sentul
komentar ane buat ente gak enak ati, ane cuma pengen ente sadar.
nih ane kasih refensi lebih banyak.
http://dapurpacu.com/57292/test-ride-cbr250r-top-speed-150-kmjam/#
http://bonsaibiker.com/2014/06/05/di-dyno-rr-mono-labih-unggul-dari-new-cbr-250-di-sentul-new-cbr-lebih-unggul/
http://news.motorplus-online.com/read/lyJ-ARTan3lM6RGhYsG7ydOeXzFBnFMbdNPNCyXvXn8/4/0/Komparasi-Kawasaki-Ninja-RR-Mono-VS-Honda-CBR-250R-Keok-4-Detik-Cuy
http://maniakmotor.com/index.php/new-product/4776-honda-cb150r-streetfire-vs-yamaha-yzf-r15-di-sentul-top-speed-catatan-waktu-beda-korekan
http://www.maniakmotor.com/index.php/modifikasi/5896-modifikasi-kawasaki-ninja-250rr-mono-di-sentul-top-speed-170-km-jam
http://maniakmotor.com/index.php/new-product/4775-test-ride-racing-yamaha-yzf-r15-speed-rata-rata-118-km-jam-rpm-dibuka-sampai-12-000-di-sentul
tolong dong jangan kena moderasi.
harusnya ada kata maaf didepannya, kok malah ilang.
koment ngajak damai kok malah dihapus???
“maaf kalo komen ane bikin ente gak enak ati, ane cuma pengen ente sadar.
nih ane kasi referensi
http:bla bla bla bla bla…
http:bla bla bla bla bla…
http:bla bla bla bla bla…”
kira2 seperti itu isinya…
bukan dihapus bro, tapi nyangkut, gara2 kebanyakan jemurannya
yeps, marwono is me…
@marwono ini link anak usia 12 tahun naik cbr250r spek OMR, Berapa RPM, sayang Kecepatan tidak terlihat jelas. Monggo di buffer dulu youtube linknya
Wkwkwkwkwk___ sampean itu looo cbr yg inferiorr aja yakin bisa menang !! Lhaaa pas produknya yamaha paling superior dibilang ragu !! ___ makanya kalo buta merek yg wajar zaza !! Berkali_kali teori ente tidak terwujud !! Lha praktikumnya aja gak ada ___ !!! 😀
harap maklum mbah, namanya juga balapan diatas kertas…
kesimpulannya selama balapan putaran mesin harus dibawah 8600rpm
itu pesannya.
sebagai pembaca saya tidak menangkap seperti apa yang marwono bilang,sepertinya anda dibutakan kebencian
“….Karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta, ialah hati yang di dalam dada. ” QS Al Hajj 22
Astaghfirullahal ‘adzim…
maf tad, ane khilaf…
tapi ada yg perlu sedikit diluruskan disini,
ane emang gak suka opini2 motogokil di artikel ini yg menurut ane kurang sreg dihati, itulah kenapa saya komentar.
tapi bukan berarti juga ane benci sama orangnya.
terlalu jauh.
menurut ane sah sah aja berdebat dan nyindir opini seseorang dalam diskusi,
apalagi bukan mengenai agama.
yah silahkan anda berpendapat lain.
beda kepala beda otak pasti beda pula ilmu, pengetahuan dan pemahamannya.
munngkin yg saya tangkap dan yg anda tangkap berbeda.
kalau menurut anda, pendapat saya salah, silahkan diingatkan, tunjukkan letak kesalahannya.
lalu tunjukkan juga yg seharusnya benar seperti apa.
jangan lantas memvonis salah tanpa alasan.
sesungguhnya anda sama sekali tak tau apa yg ada dalam hati saya.
santai saja bro, pendapat ente juga bener kok
kesemuanya (test adu balap motor std di sentul) belum terjadi, jadi semua opini dipersilahkan
yang bagus sih ada alasannya, baik secara teori maupun praktek (sering nyentul), semoga yang membaca mendapat manfaat.
hehehehe..asik nih, akhirnya (si Mbah) datang juga…jgn cuma ngebacot (32 dk), lawan artikel dgn dgn artikel, lawan analisis dgn analisis..sajikan analisa data mbah. Mantab…salam buat kakak Nobita ya!!
kan tergantung power band mbah
makanya dianalisis apakah r25 pasti menag di sentul ? mana analisis mu mbah?
jangan cuma “mewek” gitu mbah melihat realitas hasil dyno, itu dyno yg ngukur otomotifnet lho bukan ane.
nah ini…
kalo gitu untuk menguatkan opini anda tolong dong disajikan disini power band yg dibutuhkan motor 250cc ketika keluar masuk tikungan dan trek lurus di sentul,
seberapa banyak dan seberapa lama sih rpm harus turun dibawah 7500rpm?
dan ketika rider otomotif net melakukan start waktu pengetesan dia buka gas sampe berapa rpm ya?
1500?
2000?
atau nyampe 7500?
ayo pak gokil….!!
saya ikut nungguin….. 😆
tergantung reduksi total tiap gearnya lah, kalo nanya yang jelas motor apa? supaya bisa diprediksi rpm, kecepatannya. berapa?
jgn nanya R25 coz specknya masih gelap……taunya cuma 11rb rpm G6 dapet 154kmh,
itu setara g6 9700rpm new cbr250 atau g6 9600rpm old cbr250.
masak iya sih keluar masuk tikungan pake gigi 6?
keknya dah ada yg jawab deh di atas?
oia, ane lupa, ini artikel supersport 1000cc bukan sih?
Lah kan emg udah terbukti klo cbr juara d irs
Buktikan dl r25 bisa juara ato mlh njeblug pas balapan
Wkkwkwkwk
Paling2 yimm ga brani nurunin r25
gak safety browh
padahal si terada udah nunjukin 5 jari kanan ke arah atas 1 jari ke arah bawah
(mnurut ulasan berita disebutin bhwa itu yg 5 jari ke atas r 25 , yg 1 jari ke bawah kompetitor)
atau mungkin terbalik 😀
numpang mrongos
pada gigi 1 dan 2 di 7500 RPM berapa sih kecepatan masing2 motor?
nyampe gak 40km dan 60km/jam?
dan tikungan paling lambat di sentul berapa km/jam maks motor 250cc bisa melaju?
20km/jam?
30km/jam?
40km/jam?
konyol…
hush…..
anda macam tidak tau aja…., disini itu honda pasti lebih superior, bagaimanapun caranya, bahkan sampai bloggernya pun mencla-mencle demi untuk honda selalu lebih superior.
nggak mencla mencle kok bro nob
kemarin ane tulis artikel “r25 calon raja sentul” karena powernya yang mencapai 36 ps
tapi begitu keluar hasil dynonya, kok perbedaan power pd rpm rendah-9000 rpm lumayan jauh dengan kompetitor, makanya ane jadi ragu.
monggo kalo menurut ente r25 pasti menang di sentul tolong dibantu menjelaskannya
klaimnya kebangetan baget 36hp pas liat di video aslinya cuma 30 hp, korupsi 6 hp…..tipu-tipu yimm jilid kesekian. hahahaha
saya harap anda cerdas berkomentar sehingga bisa membedakan klaim pabrikan power on crank dan hasil tester otomotif power on wheel dengan standard alat ukur yg berbeda pula.
Susah masbro, dilihatnya kalau mau ada media yg test semua taro kamera di dashboard, pasang transponder disetiap lintasan sentul jd ketahuan tiap segmen lap time (selain full satu lap time) plus pasang data logger buat dumping data pembacaan ecu dan terakhir pasang GPS. Makin mahal dah tuh mo tes komparasinya. Hanya media besar yg sanggup bayar sewa tempat dan peralatan. Tentu mtr yg diuji dlm keadaan standar. Biar jelas…
tetep yg juara 1 cbr, yg paling buncit r25
Kondisi standar di sentul megang cbr,klo pantura y yg power R25 yg pling gede yg menang 😀
Wkwkwkwkwk____ kalo ente ragu dengan r25 __ aku malah ragu ente bisa analisa seputar balap !! 😀 ____ faktor x dalam balap itu jumlahnya trilyunan selain mesin !!! ___ ente taunya cbr menang yg musuhnya suruh manggul karung 25 kg!! akakakakakakakak__ 😀
Wakakakaka…ga usah pusing analisa mbah penting juara mau barbel mau gak laku 😀
Orang picek aja juga tau kalo pak cakil ini corongnya honda !! Jadi biarin aja dia mangap apa saja tentang yamaha __ wong cuma teori bacot doang __ 😀 !! *salam 32dk on bacot __ akakakakakakak
jangan2 cbr nya mbah darmo sdh 32dk nih
😀
Selamat datang mbah…lembur mbah? jgn lupa kepretannya ya..
Arek cilik kie pancen ra duwe santun. Wong tuomu koyoke bejat yo mbah. Kok sampeyan omongane bejat… Diwuruki sopo kok gak duwe uteg. Huahaha. Sopan dikit gak usah pake picek2. Motomu kuwi kocomotoan arepe picek ya le..
beuh….
ada yang nyebut2 nama gue…
behahahaha…..
udah baca artikel,
judulnya r25,
isinya compare r25 dengan ninja fi,
hasil akhirnya… honda cbr menang.
sayap sengkleh memang sesuatu bingitz….
eh kakak Nobita…selamat datang juga!!
Hadeeuh..yamaha..bikin standar aj gak becuss..!! Ini malah ngomongin balapan..yg ada rompal2! pas distarter lgsg jeblug!
36 B itu dah yg plg gede.. nambah lagi bsa ambrol.. yg pda inden reog25 kesengsem sma cangcut bersinar di jidat buatan designer Mayubi.. dasar otak ngeresss!!! Ngoaahahahahaha
Mantab….
http://warungasep.wordpress.com/2014/06/07/honda-cs1-150cc-akan-diproduksi-mei-2015-mungkinkah-bentuknya-begini/
Yakampret itu nuubi dimotor sport.. bikin standar aj gak becuss.. belajar dlu sana sma tukang las!!
#salam recall sembunyi2
ternyata balapan sport itu kayak naik motor harian ya pak gokil…?
klo masuk tikungan rpm mesin drop sampai 4ribuan.
padahal balapan bebek aja pembalapnya pada main gantung rpm tinggi ditikungan….
behahahaha…..
diperhatikan dulu artikelnya bro
ini balapan sport standar, sudah biasa dilakukan oleh otomotifnet.com dalam banyak artikelnya
tapi kok lama nggak keluar2 artikelnya, ya sudah ane singgung duluan
atau jangan r25 masih belum bisa ngalahin all new cbr250, sehingga di-run terus sampe dapet hasil terbaik yang bisa ngalahin all new cbr250 std: 2 menit 2,70 detik
standar ya…?
r25 kalah terkait dengan tikungan, trek pendek, dan power ninja diputaran lebih rendah kan…?
data komparasi akselerasinya ada tuh diotomotif.., anda pasti pura pura tidak baca kan..?
pasti anda juga pura pura lupa kalau bobot r25 lebih kecil, whell base lebih pendek dan radius putar kemudi lebih besar.
gimana kalo di r25 diadu dengan rr mono dan cbr250 ? r25 paling berat dan rr mono paling pendek wheelbasenya?
tuh kan mencla mencle….
diartikel sampeyan r25 di compare dengan ninja fi bukan sih…?
kan judulnya juga bukan dicompare hanya dengan ninja250fi, intinya sesama sport 250 cc.
semua data sport 250cc dikompilasi mulai dari r25, ninja250fi, rrmono, old cbr250r dan new cbr250, selanjutnya silahkan disimpulkan sendiri
ya udah, hitung sendiri motor berbobot cabe-cabean dikasih barbel 25 kg
diperhatikan lama lama motogokil kok kayak saudara saya om ruhut sitompul y?
kalo gitu ntar ane panggilin prof. sahetapy deh…
keliatan paling bodoh n mderita ya nobita buahahaha,kalo mbah darmo asik koplak buahahahaha
“wheel”base…
halah…..
all new cbr 250 std : 2 menit 2,7 detik itu hasil tes media yang mana dan jokinya siapa..?
setahu saya dia pembalap di irs kan..?
di motorplus, itu juga kalau ente percaya
coba tengok warungnya pak bonsai
ane sih cuma pengen tau yang mana yang meleduk duluan…
😀
apakah klan reog25 masih ngadopsi fitur meleduk kaya reog15 kemaren?!?..
😀
hmmm…
Ane sih nunggu korban panggul karung !! Akankah r25 dipaksa manggul karung __ semoga cuma itu andalan cbr untuk menang !! 😀 jluebbb !! Akakakakakakakakakakak___
judule sirkuit sentul dipake balapan karung
hehe
Yakampret tengsin mau recall terbuka.. kerjaanya nge BC kompetitor eeh… bkin standar aj gak becus.. teko isi kopi..dituang keluar kopi (pecundang)
#salam recall sembunyi2.
waakakakakampreet..
Mending cuma standart samping !! Lha itu sebelah bikin dohc aja pada mrotol semua ___ # ada ringtone helikopter juga ___ emang fbh pilot ??? ___ kalo setengah jenggot setengah daster sih iya __ 😀 akakakakakkakakakak__
Bkin standar samping aj gak bsa..apalgi bkin mtor sport.!!??pantesan ptinghinya blg “ini bkn buat blapan..tidak aman brooh”n trnyata??DNF aka rompal2 bin bledugh!! Standar aj g aman..aplgi mesin??waaakakakampreeet
Jika semua potensi dikeluarkan n disesuaikan dengan karakter sirkuit dengan part standart (asumsi pston speed maks 21m/s) kira2 siapa yang pnya ptensi?
yg mmpunyai komponen engine dg material yg plg baik..
masuk akal…
karena disini balapan produk massal bukan prototype.
kalo pake asumsi max piston speed jawaranya ninja stereo
tapi kalo kekuatan part, jawaranya pasti CBR
TRUST ME!!!
https://motogokil.com/2014/05/24/modifikasi-engine-sampai-limit-piston-speed-kelas-sport-250cc/
Jadi inget 1500 cebong ambrol sebelum RUN !! Akakakakakakakak___ 😀 QC_nya katanya micek semua 😀
yamha jualan plastik
honda jualan mesin
Mesin rompal 😀 __ akakakakakak
rompal kayak otak ente bro
hunda jualan mesin…?
haha…. mesin krupuk semua tuh jualannya honda.
mesin krupuk yg mampu mempecundangi teknologi congor-gipi
ngoahahahahaha
2800 clan Rompal disinyalir klo parkir nyari deket pohon ketiup angin Gubrakk..maklum standarnya amblass tengsin mau direcall kadung nge BC kompetitor..
#salam recall smbunyi2
ngaahahahaha
Masak bikin dohc cap kw aja ngowoss ?? Akakakakakakakakak ___ malu2in honda aja ___ jluebbb !!
Haah??mksdnya yg kemaren dah dibilang gk boleh balapan tpi ngengkeng n hasilnya DNF ya??wakakakakmpret..
#blethaAKK!!
wow…..
rompal ya…? bukannya cuma sudutnya yang terlalu miring…?
beda donk dengan swing arm kualitas material krupuk milik cb yang sukses direcal sampai ribuan unit itu…
behahahaha…….
Mesinya kan dah kebukti dluan rompal2 n jeblugh d sirkut.. itu yg import..laah ini yg lokal..bikin standartnya aj udah g becuss..apalgi mesinya???waaaakakakakampreeet..
behahahaha….
yang lebih duluan rompal pastinya yang udah pada rompal sebelum turun sirkuit…
Sblm turun d sirkuit rompal??ko bsa ikt balapan yak??are you pudding me?? Kalo rompal waktu di sirkuit sih banyakk…. #BlethhaaAkKK…waakakakampreet..
ribuan? punya data bro?
yg ribuan itu pemeriksaan, bukan recall
pernah sekolah blm sih, ke tukang las dulu sono baikin standar samping
itu jg gw ragu lu beli reog rompal ape kaga,
lah standar aja gk becus apalagi mesin
swing arm yg bgtu karena modif kn uda jadi tnggung jawab si pemodif dong
dongo lu
kira2 standar samping r25 salah design lagi gak pak?
gimana dg standar samping nvl ente pak?
kalau pulsar ente?
lhah cs1 ente?
kalau vario?
apalagi yah?
oh ya, cbr250nya udah datang belum? test ride boleh yah? 😀
sepertinya masih kurang panjang sedikit, titeni saja, sebentar lagi pasti ada testimoninya
kalau std samping nvl ane sama dgn yg lain, ok2 saja.
semua motor ane punya kelebihan dan kelemahan, semuanya udah pernah ane posting, silahkan dibuka2 lembaran lama
cbr jelas masih jadi unggulan di sentul, faktanya cbr juara umum di irs…
😀
sangat wajar klo ada keraguan soal performa si reog25 karena :
sisanya silahkan tambah sendiri…
😀
cbr josss
tanya aja ama si darmo…
Juara angkrem di gudang ___ makanya ane ambil sekiranya dapat meringankan beban sales2 hohon ___ !! Padahal cuma buat njemur keset di rumah !!! ____ hahahahahahahah 😀 __ maafin ane ya sodara fbh __ jlueb.
di sentul mbah,.
ah lu dengkul ud pndah ke otak yah
atw emang batok kpala lu gak ada isi otaknya?
R25 menang di pantura??mengagumkan… 😀
wah, rumah ane jauh dari pantura…
huhuhu
Wahh…kasihan…saya juga jauh bro..hehehe
hebat dong ahm, klo ada recall…
berarti ada tanggung jawab terhadap konsumen…
😀
lha ini yimm, udah tau motornya pada meleduk ko gak ada tanggapan?? ini sih jelas namanya nipu konsumen mentah-mentah…
😀
dari klan reog, vikong ampe mio jd sampah semua…
jd hebatnya dimana ya?
😀
Wkwkwkwkwkwkwk____ mesin cebong rompal dibandingin standart samping yg bengkok ??? Ya laris standart samping yg bengkok lah ____ akakakakakakakak 😀
kambing congek diajak argumen malah ngelantur…
😀
biar tolol asal kesohor…
tagline fby terkini…
Rompalimalas wktu launching aj standardnya diganjel batubata meraaah…ngoaaahahaha..motor buatan org2 katrok!! Jls2 bnyak wartawan.. ga elit bgt pakenya batubatamerah.. super2 ndeso!
Ulah petingginya apa sales2nya tuh??aah tp sma aj.. sma2 tukang BC mksdnya…
bhuaaawakakakakampreeet…
Wkwkkwkwkwk ___ meleduk di sirkuit cuma 3 ekor ___ itu cebong 1500 ekor ambrol semua ___ 3 vs 1500 # langit dan bumi coy ___ akakakakakakakak __ bc ,nya kurang elegan coy. 😀
1.500 itu khusus pulau jakarta, klo pulau lain…?
behabehahahaha……
Pulaau Jakarta??? Are pudding me??
Bhuaakwkwkwaaampreet..
Nih si … gak pernah di sekolahin sama orang tuanya. Di planet mana itu ada pulau jakarta? Ndablegnya gak ketulungan.
harga dasar pinter lu !
banyak bacot daritadi,ehh gataunye oon.
Bkin standard aj gak becus…aplgi mesinya??jdul recall sembunyi2 berikutnya “mesin rompal2 dini!!” Bwaaakakakakampreet..
Dohc rompal vs standart bengkok !! Akakakakakakakakakak____ 😀 ___ yang pasti nyungsep duluan dohc rompal dunk !!! ___ 😀
Dnf disirkuit ya lumprah lah ____ laa dohc gadungan dnf sebelum dijual !!! Ambrol dalam gudang ___ alasanya # QC nya picek !! Ada2 aja ni ahahemmm.. 😀
Selamat siang mbah… istirahat dulu, nanti dilanjutkan. Besok lembur mbah? Makin tajir nih…
Si mbah ini sebenernya sales ya…maho / ya…homo.
Sebenernya dia uda tau kualitas si garpu makanya dia pakenya motor anakonda. Tapi berhubung dia sales garpu, mau tak mau mesti promosiin si garpu biar dpt komisi
Baju sport daleman bebek..diajak lari ambroll smw jeroanya.. mending beli minerva dg??lbh muraaah..josss.. standard jg tegak gak pke ganjel batu bata 2 biji…bwaakakakakakmpreeet…
nvl ente ngebul gak pak?
Yg jg biang ngebul itu apa sih?
coba bahas tentang penyebab nvl ngebul dan cb klotok2, syukur2 beserta solusinya, buat selingan artikel 250cc
Clan rompal mengedepankan QC (qwality Cemen) jgn2 bkn cma standarnya yg bengkok..pistonya jg bengkok??laah diajak lari pada ambrol2 kluar…bhuawakakakakampreet..
slm QC (Qwality Cemen)
kasian konsumen yimm korban tepu semua…
😀
yg klotok2 sudah sembuh ditangani klinik tong fang ahm…
😀
yang meleduk?!?
ya sudahlah dikiloin aja…
😀
ngoahahahaha….
Ngoaahahahah..betul..betull.. yakampret buat bnerin standar bengkok aj musti blogger dlu yg negor..itupun 1dua..pdahal satu angkatan rompalimalas smw mengedepankan QC (qwality Cacat)..ksian epbeye.. kena tepu2 lgi…
baju doang sport..daleman sswai tema Rompal series.. mknya ad pit khusus motor Rompal..waaaakakakakampreet..
Kompetitor bilang “kami mengedepankan bukti bukan janji” yakampret blg “kami mengedepankan tepu2 bukan bukti”
Ngoaaawakakakakampret….
Wkwkwkwkwkwk_____ bikin dohc njeblukk !!! ____ wajar aja dikepreti sohc oper sirup rasa melon ___ !!
hati tong ayanmu kumat tar…udah gak usah mewek gitu!!…uda cebok blum..cebok sana dulu..bau tau!!
Wkwkwkwkwkwkwk _____ dohc masak kalah sama sport mesin bebek ??? Bebeknya yg super atau dohc_nya yg pekokkk ?? ____ 😀 ahahhahahahahahag
Pantesan SOHC pkenya sirop champolay..bukan oli..bro2 mau ngepretin yg ada bengek2 tu mtor..langsung rompal dini berjamaah waaaakakakakampret…
Wkwkwkwkwkwk_____ bikin standart bengkok itu kesalahan fatal !! ___ bikin dohc ambrol itu elegan !! ____ kata tante2 jenggot sih beginong !! 😀 akakakakakakakakakak
Wkwkwkwkwkwk_____ njeblug 3 biji disirkuit itu fenomenal ____ rontok 1500 biji itu biasa ____ kata ahahahemmm sih beginong !! 😀
kalau cacat pembuatan motor si sudah biasa.baik Y,H,dan S pun pasti ada.
tapi yang meledug,itu baru luar biasa !
oia 1 lagi,masa teknologi motogepeh sering kehabisan bensin.
http://bonsaibiker.com
#salam yamahal,yamaho semakin di belakang.
balapan mah komplek mbah
dr segi dana, pembalap,manajamen, tim dll
jd apapun bisa terjadi
yg jelas karakter yg diusung beberapa motor Kawasaki dan Yamaha hampir sama ..
cocok kayanya visi dan misinya …hhehe
Sama2 panggul karung !! __ 😀 #hanya itu yg bikin cbr menang !! Percayalah ___ akakakakakakakakakak
honda dilawan
ora iso coyyy…
Akakakakakakakakakakakakakakak_____ 😀
cryptonmu dah lu loakin blm mo???
Kalo kata om2 ber spatu highheels sih standard ambless gak msalah..bsa d ganjel high heelsnya…yg penting tmpil modis..n kece..wrna mtor meching sma high heels..g ush takut mesin rompal..kn gk dpke lari..mklum..takuut cyiiiin…
ngoaaawakakakakakampreet..
Akakakakakakakakakak___ bikin mesin dohc kok rompal bijimane mau laku ??? 😀 kata fbh sih “biarin rompal wong ane beli bletak duorrr !! ___ jlueb ! 😀
lu mencret ya mo????
mampos. ayan ayan dah
Kompetitor dah 2 taun yg lalu bkin mtor cesss.. nyuusss….yakampret??? Mbedugh duoor!!! Ambroolll…..
bhuaaakakakakampretos…
Tetap klan cbr lebih unggul di sentul, produk R maupun K harus bikin circuit sendiri sesuai karakter motor nya untuk bisa juara. But tetep klan CBR yang bakal juara dengan kualitas part yang jempolan..
Tetap klan cbr lebih unggul di
sentul, produk Y maupun K harus
bikin circuit sendiri sesuai karakter
motor nya untuk bisa juara. But
tetep klan CBR yang bakal juara
dengan kualitas part yang
jempolan..
Kita lihat aja nanti di race resmi sanggup ngak R25 (Rongsokan 25) kakak R15 (Rongsokan) melibas CBR 250…atau malah spt R15 yg DNF (BOBROK, PROTOL, TERBKAR, JUMP STRT)…
nih liat dulu videonya
asyikk dan gurih
silahkan di copy paste kunyah kunyah …hhhhe
ikutan ah
mongtor lokal produksi banyak ada yang cacat? = wajar
mongtor flagship kualitas ekspor produksi beberapa biji cacat? ah aku rapopo mas…..
Klo karakter sirkuit yg banyak tikungan kayaknya tetep 1silinder yg ngacir, klo sentul??? Au ah gak pernah nyentul cm bs nyentil….:)
dimana” yamaha emank raja dyno, testjalan/sirkuit ….. 😀
tapi itu saat wak haji testride R6 versi standard bisa dapet 150 MPH lebih,
(baca: mile per hour) barangkali belum tahu.
buka artikel TMCblog belum lama kok.
padahal tester bukan pembalap, motor standard dan cuma beberapa putaran.
keliatan jawaban cuma pake emosi.
hadah, komeng nyasar.
bagi pabrikan yang terpenting adalah motor laku n part mumpuni untuk harian. mungkin ini salah satu tujuan motor masal.
suatu saat ku pngin debat terbuka dengan anda dan team ART .dengan regulasi balap sebenarnya.dan setelah balap ku juga pngin aRT Bongkar tuh mesin di depan saya ..tapi dengan satu sarat jika panitia IRS mlanggar aturan bubarkan IRS dan tutup blog ini
ada petinggi pihak tertentu ikut comment nih…
hehehe
knapa blog ane musti ditutup bro ?
nggak suka ya, sama artikel2 ane ?
mohon maaf bro kalau ada kata/artikel yang menyinggung, kalo ada yg salah kan bisa diberi masukan, nggak harus ditutup.
sedangkan AHM dan YIMM juga sering salah, kenapa nggak ente suruh tutup perusahaannya ?
berarti ente nggak bijak dong, nggak sesuai dengan nickname nya
om @bijak_itu_baik, berhubung sudah regulasi baru 2014 (revisi IMI), silahkan om tuntut panitia IRS jika memang melanggar. Dan masalah bongkar mesin Tim ART moga moga bisa terwujud, saya juga penasaran pengen tahu. Tapi kalo blog ditutup atas dasar apa om ?? UU ITE kah ?? kalo iya yah semua blogger Roda dua juga bisa kena tutup om. Masih banyak Om, Blogger yg membahas keunggulan rumah pabrikan sebelah lebih banyak dan BC lebih sering ke Hondut juga. Yang Penting diselesaikan dengan kepala dingin saja.
wah ada pejabat teras yah,, siapa bos, boleh kenal?
sepertinya berkuasa sekali,.
haha
iya deh iya biar seneng,.
😀
menutup suatu akun,atau blog tertentu ada aturannya
Ada prosedur basic yg perlu dipenuhi,.
dan tentu saja syarat brikutnya adalah hanya bisa terjadi jika si pengasuh blog mau menutupnya.
bahkan semacam blogger dgn domain blogspot (free) yg dimiliki google saja menyediakan pilihan bahwa jika isi blog memuat konten dewasa ada radio button di daahboard yg perlu di check/tick /
lha ini blog isinya informasi, agar tidak beli kucing dalam karung,
agar gk beli mesin ambrol dibalik fairing dll dst
yg relevan – analog agar gak ada tipu tipu
Agar konsumen tau apa yg dibeli,.
jelas keberadan blog utk mendorong keterbukaan informasi
masih maksa nutup blog / suatu akun?
jelas kontradiktif terhadap tujuan eksisnya nya aktifitas blogging seseorang
maksa nutup akun ,.?
mau minta bongkar bongkar,.?
lha aspek kerahasiaan ada dimana,.?
etika riset dan pengembangan yg mana kelas Mo GP sbg kelas premier yg jadi kiblat
anda taruh di mana?
dan yg pasti siapa elu?
no offense browh
meski namamu memuat kata “bijak”
maka saya anjurkan untuk bijak juga dalam berperilaku dan mnggunakan kuasa. 😀
Wah wah panas nih.. siapin kuaci sama teh buat liat komen2nya. 😀
sama secangkir kopi, sambil nunggu maghrib
Asyik, tambah gorengan jg boleh tuh
tapi faktanya dari komen bece becean banyak informasi dan ilmu baru yg muncul meskipun melenceng dari bahasan dan itu sifatnya tak terduga.
ambil positifnya aja.
wkwkwkwk
saatnya shalat maghrib untuk wilayah malang dan sekitarnya…
ente bener banget, yang tadinya ane cuek dengan kasus standar samping r15, jadi tertarik gara2 diperdebatkan di komen2 di atas
saran ane sih om kedepankan idealisnya jgn egonya
bukannya sudah ditester sma otomotif.net, r25 unggul smua om gokil, bukannya berat r25 jg paling ringan (berat full tank 166 kg, cbr baru berat kosong 161 kg, ninja 250 berat kosong172 kg), ada hitungannya gak hub power, sma weight, akselerasi, top speed? misal brdasar hitungan fisika atw ilmu lain, jdi bisa dilihat hitungan yg standart dn bsa dpertanggung jwabkan
ente bener bro, tapi baru dites di trek lurus, belum di sentul. ane sebenernya menunggu, tapi keburu brojol artikel ini
@ motogokil.
benar banget, trek lurus 1 km untuk mengukur top speed.
tapi…..
hasil tes akselerasi pun ada, bukan kah akselerasi yang berpengaruh untuk trek2 pendek sehabis tikungan…? power mungkin lebih kecil di rpm rendah, tapi bobot yang lebih ringan akan membantu beakselerasi lebih cepat.
note: stabilitas pengereman dan cornering diabaikan, karena anda tidak memasukkannya pada artikel.
tulisan komen ente bener semua bro,
karena itu, terlalu banyaak variabel yang musti dihitung, makanya butuh pengetesan riil di sentul, sayangnya masih belum ada
ane ragu bukan berarti r25 akan kalah, akan tetapi dalam kondisi standar, “untuk trek sentul” baik r25, cbr250, rr mono dan ninja250 dalam kondisi beda tipis
bisa jadi memang r25 jawaranya, karena memang speknya sudah spek balap.
reader,..
karena yg namanya balapan apalagi berseri itu bukan hanya trek lurus
kalau lurus semua di tiap seri nya maka itu namanya balapan drag,.- drag race
paham,///?
@ reader
percuma bro.., bagaimanapun honda harus selalu lebih unggul, bagaimanapun caranya.
hasil tes berbagai media lain itu akan segera dimentahkan dengan asumsi2 serta coretan2 pribadi sang blogger, bahkan kalau perlu, sebuah artikel yang cenderung suudzon pada media lain pun biasa keluar seperti yang suda2.
dari mencla mencle sampai artikel saling bertolak belakang pun di buat oleh sang blogger untuk membuat honda terlihat lebih unggul.
gkgkgk fbh apa dah
cbr torsi brp masbro
ninja sama cbr torsi nya ninja klah total,
sentul yg karakter ny perlu torsi + ninja torsi nya bengek + barbel 25kg ya jelas aja klah
diluar piston yg abal tentu nya
Walah ditinggal dines seharian ni warung masih rame aja.
Saya setuju kalo ini warung di tutup, dari dulu slalu menebar kebencian ( bagi fby smakin benci sma ngahaem dan antek2nya; bagi fbh smakin benci ama yakambret dan bolokurowonya) dan melakukan perbuatan tidak menyenangkan, adu domba, mengolah data untuk mendukung asumsi pribadi yg disajikan seolah sbagai kebenaran tapi menyesatkan.
Ayo ganyang warung ini….hohahahahahaha
saya setuju untuk poin :
” blog ini mengolah data untuk mendukung asumsi pribadi yang disajikan seolah sebagai kebenaran tapi menyesatkan”.
itu sudah sangat tampak jelas sejak lama…
tapi…..
saya sangat tidak setuju blog ini ditutup.
tempat ini lumayan asik untuk ngecengin fbh termasuk juragan warungnya sendiri.
behabehahahahaha…..
ane juga seneng ente sering main disini, blog semakin dinamis
weks….
jadi gak enak nih….
behahahahaha….
lap time new cbr standar 2 menit 2,7 detik yang anda komen diatas itu hasil tes media mana..? jokinya siapa? orang media itu sendiri atau seorang pembalap irs…?
harap di konfirmasi, karena mungkin saja akan jadi data komparasi anda di artikel anda kedepan. 😆
keknya di salah satu jemuran ane ada tuh bro.
ya mudah mudahan memang ada.
wkwkwkwkwk
huss provokator iki
mending ente membuat warung/blog tandingan, misalnya lemirgokil.com, yang meng-counter artikel di motogokil
ente jadi cerdas, semua pembaca juga cerdas
jangan kayak anak stm diajak tawuran, ayo serang sma 61, karena pacar temen kita digodain…akhirnya tawuran deh
mohon maaf sebelumnya bro motogokil, kalau saya lihat tulisan anda ini masuk kategori tulisan kelas berat, dalam artian, jika para pembacanya tidak mampu untuk mencerna dg baik, maka tidak akan tau apa yg tersirat didalam tulisan tersebut, (saya juga pernah bikin karya Tugas Akhir dan dosen pembimbing saya bisa mengetahui tentang gaya penulisan saya), dan kalau diresapi dg sungguh2 maka tulisan anda ini menyiratkan(secara tersirat) seolah2 bahwa new CBR250R-lah yang paling unggul, dibandingkan yg lain, kenapa saya bilang begitu, pada kalimat2 di paragraf akhir itulah cluenya. silahkan anda mau mengelak atau menuduh saya, itu hak anda, tapi jujur apa yang saya rasakan makna dari tulisan anda diatas memang begitu adanya, Terima Kasih :))
wah terima kasih atas opininya, terimakasih juga bro arlong sdh mau mampir
ane cuma merangkai data2 yang ada, silahkan disimpulkan sendiri
yang jelas jika ada salah satu saja data yang tipu2, maka rangkaian data ini akan memberi kesimpulan yang lain
@ arlong
hahahaha……
kan udah sering saya katakan…, apapun isi artikelnya, hasil akhirnya adalah yang merk honda lah yang akan menang. itu udah pasti di blog motogokil.
he he he ente bisa aja bro
adakalanya ane tulis ninja menang, r25 bagus, r15 bagus
tapi mungkian anggapan ente ada baiknya, biar dumay ini berimbang, diblog sana menyanjung yamaha disini menyanjung honda, di bolg sana menyanjung honda disini meyanjung yamaha
dengan demikian blog walker nggak bosen dengan berita yang sama, bener nggak bro ???
nobita,sah sah saja sebagai pribadi om gokil,kalo menurutnya CBR y unggul itu boleh2 aja kan yang penting dia jujur,g munafik. ini juga blog beliau,silahkan anda bikin blog sendiri anda mau mengunggulkan r25 kalo menurut analisa anda begitu juga silahkan g ada salahnya,y penting jujur pada diri sendiri
yang menang jelas cbr250, lalu ninja mono, lalu ninja fi, lalu terakhir R25>>biar pemilik blog nya lega. ngoahaha …….
karna apapun temanya harus honda yang unggul di blog ‘hitungan kertas’ ini meski harus dibelain mencla mencle ngga punya malu kaya 150 harus kenceng tapi 250 harus irit dan santai. konyol bgt. ngoahaha
sabar bro,
mending ikut mempelajari itung2an kertas di artikel2 tsb, jangan2 ente berbakat jadi mekanik handal
btw makasih dah mau mampir dan komen disini
Buat sy pribadi jauh lbh respect sm warung ini.. gak kya warung sblh yg kondang tp kentel bgt aura FBY nya..tiap artikel yamaha psti hebohnyaa minta ampun..gliran merk lain datar2 aj.. unsur edukasinya jg kurang.. komen2 yg gak pantes yg nyerang individu slain FBY di lepas gtu aj..gliran dibales kena modeterasi terus.. dan biar BCan smw ttp msh dlm koridor..n sbtas lcu2an..wlw smw yg sy utarakn itu smwnya fakta.
Salut n respect buat om Dwi yg bsa ngjaga warungnya ttp bersih dr komen2 yg mnygkut sara..n ttp dlm koridor.
terima kasih atas salut dan respect-nya bro
semakin dibakar para fby ayan makin bagus,blog hits jd naik,maka makin banyak orang2 y tau dan bisa ambil manfaat diblog ini,mereka paham isinya bagus,komentator fby ayan mah cuma kayak anjing menggonggong. respect buat fby y sopan
Setuju.. Oya selamat ya pak dosen, hari ini lumayan rame. Undangan disamber sama ybs…
begitu tho
padahal ane nulis artikel nggak niat mancing2
bukn blogny yg hrs dttup, tp jdilah pmbca yg cerdas, bukn jd fanatik merk, ambil positifny j supaya tau produk mana yg bgs & cocok bwt kt, ni kn cm sharing ttg R2 made in jepang pula, dluar sana bnyk yg bkin artikel sara yg bs mmbhykn NKRI. adpun fbh, fby, fbs, fbk dll yg sk rusuh anggp j mreka itu cm ramein warung.
sepertinya boss divisi BC turun tangan sendiri nich.
baru kejadian nich
ngoahhh
jika menurut om gokil produk dr honda y unggul dan telah memberikan alasannya itu namanya sharing,tp kalo kemudian berubah,dan tidak menulis yang sesuai hatinya hanya karena BC dr org g punya etika ,itu bisa dikatakan munafik.
mau ngefans sama r25 kalo emang dia punya alasan y baik ya sah sah saja,mau suka cbr kalo menurut dia baik ya itu sah sah saja. terimakasih om gokil,smg niat y bagus diawal ngeblog g terintimidasi oleh mereka y sakit hati sendiri tanpa jelas juntrungnya… ane pelihara bnyk motor,kalo emang baik y wajib katakan baik,kalo memang buruk y katakan buruk y penting beralasan. misal saya beli matic hampir bersamaan mio j awal sama beat karbu. mioj fakta y saya dapati irit bgt,kualiatas body bagus,tapi suspensi sangat tidak nyaman,ban kekecilan gampang bocor kalo buat boncengan dijalan jelek,saya ganti punya beat langsung g bocor2 lagi. trus bagian cvt penghubung roda gearnya belum setahun udah aus dan berdecit. kalo beat body tipis,cat gak sebagus mio,lumayan irit,ergonomi enak,mesin maupun cvt awet belum ada keluhan. overall beat lbh ok buat saya. kalo y lain bisa beda lg,misal megapro dan vixion,overall vixion lebih bagus, ninja sama cbr,buat saya yang sngt mengedepankan efisiensi dan keefektifitasan,g mikir prestis,overall cbr lebih bagus,kalo r25 belum beli n blm ada minat beli,karena setelah dijabarkan info dr blog ini maupun blog lainnya CBR250 lebih cocok buat saya. saya suka sekali motor, make mobil cm kalo sama keluarga. dan kalo bisa make motor ya milih make motor
makasih share-nya bro
lha pak motogokil aja ragu apalagi saya
sayajuga
pendapat saya sih bro karena para bloger papan atas terlalu memblow up produk yamaha. apalagi yamaha pinter bikin isu.
untuk masalah kasus cb menurut saya karena banyak penggiringan opini dari fby yang bener bener membuta isu negatif tentang produk honda .contoh kasus adalah rompal.padahal maslah itu sudah teratasi.produk pertama tentu ada masalah.seperti halnya vixion waktu pertama muncul ada masalah juga.tapi itulah fb merk tersebut sangat membesar bersarkan.klo mau jujur bukti kuat mesin ada saat irs kemaren bagaimana ketahanan mesin.okelah ada yang berkilah bahwa irs kan balapan.justru itulah ketahanan mesin diuji.boleh berkilah part tidak asli semua.tapi kan diregulasi tidak semua part diganti.banyak yang masih standar pabrik.hanya part tertentu yang boleh diganti.jadi secara keseluruhan motor tersebut terbukti kuat atau tidak.
dan untuk kasus jebolnya mesin produk sebelah di irs apakah ada bloger papan atas tersebut membuatkan artikel.maaf sampai detik ini pun beberapa bloger tersebut gak menyebutkan.
hal seperti ini yang ingin motogokil.com seimbangkan, sehingga opini2 yang ada di dumay menjadi dinamis
untuk masalah mesin ambrol, sebetulnya sudah ane ulas secara “halus” di sini:
https://motogokil.com/2014/05/27/part-standar-membatasi-pengembangan-engine-regulasi-menjadikan-balapan-terjangkau/
bukan untuk menjadi bahan BC, akan tetapi lebih kepada bahan pembelajaran mengenai batas maksimal mesin standar
sorry, banyak symbol ” ” yg gak mau kluar,
nih revisinya…
saya kira menurut apa yg saya tangkap, dari semua pendapat komentator yg berseberangan disini asal mulanya berawal dari sini.
khusus bro motogokil tolong direnungkan dalam2.
kemudian silahkan ditanggapi pendapat saya.
1.perhatikan grafik pertama (kurva power R25 vs Ninja stereo)
faktanya:
ninja unggul 7500rpm
wheel base R25 lebih pendek
wheel base Ninja stereo lebih panjang
opini:
-lintasan lurus R25 unggul (tested)
-tikungan pendek “mungkin” ninja unggul
-wheel base pendek lebih lincah
kesimpulan: yg memiliki power band <7500rpm lebih luas mungkin lebih unggul di tikungan meskipun wheel base lebih panjang
2.perhatikan grafik kedua (kurva power Ninja stereo vs Ninja mono)
faktanya:
Ninja mono unggul 9800rpm
wheel base Ninja mono lebih pendek
wheel base Ninja stereo lebih panjang
opini:-
kesimpulan:-
3.perhatikan grafik ketiga (kurva power oLd CBR vs Ninja stereo)
faktanya:
CBR unggul 9000rpm
wheel base oLd CBR lebih pendek
wheel base Ninja stereo lebih panjang
opini:-
kesimpulan:-
4.perhatikan grafik ke empat (oLd vs New CBR)
faktanya:
OLD CBR unggul 7500rpm
wheel base identik
===================================================
batasan masalah
-tidak membicarakan capaian power puncak on Dyno
-lebih di utamakan kurva power band
latar belakang
opini motogokil mendukung new CBR lebih unggul dari Ninja mono (disertai link artikel)
kondisi:
a-wheel base CBR lebih panjang dari RR mono
b-power band (RR mono Ninja stereo
-power band (OLD CBR Ninja stereo
-power band (New CBR >7500rpm) > OLD CBR
c.-RR mono vs OLD CBR lebih cepat 4 detik di sentul
-RR mono vs New CBR lebih lambat 0.7 detik di sentul
kesimpulan akhir:
-power band OLD CBR yg lebih inverior di 7500rpm dibanding RR mono menang melawan RR mono di sentul
-dengan power band >7500rpm lebih superior meskipun dengan wheel base panjang akan menang melawan RR mono dengan wheel base lebih pendek
bertolak belakang dengan
-power band R25 >7500rpm jauh lebih superior namun diragukan bisa menang di sentul (grafik 1)
-yg memiliki power band 7500rpm dibanding RR mono menang melawan RR mono di sentul) meskipun wheel base pendek lebih di unggulkan di tikungan
==================================================
kesalahan motogokil adalah membuat opini pribadi yg saling bertolak belakang bahkan melawan data yg disajikan.
inilah yg dimaksud @ARLONG sebagai pesan tersirat bahwa motogokil seolah ingin menyampaikan bahwa CBR lebih unggul, yaitu tidak mau mengatakan dengan lugas bahwa ada motor lain yg lebih unggul.
tetep aja,,,
hadeh
simbolnya tetap gak mau kluar maksudnya.
Ksimpulannya .. tabloidnya mestu dpertanyakan..
Inget balapan disuramadu..
Xixixi
Rame & melelahkan baca dri atas smpe bwah 😀
Dari yang tersurat…..memang motogokil diperlukan di dumay perblogeran r2.
AGAR SEMUANYA SEIMBANG
Dan disinilah saya jadi tau mana bloger yang mata duitan
Menurut sy sih raja sentul 250cc bakalan rr mono (walau sejujurnya ane **d lover)
Karena rake, wheel base nya mendukung typical sentul(byk tikungan tajem,lurusannya ga cukup buat raja power salip raja torsi)
Sedangkan all new cbr cmn kaya old cbr yg di upgrade material sm girboks padet aja. Dalem kondisi modif nanti menurut spekulasi sy sih mono yg juara kalau udah cukup riset
sangat beralasan bro, apalagi ditunjang torsi besar dan paling ringan.
masalah mono cuma satu, stroke nya yg terlalu panjang,
kalau untuk putaran rpm tinggi, akan memiliki resiko paling besar masalah piston speednya.
tp kalau untuk 2-3 kali balap saya rasa masih aman.
keuntungannya setidaknya tidak harus terlalu memaksakan kinerja klep hingga 13.000an rpm
sehingga bisa terhindar dari masalah yg di alami stereo.
terlalu cepat mengambil kesimpulan. ini argumennya kan tentang akselerasi. klo bicara tentang akselerasi, data dyno harusnya dipadukan dengan rasio transmisi. logika sederhananya, tiap motor punya rasio transmisi yang berbeda. meskipun RPM dipanteng pada nilai yang sama, motor berjalan dengan kecepatan yang berbeda. dari data dyno mungkin hasilnya menunjukkan CBR unggul. tetapi hal ini jika tidak dikombinasikan dengan analisa rasio transmisi, hasil analisanya tidak bisa mewakili kemampuan real motor dalam berakselerasi. analisanya pasti meleset jauh.
mau bukti? ini data real akselerasi ketiga motor versi otomotif.
Yamaha R25
0-60 km/jam : 3.1 detik
0-80 km/jam : 4.7 detik
0-100 km/jam: 7 detik
0-100 m: 6.3 detik
0-201 m: 9.7 detik
0-402 m: 15.5 detik
Ninja 250 FI
0-60 km/jam : 3.1 detik
0-80 km/jam : 4.9 detik
0-100 km/jam: 7.5 detik
0-100 m: 6.4 detik
0-201 m: 9.9 detik
0-402 m: 15.7 detik
All new CBR 250
0-60 km/jam : 3.4 detik
0-80 km/jam : 5.3 detik
0-100 km/jam: 8.2 detik
0-100 m: 6.6 detik
0-201 m: 10.2 detik
0-402 m: 16.2 detik
dari sini jelas terlihat data dyno sama sekali tidak pas dengan data akselerasi real tiap-tiap motor. CBR bisa jadi memiliki HP yang lebih besar di RPM rendah. tetapi karena tidak didukung dengan rasio transmisi yang tepat, akselerasinya kalah jauh dibandingkan motor yang lain.
menurut saya, data dyno jangan dijadikan patokan untuk menentukan kemampuan akselerasi, rasio transmisi bisa diubah. tinggal ganti final gear kemampuan akselerasi motor bisa meningkat jauh. data dyno lebih cocok untuk menentukan karakter mesin. apakah nantinya dia cocok untuk lintasan yang technical, straight dst.
mudah2an ciri khas Yamaha, mudah di tekuk di tikungan.
shok nya pasti keras
hehehe
Menurut gw motor yg cocok dan pasti menang di sirkuit ciri cirinya;
1. Kompresi tinggi
2. Wheel base pendek
3. Stroke pendek
4. Akselarasi cepat
nah, motor yg cocok ya pasti matik 250cc… VTR=Vario Tuneup Racing 250cc
hayo, siapa berani lawan??
nulis cerpen ngawur….lap time R25 jauh lebih cepat di banding kan dengan yang lainnya
janganlah banyak berteori..cobalah praktekan saja disentul..kan jadi fair..itupun masih tergantung siapa yg bawa motornya…
Modhiarr cocotmu, ternyata di balapan resmi, juara nya tetap CBR250..! Josszz gandooz..!