[ Guyonan ] Gara-gara “Motor Ini”, Bisa R15 Diundur Launching-nya

yamaha-r15-white-27529-hd-wallpapers

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga semua selamat diperjalanan sampai ke tujuan

Saling intip antara YIMM dan AHM dalam mengeluarkan motor sport 150 cc full fairing nya menyebabkan, launching dari motor2 tersebut menjadi kurang jelas kapan waktunya. Tetapi pabrikan lain justru akan segera melempar motor sport nya, menyiasati keterlambatan kedua pabrikan tersebut. Sudah bisa kita prediksi, pabrikan mana dan motor apa yang dikeluarkannya…

Inilah motornya Minerva RX 150 dari Minerva Motor Indonesia (MMI)

Minerva-RX-150

Bisa jadi YIMM menjaga perasaan pencintanya, YIMM takut nanti yang beli R15 ketika di lampu merah ditanya sama rider lain di sebelahnya :

” Mas ini keluaran minerva terbaru ya ? ”

Sehingga moulding2 untuk mencetak cover body harus dibuat ulang, dan alamat waktu launching-nya bakal molor lagi.

Jangan dianggap serius bro, cuma guyonan saja. Tapi siapa tau bener kejadian

 

58 Komentar

      • Perasaan kita udah ngak kaget pabrikan mocin bajak motor2 Jepang, dari Old CBR 150, Tiger 2000, sampai yang terkini CBR 250. Tapi apakah kemudian orang berbondong2 beli Mocin buktinya sampe sekarang mereka hilang dengan sendirinya.

        Apakah yang punya OLD CBR 150 merasa terganggu apalagi jiplaknya hampir 100% mirip ternyata sebagiang besar cuek saja dan nyantai saja mau dibilang minerva kek. Yang saya bisa bedakan dari jauh kepala babi belakang letak keluar kalau cbr asli kedalam..Shokbreaker fork depan upside down sedang CBR 150 asli normal.

        Saat ini mereka jiplak R125 bukan R15 banyak perbedaan modelnya satu sama lain.

        R125 versi mochin bisa dibedakan dikepala fairing dan lampu dual keen eyes. Tapi apakah akan laku, seharga 23 jt lawannya NVL dan CB juga pulsar 200NS loh bukan main2.

        Saya pernah lihat club Minerva old vixion di Monas ada beberapa motornya sudah ditempel sticker Sayap di tangkinya. Apakah sang pemilik sudah merasa bahwa mereka punya CBR 150. kalau menurut saya itu seperti membhongi hati kita sendiri, mungkin ada orang2 seperti itu. Tapi berapa banyak???? Saya rasa ngak signifikan, konsumen sekarang pintar2..ada yang beli tapi eforia sesaat beberapa bulan kemudian kemungkinan besar menghilang.

  1. Makanya,launching R15 nya jangan di ulur2 terus,bisa keduluan sama motor yg “di atas itu tadi” bisa rusak “pasaran”,,,:)

      • R125 eropa memang OK…Tapi kalau motor Palgiat Minerva VX 150 apa yang dibanggakan??
        .Apakah anda punya Harga Diri?
        Saran Sebagai blogger seharusnya lebih mengormati dan kasih pelajaran ke pembaca tentang Hak cipa atau CopyRight atau Karya Intelektual bukan menyenangi produk Plagiat

        • om, yang plagiat itu minerva, sebagai konsumen yang beli itu motor dengan duitnya sendiri, masa ente bilang ga punya harga diri ?
          saya tanya anda : yang anda gunakan sekarang semua bebas dari pelanggaran copyright? PC?laptop?mp3?movie dll.. jd jangan menjudge macam2 klo itu bukan urusan ente. who u are?

  2. Untuk motor yg di lansir di INA , motor Minerva memang bagus casing nya = R 15 , hanya sayang agak kurang di teknologi mesinnya.

    Sebenarnya dulu pernah keluar mocin ViVa dng spek mesin DOHC 4 klep dng kapasitas 125 cc + oil coller, type mesinnya = FU 150 cc, kenapa Minerva tidak mengeluarkan mesin dng Spek DOHC 4 klep + injection (kan bisa pake kloningan HOnda? 😀

  3. Minerva naek ketika membajak honda cbr 150, untung saya sempat jual sebelum mereka rilis kke jalanan (malesbombay)

    Minerva sempat bermain kreatif dengan mengeluarkan Migelli dgn lineup laenya, tapi dengan tidak menghadirkan kualitas dan after sales akhirnya Minerva kembali ke habitatnya mejadi pembajak tulen (kram otax).

    prospek motor Minerva? seperti lineup cbr wannabenya, 1 thn setelah dibeli neh motor biasanya dipake untuk ngangkut telor ke pasar, cape deeh.
    salam sisterhood

  4. wk k.k.k.k
    ini yg mnjatuhkan reputasi mopang..
    sbelumnya old cbr150r dijiplak persis, bahkan byk yg bangga motornya mampu kepretin cbr150 dg mudah. pnasaran stelah saya longok lha dalah itu kan mocin

  5. tp apa iya ada orang nekat bli minerva kya gtu shrga 23, aplg r15 hrgnya dbwah 30…brgkali om motogokil mo tukerin nvlnya trus biar bisa ngecengin r15 d lampu merah? just kidding…piss….
    #masih ga habis pikir ada yg mo ngecengin bermodal minerva

    • Sabar bro harga R-15 belum pasti, siapa sih yang ngga mau banderol dibawah 30 juta, tapi alangkah baiknya nunggu statement resmi dari YIMM.

  6. TETAP VOTE CBR 150..karena durabilitasnya mesinnya sangat kuat….kalau yg lain diatas rpm 12.000 mesinnya ngedrop bro….

    • walah2, klo main di 12000 rpm mah itu bukan masalah durabilitas tapi masalah karakter enginenya gan, CBR kan overbore maka wajar bisa main di rpm tinggi, sedangkan R-15 itu rada overstroke 😀

  7. Sepertinya kita akan melihat di setiap lampu merah jauh lebih banyak R15 dibanding minerva vx 150 yang saya yakin presentase penjualannya ms nya kecil.

    R15 diprediksi jadi motor sejuta umat jadi orang awam pun akan tahu r15 dari Yamaha dan yang lain mochin.

    MINERVA vx 150 MOTOR PLAGIAT R125 dimana harga diri kalaian.

    • Ini artikel ngebahas R15 bisa dikata mochin.

      Tapi aneh R15 secara design keseluruhan beda dengan R125 atau CopyCat Minerva VX150….Jadi tidak akan R15 disangka mochin.

      Kalaupun R125 plagiat lebih keren modelnya pun beda sama sama Baju sama Model R15. Dan konsumen pun dengan mudah kok bedaiin.

  8. Nyimpang dari topik mas iwan mau tanya tentang antena tv menurut anggapan saya makin banyak aluminium yg saya pasang makin banyak pula sinyal atau gelombang tv yg bisa di tangkap sehingga tv jadi lebih halus gambarnya.

    bagaimana bila ketinggian antena tv saya lebih tinggi 1 s/d 2 meter, dari tetangga yg jaraknya ber deketan apa ada pengaruh nya yg positif maun negatif…?

    segitu aja dulu mas iwan saya tunggu jwb nya..

    terimakasih sebelumnya, dan sucses selalu buat mas iwan.

    • menambah jumlah alumunium agar lebih efektif ada aturannya, misalnya jika kita menggunakan alumunium sebagai pemantul berbentuk parabola, maka posisi driver harus pada titik fokusnya. Dan jika kita tambahkan elemen2 pada bagian depan sebagai director, maka ada aturan dalam peletakkannya, juga panjangnya.
      Penambahan tiggi sebenarnya bukan meningkatkan penangkapan, tetapi lebih pada pada lokasi dimana intensitas gelombang elektromagnetik lebih besar daripada di bawah, karena yang berada di bawah merupakan gelombang yg sudah mengalami banyak pantulan dan redaman, sedangkan pada bagian yang lebih tinggi kemungkinan mendapatkan “sinyal langsung” lebih besar.

  9. yah namanya juga mas motogikil pengemar Honda …tapi pura pura beli NVL biar kesannya netrall padahal sih…..

    • Nimbrung ahh…maklum bnyak fbh panas dingin..krna bntar lgi ada motor semprot ganteng yg bkl lhir…xixixixi….hbs produk sesembahannya ga ad yg ganteng secara fisik…ingat ya ane nyinggung fbh…hahahahh orang bkin tutup tanki nyang rata aja ahampret ga lulus2…remidial mulu..ahhaha tambah ngakak…jiaaa kalah ma mimin ma nehi2…

  10. Orang kalo dah ga seneng, semua yg di kerjakan pasti ada salah nya, sampe menuduh tanpa bukti, padahal semua nya adalah pilihan, apa harus memaksakan pilihan kita sama orang lain

  11. wih…
    jujur ini keren banget, lebih padet dan stylish, tp sayang mocin…

    😀

    tampang sekelas ninja
    oke banget tuh…

  12. kl mau beli speda motor pertama yang harus kta perhatikan adalah isi d,,,,,,p,,,t,biar di bilang orang speda bagus kl kta tak mampu buat apa,malah nyusain kita sendiri,kl mau beli speda motor sesuaikan dgn pendapatan kita,itu lbih menyenangkan

  13. Bukan masalah motor mocin kek,Jepang,India,Eropa ato Kolaburasi….yang penting kita sebagai orang Indonesia harus mendukung Bila bangsa kita mau maju.
    Aq sdh pernah beli motor baik model bebek-sport,dr honda,suzuki,mocin,kawasaki,yamaha dan terakhir Sach minerva.
    Masingx ada kelebihan dan kekurangan,jangan anggap motor Jepang lebih baik karena lebih populer cb cek saja bila py merk Jepang baik honda,yamaha dll.terakhir saya beli yamaha vixion,byson,Jupiter Z1,Vega Zr,new vixion nvl sama saja klemahan ada saja sama dgn honda cuma Indonesia orangnya mampu dikibulin secara ekonomi sama negara Jepang dan akhirnya mendewakan barangx dr Jepang dan bila ada barang lokal keluar dicaci-maki dan diremehkan,sadar buat apa kita belaxin….harusnya kita bangga contoh negara Cina,India,Vietnam jadi negara lebih maju selangkah dari kita karena mereka selalu bangga akan barang lokal.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan