MotoGP Estoril – Racing Line Stoner Susah dilewati Lorenzo


Kemenangan Stoner di MotoGP 2012 di Estoril, udah banyak dibahas para blogger. Sekarang ane mencoba menganalisis (ngawur mode on) dari sisi lain, kenapa Lorenzo nggak juga brani nyalip Stoner, meskipun udah deket banget ( biasanya kalo dah kaya’ gini sebentar aja dah lewat stoner).

Beberapa lap menjelang finis Lorenzo semakin mendekati Stoner, karena Stoner sangat ketat menjaga racing-line, sering Lorenzo mencoba meng-overtake Stoner dari luar. Akan tetapi karena masing2 tunggangan udah pada lumer bannya (meskipun stoner lebih parah) Lorenzo cukup berhati2 dan waspada bisa2 juga ikut slide saat maksa di luar race-line. Bukan cuma itu, yang paling penting adalah gaya cornerring-nya stoner yang pake ngesot2 ban blakang membuat racing line yang tertutup bagi Lorenzo semakin lebar, sehingga Lorenzo harus lebih keluar lagi untuk meng-overtake Stoner di tikungan. Dan yang paling ditakuti Lorenzo gaya sliding-nya Stoner kalo terlalu deket bisa membahayakan, kalo pas di-overtake Stoner juga ngotot, dan sliding, yah pasti dlozzor dua2nya.


Kira2 gitu analisis ngawurnya, giimana pendapat bro semua,..ngngeeeengggggg..

Advertisements

$where = 0;

6 responses to “MotoGP Estoril – Racing Line Stoner Susah dilewati Lorenzo

  1. analisanya benar2 ngawur…tapi masuk akal :mrgreen:
    salam kenal mas bro

  2. weleh PERTAMAX ya,pake single seater,gak boleh numpang
    *pelit mode: on*

  3. masuk akal analisa mz bro..salam kenal ya

  4. setuju bro
    realistis optimis berkumis jadi terlihat manis

  5. nyali boleh gede, kekuatan mesinnya nggak mendukung bo

  6. nyali ms broth, th kemaren hohe jari tangannya hampir tinggal sembilan, skrg ga mau ambil resiko, kompetisi msh panjang jd dia hrs jeli klo mau overtake nunggu buntut mtr stoner geol kiri dia bs maju lwat kanan……… ane suka style stoner dg rear steeringnya, ekstim banget!

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan