Tips Mudah Servis Motor dengan Aplikasi My Yamaha Motor

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Sistem telekomunikasi sudah semakin canggih, ditunjang dengan perangkan dan aplikasi yang beragam, memudahkan manusia dalam hampir segala hal. Begitu pula dengan servis berkala yang harus dilakukan oleh pemilik motor agar kondisi kendaraan tetap prima dalam mendukung mobilitas harian. Namun tidak sedikit dari pengguna motor yang masih merasa kurang optimal dalam memanfaatkan pelayanan servis yang ada. Baik itu servis langsung di dealer, maupun yang bersifat servis kunjung di rumah. Dan aplikasi My Yamaha Motor hadir di tangan konsumen menjadi solusinya.

Pelanggan setia Yamaha dapat menggunakan aplikasi ini untuk memperoleh layanan servis yang lebih optimal. Dengan aplikasi ini konsumen dapat memperoleh informasi yang lengkap seputar pelayanan purna jual. Dan dengan memanfaatkan setiap layanan fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut, kegiatan servis motor bisa menjadi lebih praktis serta mudah. Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, mengatakan :

“Bentuk keseriusan Yamaha dalam memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada konsumen tidak hanya ditunjukan melalui ketersediaan jaringan dealer yang luas dan ketersediaan spare part asli yang mudah, namun juga melalui langkah inovatif dengan mengembangkan aplikasi My Yamaha Motor. Karena hadirnya aplikasi ini, dinilai sangat relevan dalam menjawab kebutuhan konsumen yang telah memanfaatkan teknologi digital di kehidupan sehari-hari. Selain itu, beragam fitur layanan yang ada di aplikasi juga dapat menjadi solusi bagi konsumen untuk mendapatkan pelayanan purna jual yang lebih optimal di masa pandemi,”

Berikut tips pemanfaatan aplikasi My Yamaha Motor yang dapat memberikan kemudahan bagi konsumen dalam merawat motor Yamaha kesayangannya.

1. Cek Penggunaan Kartu Servis Gratis

Sebelum melakukan servis motor ke bengkel untuk perawatan berkala, ada baiknya konsumen membuka terlebih dahulu fitur Informasi Kartu Servis Gratis (KSG) yang ada di aplikasi My Yamaha Motor. Melalui fitur tersebut, konsumen dapat memonitor penggunan KSG dan melihat estimasi periode penggunaan selanjutnya baik secara waktu maupun interval jarak tempuh.

2. Manfaatkan Fitur Pesan

Bagi konsumen yang sering lupa kapan waktunya melakukan servis berkala, maka fitur Pesan pengingat servis yang ada di aplikasi My Yamaha Motor adalah solusinya. Melalui pemanfaatan fitur ini, konsumen serasa memiliki asisten pribadi yang secara regular mengingatkan waktu penggunaan Kartu Servis Gratis dan servis berkala di bengkel resmi ketika sudah memasuki jadwal.

3. Cari Informasi Delaer di Aplikasi

Ketika sudah siap membawa motor untuk servis, langkah selanjutnya konsumen dapat mencari lokasi dealer terdekat dari rumah melalui fitur Pencarian Dealer yang ada di aplikasi, lengkap dengan petunjuk arah, nomor telfon, maupun jenis layanan yang mereka sediakan.

Di masa pandemi seperti ini yang membuat mayoritas orang jarang keluar rumah, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) dengan mencari informasi dealer yang menyediakan layanan tersebut di aplikasi. Setelah itu, konsumen cukup menghubungi dealer dan armada SKY siap meluncur memperbaiki motor Yamaha konsumen di tempat yang telah diinfokan.

Demikian beberapa tips perihal pemanfaatan aplikasi My Yamaha Motor yang dapat dicoba konsumen ketika ingin melakukan servis sepeda motor. Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/myyamahamotor/

Baca juga :

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tips Mudah Servis Motor dengan Aplikasi My Yamaha Motor - Jatimotoblog
  2. Tips Penting Bagi Pemilik Motor Baru dari Yamaha Jatim - MOTOGOKIL

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan