MPM Honda Jatim Support Gathering dan Ngabuburide Komunitas Honda CB150R StreetFire.

MOTOGOKIL.COM-Assalamu’alaikumwarochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan. Sangatlah baik jika diisi dengan berbagai kebajikan yang akan melatih diri kita agar terus melakukan kebajikan tersebut di luar bulan ramadhan. Karena pada intinya bulan ramadahan adalah bulan pelatihan fisik maupun metal serta spiritual, khususnya bagi umat Isalam yang menjalankannya.

Bulan Ramadahan tahun ini dimanfaatkan oleh komunitas Honda untuk menjalin silaturahmi antar anggota maupun antar komunitas. Seperti yang dilakukan oleh komunitas Honda CB150R yang tergabung dalam Assosiasi Street Fire Indonesia ( ASFI ) dan Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) ini mengikuti kegiatan Kopdar Laki CB150R yang di selenggarakan oleh PT. Astra Honda Motor ( AHM) dan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT bertempat di MPM Learning Centre Sedati, Sidoarjo (01/05).

Kegiatan yang bertema Semangat Brotherhood Pemersatu Bangsa ini diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari komunitas ASFI dan HSFCI. Berbagai aktivitas yang dapat diikuti peserta seperti :

  • Riding bareng,
  • Fun games,
  • HCSR dan
  • Berbuka puasa bareng dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Diawali dengan fun games Safety Riding yakni tantangan teknik low speed balance dan quizziz yamg berisi pertanyaan seputar safety riding. Sebelum games dimulai peserta diberikan edukasi safety riding #Cari_Aman oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

fun game safety riding
Acara fun game kopdar laki di pt. mpm sedati sidoarjo

Peserta yang dapat menyelesaikan games tersebut akan mendapatkan hadiah. Selama kegiatan Kopdar ini peserta diwajibkan untuk mengupload di Instagram.

Selain fun games, pada kegiatan ini juga dilakukan kegiatan Honda Community Social Responsibility ( HCSR) dengan membagikan masker kepada warga sekitar.

Selanjutnya peserta riding menuju rumah makan Bebek H Slamet Juanda untuk buka puasa bersama. Dengan mengendarai Honda CB150R Streetfire berkarakter sport naked yang macho dan memiliki performa tinggi memberikan kebanggaan serta kenyamanan bagi pengendara untuk aktivitas harian dan tetap berkendara dengan #Cari_Aman di jalan.

Kegiatan Kopdar ditutup dengan mengikuti live Intagram @hondacommunity dengan peserta lain dari seluruh indonesia.

” Kegiatan Kopdar Laki CBR150 ini merupakan salah satu wadah bagi komunitas untuk menjalin bersilaturahmi khususnya komunitas Honda CB150R di Jawa Timur. Tidak hanya kopdar saja tetapi komunitas Honda CB150R StreetFire juga peduli dengan lingkungan sekitar.” kata Fariz Hadi selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Kegiatan yang serupa juga dilakukan di malang, lihat artikelnya di sini

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaiakum wa rochmatullohi wa baroaktuh.

1 Trackback / Pingback

  1. MPM Honda Jatim Support Gathering dan Ngabuburide Komunitas Honda CB150R StreetFire. | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan