ganti-oli-bloger

Kopdar Laki Bersama MPM Malang, Eratkan Hubungan Antar Komunitas Rider Honda Stree Fire

Diposting pada

MOYOGOKIL.COM-Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga kita selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Seperti halnya hubungan pertemanan bahkan sampai perkawinan ada pasang surutnya. Terkadang terjalin baik hingga sampai ke taraf persaudaraan, terkadang juga memburuk sampai ke permusuhan. Begitu pula dengan kondisi pertemanan baik dalam satu klub motor, maupun antar klub, ada pasang surutnya.

Akan tetapi ada perbedaannya, yaitu karena klub motor terkadang identik dengan merek, atau bahkan secara sengaja membawa nama merek tertentu termasuk klub motor di bawah naungan merek honda seperti Assosiasi Street Fire Indonesia ( ASFI ) dan Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI). Ketika ada “sesuatu” yang kurang baik dan viral di masyarakat, maka dampaknya juga akan mengenai nama merek motor tersebut , beserta pabrikannya. Begitu pula sebaliknya, kebaikan dari klub motor seperti ini juga berdampak positif bagi pabrikan.

Oleh karena itu sangatlah tepat jika pabrikan memberi dukungan dan motivasi agar terjadi hubungan yang harmonis baik antara anggota klub maupun antara klub motor yang dinaunginya. dan itulah yang dilakukan honda secara nasional di beberapa daerah termasuk malang, jawa timur.  Tugas yang baik ini dijalankan juga dengan baik oleh manajemen MPM Honda Malang. Hal ini terlihat dengan kompaknya para rider honda street fire yang merupakan anggota klub yang berbeda dari kota-kota yang berbeda di malang dan sekitarnya, dalam mengikuti acara kopdar laki yang diadakannya.

Acara ini sungguh sangat bermanfaat, jika tujuannya memang untuk menjalin silaturahim yang yang lebih erat. Hanya saja sedikit kekurangan yang harus diperhatikan oleh panitia, yaitu karena acara ini diadakan di bulan ramadhan, bulan penuh ibadah kepada Allah, dan kemungkinan besar yang ikut kopdar juga muslim, maka ada baiknya keperluan ibadah mereka juga diperhatikan seperti waktu dan tempat sholat. Karena silaturahim yang berbasis akhlaq yang baik akan lebih mengena dibandingkan silaturahin berbasis hura-hura.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.