Peningkatan Performa All New PCX 160 2021, Lihat Profile Kurva Powernya.

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita dari wabah penyakit dan berbagai mara bahaya di manapun kita berada, aamiin.

Di artikel sebelumnya iwf sempat menyinggung mengenai peningkatan power dan torsi all new pcx 160 yang sudah dirilis di jepang. Dibekali dengan engine overbore, berkubikasi lebih besar (menjadi 156 cc), bersamaan dengan itu tentu saja power dan torsinya juga lebih besar dibandingkan pcx 150 yang dirilis tahun 2018 lalu. Mari kita perhatikan profil kurva power dan torsinya…

Kurva yang berwarna hijau adalah milik honda pcx 150 2018, sedangkan yang berwarna merah adalah pcx 160 2021. Jika gambar ini benar (bukan rekayasa), maka (menurut iwf) peningkata yang terjadi disektor ini bukan hanya peningkatan power, akan tetapi juga kemampuan mesin dalam mempertahankan performanya untuk tetap stabil. Terlihat bahwa bentuk kurvanya lebih smooth, sangat minim osilasi.

Dengan model kurva power dan torsi yang seperti ini, rider all new pcx 160 akan merasakan akselerasi yang konstan dan tentu saja lebih mantab, dibandingkan versi 2018. Dan pada puncak putaran mesinnya, penurunan power tidak terlalu signifikan. Bahkan bisa iwf katakan di putaran puncaknya power all new pcx masih setara dengan power puncak pcx 150 2018. Sehingga honda pcx 160 akan membuat rider-nya lebih percaya diri saat melibas jalanan lurus, maupun tanjakan yang cukup terjal.

” Nggak minder lagi sama rivalnya”.

Jadi pengen nyobain nih, kapan ya kira0kira masuk ke Indonesia ?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan