Tanpa Kehadiran Marc-RC213V Di Barisan Depan, Balapan MotoGP Semakin Seru, Tapi …

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh
Semoga Alloh senantiasa menyelamatkan kita semua dari wabah penyakit dan segala marabahaya di manapun kita berada, aamiin.

Balapan motogp sudah masuk ke race-9 dan untuk sementara fabio quartararo di bawah bendera petronas yamaha memuncaki klasemen perebutan juara dunia motogp 2020, dengan 3 kemenangan dengan skor 108. Sementara joan mir membayangi sebagai nomor 2 dengan skor 100. Dan yang cukup bikin senyum getir justru maverick vinales sebagai pembalap pabrikan yamaha hanya mampu menempati posisi 3 dengan skor 90.

Dari jarak poin yang cukup dekat menunjukkan bahwa persaingan perebutan juara dunia cukup ketat. Apalagi ada 5 pembalap lain yang juga menjuarai 5 race lainnya. Podium 1 balapan tahun ini begitu berwarna, banyak variasi pembalap yang berdiri di atasnya. Coba bandingkan tahun kemarin dalam 9 race, 5 race dimenangkan oleh marc marquez, sangat monoton.

Perhatikan penampakan keseruan perebutan podium 1 musin 2020 ini…

Jadi salah kalau ada yang mengatakan bahwa balapan motogp tahun 2020 ini tidak seru karena ketiadaan marc marquez-honda rc213v. Yang benar adalah sebaliknya balapan semakin seru, karena banyak pembalap talenta muda yang mampu meraih podium 1. Dari warna bajunya saja menjadikan  podium nya jadi warna -warni.

Tapi ada kurangnya menurut iwf, yaitu kurang greget. Karena beberapa kondisi  yaitu :

  • Tanpa penonoton balapan rasanya sepi dan anyep
  • Marc marquez dengan honda rc213v merupakan daya tarik dalam penciptaan rekor-rekor baru, juga merupakan lokomotif yang menyeret semua pembalap ke tingkat yang lebih ekstrim yang membuat hati penonton berdebar keras saat menyaksikan duel-duel seru yang ditampilkannya.
  • “Sepertinya” pabrikan tidak terlalu ngoyo untuk merebut gelar juara dunia di musim 2020 ini. Terlihat pabrikan honda, yamaha dan juga ducati sama-sama melempemnya. Yang tetap semangat adalah pembalap-pembalap pabrikan lainnya yang tahun kemarin kesulitan menembus barisan depan. Kayaknya pabrikan lebih sibuk meriset motor yang lebih powerfull untuk tahun 2021.

Itulah yang menyebabkan iwf katakan bahwa balapan motogp tahun 2020 ini lebih seru, tapi kurang greget alias kurang menarik. Karena pentolan-pentolan motogp tahun lalu absen dan sisanya sepertinya ogah-ogahan balapan tahun ini.  Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan