Motor Sport Terbaru Kawasaki ZX25R Dibandrol 96-112 Jutaan…Dapat Apa Saja ?

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Salam sejahtera buat kita semua, semoga Allah melindungi kita semua dari wabah penyakit dan juga mara bahaya, aamiin.

Berakhir sudah panasaran yang mnggelayuti pencinta motor sport tanah air, khususnya ninja lover. Kemarin kawasaki Indonesia secara resmi merilis zx25r secara komplit, baik spesifikasi, warna, versi dan juga harganya. Banyak yang kaget dengan harganya, banyak yang juga merasa biasa-biasa saja. Yang pasti selisihnya lumayan jauh dibandingkan rival terdekatnya honda cbr 250rr.

Jika honda cbr 250rr standar paling murah (black freedom) dibandrol 61,6 juta, maka kawasaki zx25r standar paling murah dibandrol 96 juta. Dengan selisih 34,4 juta (lebih dari 50% harga cbr 250rr std), apa yang didapatkan konsumenn dari zx25r ?

Menurut iwf, ada beberapa keunggulan dari kawasaki zx25r yang tidak ada pada honda cbr 250rr, yaitu :

  • Performa, power zx25r menyentuh 50hp sedangkan cbr 250rr hanya sekitar 38 hp. Selisih 12 hp cukup untuk menjadi jaminan zx25r bakalan lebih digjaya dalam kondisi standar.
  • Visualisai engine dengan 4 buah leher (header) knalpotnya, membuat penampakan engine zx25r jauh lebih garang dan lebih berotot dibandingkan honda cbr 250rr.
  • Dan tentu saja suara kenalpotnya yang lebih merdu dibandingkan suara knalpot motor sport 2 silinder manapun, termasuk cbr 250rr.

Dan dari 3 keunggulan ini, bersatu menjadi keunggulan puncak seorang rider motor sport kelas 250cc, yaitu “gengsi”. Inilh yang menjadi keunggulan yang sulit untuk dilawan (untuk saat ini) oleh motor sort merek manapun. Dan keunggulan ini mungkin bisa menaikkan kegantengan ridernya ke level yang lebih tinggi lagi.

Lalu bagaimana komparasinya (antara kawasaki zx25r dan honda cbr 250rr) jika semua variabel diperbandingkan ? …..Nanti iwf lanjutkan di artikel berikutnya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan