Motor Balap Bukan untuk Harian, Meluk Knalpot Bro…

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua di manapun kita berada, aamiin

Tadi pagi ada orang di keluarga iwf berniat, membangun motor untuk free style. Padahal motor yang ada alah motor yang biasa digunakan untuk harian. Iwf mencoba untuk emberikan pengertian bahwa motor untuk free styla sangat berbeda untuk harian, motor harian bisa ancur jika diguakan untuk free style, motor free style bisa disemprit pak polisi jika dipakai harian karena banyak part standar yang dilengserkan.

Begitu juga dengan motor balap yang full racing, bisa dikatakan nggak bisa buat harian, seperti penampakan di atas. Selain banyak part yang dibutuhkan untuk keselamatan di jalan raya tidak ada, banyak juga part yang bakalan menyusahkan ridernya, yaitu

nggak ada standar samping dan kikc starter. Selain itu motor balap nggak enak dibawa pelan alias slow, mesin bisa mati, lhah nggak ada kixk starter maupun electric starter trus gimana ?

Coba perhatikan contoh honda nsr 500 tahun 1984 yang dulu jawara di lintasan balap motor jadul gp500. Dengan konstruksi knalpot yang kayak gitu, mau nggak mau rider harus memeluknya. Kebayangkan kalau pas macet…….ngoahahahaha, kehangatan yang semakin memanas.

Dah gitu dulu mas bro, seneng modifikasi dan seneng naik motor juga nggak gitu-gitu amat. Selalu utamakan memperhatikan fungsinya, agar motor nggak nyusahin kita. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan