Balapan MotoGP Tanpa Penonton, Marc Marquez Lebih Diuntungkan

Assalamu’aaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua di manapn kita berada, aamiin

Dorna sebagai panitia pelakasan balapan motogp mumet bin punyeng menghadapi dampak covid-19. Karena hampir seluruh negara penyelenggara motogp terkena terjangan pandemi ini. Bahkan negara-negara tempat dilangsungkannya beberapa race seperti italia dan spanyol terdampak sangat parah, dan sampai sekarang masih mabruk.

Serba salah, nggak diadakan balapan nggak ada uang masuk, bahkan rugi harus mensubsidi beberapa tim. Mau balapan juga, kondisinya sangat sulit, tidak boleh ada kerumunan yang memungkinakan meningkatnya penularan. Maka dengan tetap menjaga protokol kesehatan, balapan bisa digear bebrapa kali di sirkuit yang sama dengan tanpa dihadiri penonton, alias sepi senyap, hanya terdengar suara knalpot motor.

Balapan seperti ini yang paling rugi adalah panitia, karena tidak ada pemasukan tiket. Juga sponsor yang sudah terlanjur menggelontorkan banyak uang, akan tetapi targetnya (penonton) jauh berkurang. Yang untuk adalah pembalap, karena pada hakekatnya mereka balapan saja sudah senang, apalagi dibayar.

Tapi pembalap yang paling diuntungkan dengan mekanisme balapan seperti ini adalah marc marquez (mm93) dan juga honda. Menurut iwf, minimal ada dua keuntungan mm93 dengan honda rc213v nya adalah :

  • Berkurangnya tekanan dan ntimidasi dari fans nya valentino rossi (vr46). Maklum ya, beberapa kalai mm93 sempat clash dengan vr46, yang banyak fans berat rossi (fbr) menganggap hal tersebut tidak fair alias curang.

    Apalagi mm93 berusaha terus untuk memecahkan rekor-rekor yang dulu telah lama dipegang oleh vr46, hal ini membuat fbr semakin keras permusuhannya terhadap mm93.
    Berkurangnya tekanan dan intimidasi fbr, akan membuat mm93 membalap dengan lebih rileks, sehingga bisa lebih fokus dalam mengontrol ritma balapan dan mengontrol umur ban.
  • Salah satu negara yang mulai jauh menurun dampak kerusakannya akibat pandemik covid-19 adalah spanyol. Sehingga kemungkinan besar mm93 akan lebih mendominasi sirkuit-sirkuit yang sudah sangat dia kenali di negerinya spanyol.

Jika mm93 mampu mengoptimalkan potensi dan keuntungan-keuntungan ini, maka kemungkina besar ia bisa memberikan yang terbaik bagi honda seerti tahun 2019 kemarin, yaitu triple crown.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan