Kiprah Honda Siasati PSBB-New Normal dalam Menjaga Konektifitas dengan Blogger

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua dari segala wabah penyakit, dan mara bahaya, aamiin.

New normal diberlakukan setelah lebih dari 2 bulan pemerintah Indoensia melaksanakan psbb. Dan ternyata di masa new normal sekalipun, pemerintah masih tetap menganjurkan untuk waspada, bahkan jika tidak diperlukan lebih baik di rumah saja. Kondisi psbb dan new norma dampaknya luarbiasa, orang yang punya kemapaman ekonomi saja goyah, apalagi yang kondisinya sudah kemabng-kempis, mulai libung bahkan banyak yang jatuh berguguran.

Dan hal ini dialami hampir seluruh lapisan masyarakat di Indoensia bahkan seluruh dunia. Tidak terkecuali pabrikan otomotif yang cukup mapan seperti honda, dan rekannya yang banyak kurang mapan seperti kebanyakan blogger otomotif di tanah air. Pabrik dan segala aktifitas lainnya limbung dihantam covid-19, karena semua yang terait dengan penjualan, servis, penyediaan suku cadang dan lain-lain hampir bisa dikatakan vakum. Blogger (juga blogger) otomotif juga “linglung” karena hampir dua bulan bahkan lebih, sangat minim kegiatan yang terkait dengan otomotif, baik di dalam ruangan apalagi di luar ruangan.

Mensikapi hal ini, pabrikan motor, dalam hal ini honda beserta jaringannya tidak tinggal diam. Karena jika ingin tetap bertahan harus bergerak, baik menggerakan diri sendiri, maupun menggerakan lingkungan di sekitarnya, dalam hal ini blogger-vlogger otomotif. Karena pabrikan merasa beigitu beratnya pukulan wabah covid-19 ini, apalagi yang dirasakan pihak lain. Karena meskipun terbatas, honda sebagai pabrika otomotif terbesar di Indonesia memberikan contoh, bagaimana tetap eksis di masa pandemi ini. Berikut beberaa kegiatan yang dilaksanakan hampir di seluruh jaringannya :

Menjaga Hubungan dengan Memberikan Bingkisan
Meskipun kecil, akan tetapi sebuah bingkisan sebagai buah tangan di masa yang cukup sulit akan sangat berkesan. Kesan ini akan tertanam di alam bawah sadar orang yang menerima kebaikan terebut. Dan tentu saja hal ini sangat baik kedepannya bagi hubungan antara honda dengan partnernya yaitu yang menerima bingkisan, dalam hal ini blogger-vlogger otomotif.

Temu Virtual dengan Tema yang Pas
Suasana psbb dan new normal jelas sangat membatasi gerak hampir seluruh manusia, apalagi atau aturan-aturan yang harus ditaati. Oleh karena itu pertemuan yang bisanya salaing berdekatan secara fisik dilarang, dan gantinya adalah pertemua virtual. Dengan memanfaat teknologi yang sedang booming yaitu zoom da google meet, honda berusaha tetap merajut hubungan secara lebih luas dengan mengadakan beberapa temu virtual. Tentu saja diambil tema-tema yang pas seperti pengembangan branding diri di media sosial, dan yang lainnya. Intinya honda ingin tetap berbagi, meskipun secara virtual.

Release Produk Motor Secara Virtual
Pokoknya setiap orang yang bukan mahram harus berusaha saling menjauh, haram hukumnya berdekatan. Apalagi membuat acara sehingga banyak manusia berkumpul, lebih terlarang lagi. Oleh karena itu event perilisan motor pun dilakukan tanpa harus mengadakan kumpulan orang-orang dalam hal ini blogger dan sumber berita (orang pabrikan).

Karena pabrikan juga harus memperkenalkan produk yang sudah dijadwalkan dirilis, maka dengan tetap menjaga protokol covid-19, perilisan produk dilakukan secara virtual. Dan hal ini akan menguntungkan bagi abrikan juga blogger. Pabrikan mendapatkan publisitas dan blogger mendapatkan artikel untuk menisi blognya.

Begitulah pabrikan honda berkiprah di tengah hantaman pandemik covid-19. Honda menunjukkan meskipun berat, akan tetapi tidak boleh lemah, lengah menghadapi masalah. Karena di depan pasti ada kesempatan, dibalik kesempitan ada kelapangan, di balik kesulitan ada kemudahan. Harus tetap bergerak untuk menjaga momentum, agar tetap sehat dan berpikiran sehat menghadapi permasalahn-permasahan yang akan muncul berikutnya.

Semoga bermafaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wa baroaktuh

 

 

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan