Marc Marquez Akan Menang, Meskipun dengan Motor Lain.

marc marquez - giacomo agostini

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua dari berbagai wabah penyakit dan mara bahaya di manapun kita berada.

Setelah marc marquez menandatangi kontrak selama 4 tahun lagi bersama honda [artikel], banyak sekali komentar negatif bahkan cibiran bahwa seharus ia membuktikan talentanya bersama motor lain (selain honda). Kemungkinan besar komentar ini dilontarkan oleh pencinta rossi (valentino rossi lover), karena nota bene terjadi perseteruan yang cukup medalam antara rossi lover dengan marc marquez pasca motogp 2015. Prestasi rossi yang mampu juara dunia dengan honda dan yamaha inilah yang dijadikan apakah marc marquez lebih hebat dari rossi.

Akan tetapi legenda motogp, giacomo agostini [biografi] menyangkal pendapat ini. Karena agostini melihat bahwa ia (marc marquez) juga akan menang meskipun mengendari motor-motor lainnya. Dalam pernyataannya ini agostini menegaskan bahwa bkan honda yang membuat marc marquez menang, akan tetapi marc marquez lah yang membuat honda menang [sumber].

Pendapat agostini ini sangat sulit untuk di sangkal. Karena realita membuktikan bahwa banyak talenta motogp kelas wahid yang ternyata gagal memberikan kemenangan gemilang bagi honda, selain marc marquez. Tercatat beberapa nama besar pembalap motogp yang gagal mempersembahkan gelar juara dunia bagi honda :

  1. Dani pedrosa
  2. Andrea dovizioso
  3. Jorge lorenzo

Alih-alih mampu memberikan gelar juara dunia, yang didapatkan malah prestasi yang jauh lebih suram dibandingkan saat di tim sebelumnya.

lorenzo assen crash-motogokil

Dan memang (saat ini) hanya marc marquez saja yang mampu menjinakkan keberingasan honda rc213v. Sehingga performanya bisa tersalurkan pada prestasi yang optimum ketimbang “teror” bagi dirinya. Dan jika marc marquez mampu menjinakkan motor yang super liar seperti honda rc213v, kemungkinan besar ia juga akan mampu menjinakkan motor-motor lainnya yang lebih jinak, dan mengantarkannya ke tangga juara dunia.

tripe crown repsol honda team-motogokil

Jadi menurut agostini marc marquez tidak perlu pindah tim/motor untuk membuktikan talentanya. Dan menurut iwf pun demikian, karena pengalaman dari kegagalan pembalap lain dalam menjinakkan honda rc213v, sudah membuktikan bahwa orang yang mampu menjinakkannya adalah pembalap hebat. Dan tentu saja kelebihan marc marquez ini diketahui dan sangat diminati oleh honda. Karennya honda percaya pada marc marquez sebagai punggawanya, sampai-sampai dikontrak selama 4 tahun [artikel].

Jadi dengan kondisi yang fit, marc marquez mampu mengantarkan honda rc213v menjadi motor jawara selama 6 tahun. Demikian pula ia akan mampu mengantarkan motor lainnya seperti halnya motor honda. Meskipun marc marquez tidak perlu membuktikan kehebatannya dengan menggunakan motor lain, akan tetapi iwf sangat suka jika ia (marc marquez) menggunakan motor lain seperti ducati, aprilia atau ktm, sepertinya akan membentuk keseruan yang baru.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan