ganti-oli-bloger

Marc Marquez Adalah Salah Satu Pembalap yang Paling Diuntungkan dengan Adanya Covid-19

Diposting pada

honda rc213v crash sepang test 2020

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua dari segala wabah penyakin dan bebagai mara bahaya, di manapun kita berada. Aaminn yaa Robbal ‘aalamiin.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa pada masa jeda setelah kejuaraan motogp 2020 usai, marc marquez melakukan operasi cidera otot akibat dislokasi bahunya. Dan ternyata sampai tes awal musim motogp 2020, pemulihan pasca operasi bahu marc marquez baru hanya 60%. Akibatnya dengan fisik yang kurang fit, marc marquez tidak mampu mengoptimalkan performa honda rc213v yang memang sangat sulit ditaklukkan pada limit performanya.

Dan memang ditengarai bahwa pada balapan pertama dan kedua marc marquez akan mengalami kesulitan mengendalikan honda rc213v. Dan baru akan bisa lebih optimal pada balapan selanjutnya. Itu pun jika marc marquez tidak mengalami cidera tambahan, jika terjadi crash saat latihan bebas (free practice) dan saat race sebelumnya.

Dan dengan ditiadakannnya balapan sampai hari ini (tertanggal 30 april 2020) tantu saja menjadi sebuah keuntungan kalau tidak bisa dikatakan berkah bagi marc marquez. Karena ia memiliki waktu yang lebih untuk pemulihan pasca operasi. Ia juga punya banyak waktu utnuk kembali melatih otot-ototnya, yang sebelumnya menjadi bagian utama pada tubuh marc marquez dalam mengendalikan honda rc213v.

honda rc213v avter crash sepang test 2020

Menurut marc marquez memang pemulihan otot pundak pasca operasi berjalan lambat. Karenanya sampai balapan akan dihelat di awal tahun 2020 kemarin, pundaknya masih belum pulih juga kekuatannya. Sehingga saat digunakan untuk mengendalikan honda rc213v melibas dan keluar tikungan, ia tidak bisa melakukan seperti biasanya di saat ia sehat.

marc marquez success surgery

” Karena honda rc213v didisain untuk marc marquez yang berada dalam kondisi sehat dan fit, bukan dalam kondisi kurang fit.”

Jadi wajar saja kalau jorge lorenzo gagal menjinakkan honda rc213v. Lha wong marc marquez yang sudah biasa bawa saja, kalau tubuhnya tidak fit, juga tidak mampu mengoptimalkan performa honda rc213v pada batas limitnya. Nih motor honda rc213v memang motor maut, jika mampu menjinakkan maut bagi lawan, kalau gagal maut bagi ridernya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.