ganti-oli-bloger

Manfaatkan Teknologi, MPM Tetap Mampu Beraktifitas Hadapi Covid-19

Diposting pada

daring mpm-jatimmotoblog

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua dari segala wabah penyakit, dari mara bahaya di manapun kita berada, aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.

Wabah pandemik virus corona (covid-19) telah membuat porak-poranda berbagai lini kehidupan. Dampak yang ditimbulkan memiliki berbagai tingkatan, tergantung sedekat apa ia dengan progrma penangan penyebaran virus corona ini. Dan juga sekuat apa ia menanggung segala efek dari dampak langsung dan tidak langsung wabah covid-19 ini.

Minimal ada empat katagori elemen-elemen masyarakat yang terdampak oleh wabah covid-19 ini. Berikut ini iwf coba sedikit rincikan berdasarkan pantauan di dunia maya dan dunia nyata…

  1. Terdampak paling parah yaitu para pekerja kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam mengatasi pasien yang jumlahnya masih terus bertambah. Mereka berusaha keras menyelamatkan nyawa para penderita infeksi virus corona, sementara fasilitas kesehatan yang seharusnya digunakan sangat terbatas. Begitupun banyak pasien yang tidak jujur mengakui kondisi dirinya yang sudah terpapar virus corona. Akibatnya banyak para pekerja kesehatan yang ikut terpapar virus corona, bahkan dokter, perawat dan yang lainnya yang meninggal dunia sampai sat ini telah mencapai jumlah lebih dari 40 orang.
  2. Terdampak parah adalah para buruh yang di-phk karena gerak perusahaanya berhenti, para pekerja upah harian dan lain-lain. Penghasilan mereka untuk makan semakin seret bahkan terhenti. Karena mereka dirumahkan tanpa gaji, padahal mereka dan keluarga mereka harus tetap makan, bayar air-listrik, bayar kontrakan, bayar cicilan dan lain-lain. Akibatnya mereka nekad keluar rumah demi mencari sesuap nasi, dan banyak dari mereka dan keluarga mereka juga tertular virus corona.
  3. Terdampak cukup parah, yaitu pengusaha/industri yang terkait dengan kunjungan dan wisata, yaitu kuliner dan hotel serta tempat-tempat wisata. Industri lainnya juga terdampak cukup berat, karena suplai bahan baku terhambat bahkan berhenti, begitu pula dengan penjualan hasil produksi sangat seret (nggak laku). Jadi seperti makan buah simalakama, diam rugi jalan juga tambah rugi, sementara mereka harus mempersiapkan uang ekstra untuk thr karyawan.
  4. Terdampak ringan, bahkan wabah covid-19 terasa tidak terlalu berpengaruh. Yaitu orang-orang kaya, yang fasilitasnya berlebih di rumah. Mereka tidak merasakan kekurangan pangan, kekurangan uang untuk bayar cicilan dan lain-lain.

Melihat kondisi seperti ini, pt. mpm yang juga berhubungan erat dengan hampir seluruh segmen di atas, merasakan juga dampaknya. Akan tetapi dengan kesiapan teknologi yang sudah dipersiapkan dan disosialisasikan jauh-jauh hari, pt. mpm beserta jajarannya masih mampu beraktifitas dengan baik. Berikut ini beberapa aktifitas yang tetap bisa dilakukan pt. mpm dalam kondisi psbb (semi lockdown) saat ini :

Kopi Daring dengan Jatimotoblog Via Zoom

Acara bertajuk Kopdar (Kopi Daring – Kopi Online) fokus membahas Covid 19 dan berbagai permasalahannya. Dalam acara tersebut dua narasumber yang juga garda terdepan dalam melawan Covid 19,yaitu  dr. Vanni Putri P dari RS Bokor Turen dan Rilo Winata perawat di RSI Unisma Malang, mencoba berbagi dengan para blogger dan juga para punggawa pt. mpm.

Dalam kesempatan tersebut, narasumber menyampaikan bahwa covid 19 adalah jenis virus yang menginfeksi saluran pernafasan yang akhirnya merusak organ pernafasan, yaitu paru-paru. Virus ini menular melalui beberapa cara dan saat ini hanya menular via transmisi dari manusia ke manusia, yaitu :

  • via droplet saluran napas seperti batuk dan bersin;
  • kontak erat personal (menyentuh atau jabat tangan) dan
  • menyentuh benda atau permukaan yang terdapat virus di sana dan Ketika menyentuh mulut, hidung, atau mata sebelum mencuci tangan.

Pencegahan paling efektif adalah dengan menggunakan masker (untuk mencegah droplet) dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik dengan air mengalir.

Anggota masyarakat yang kemungkinan terpapar covid-19 ini terbagi atas beberapa kelompok yaitu :

  1. Tanpa gejala;
  2. Ringan/tidak berkomplikasi;
  3. Sedang/Moderat (sulit napas, nadi cepat);
  4. Berat (saturasi <93, RR >30);
  5. Kritis (gagal napas, syok sepsis, multiple organ failure)

Bikers wajib perhatikan ini!!

Sebagai bikers yang setiap hari memakai motor, bahwa untuk mencegah penularan Covid 19, kita harus memulai dari diri sendiri. Artinya seorang biker harus melakukan beberapa hal yaitu ::

  • Rajin mencuci tangan
  • Menggunakan masker
  • Wajib memperhatikan apparel yang dipakai, mulai dari helm, sarung tangan, jaket sebaiknya milik sendiri dan tidak dipinjamkan ke orang lain.
  • Wajib membersihkan bagian motor yang paling sering disentuh seperti kunci kontak motor, handgrip, tangki, jok, spion, cukup dengan mencuci motor dengan air dan sabuun, karena kombinasi keduanya sudah ampuh membunuh Covid 19.

Honda Virtual Shopping

MPM distributor yang menaungi dealer Honda dan Ahass area Jatim NTT tetap berusaha memberikan layanan bagi seluruh konsumennya dengan tetap mengutamakan kesehatan, keselamatan dan juga kenyamanan konsumen.
Tanpa meninggalkan kebijakan pemerintah yang melakukan social dan physical distancing, Honda Jatim NTT memberikan kemudahan buat konsumen yang ingin memiliki sepeda motor Honda maupun servis tanpa keluar rumah. Dealer Honda di Jatim NTT hadir dengan layanan baru, Honda Virtual Shopping atau bisa disebut HVS.

honda virtual shoping

HVS memberikan pengalaman baru buat konsumen untuk membeli sepeda motor Honda. Langkah-lanhkan konsumen dalam menggunakan fasilitas ini adalah sebagai berikut :

  1. Membuat janji lewat WA atau geogle form yang sudah disediakan oleh dealer Honda yang berpartisipasi dalam program ini.
  2. Konsumen akan dipandu dengan video call diajak untuk keliling dealer dan melihat sepeda motor Honda yang diinginkan konsumen, pengalaman seperti konsumen datang langsung ke dealer tanpa harus meninggalkan rumah.
  3. Sales force Honda Jatim NTT akan memberikan penjelasan yang handal secara live, dan tentunya akan mendapatkan harga khusus buat konsumen loyal.

Sedangkan konsumen yang ingin servis tapi takut keluar rumah, Honda Jatim pun memberikan kemudahan dengan memberikan pelayanan home servis dan service jemput. Home servis adalah fasilitas servis sepeda motor honda dengan petugas yang datang ke rumah konsumen. Jadi konsumen cukup dirumah, call Ahass maka petugas akan datang sesuai waktu yang dijanjikan untuk servis sepeda motor konsumen di depan konsumen. Mudah, bisa dipercaya, harga standart, kualitas terjamin.

Ahass mana saja yang menyediakan home dapat di cek di http://bit.ly/AhassHomeService. Sedangkan Service Jemput adalah fasilitas servis dengan cara mekanik menjemput sepeda motor Honda konsumen untuk dibawa ke Ahass dan dilakukan servis. Jika sudah selesai maka motor dikembalikan lagi ke konsumen. Ahassnya dapat dicek di link http://bit.ly/AhassServiceJemput. Jika konsumen tertarik dipersilahkan kepo-in sosmed dealer Honda / Ahass kesayangan atau bisa langsung hubungi dealer atau call ke 0800 11 46632

 

Di Rumah Aja Dapat Motor, Ikuti Lelang Motor Sambil Donasi

Kali ini  PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda ), menghadirkan type motor modif spesial persebaya tahun ini adalah Honda ADV150 ABS tahun 2020. Motor modif spesial persebaya ini akan dilelang mulai tanggal 25 – 30 April 2020. Lelang motor modif spesial persebaya ini dibuka dengan harga lelang mulai Rp. 19.271.927.Seluruh hasil lelang akan didonasikan untuk penanganan COVID-19 di Surabaya.

Selain itu juga pemenang akan mendapatkan Jersey Authentic Persebaya. Syarat dan ketentuan lelang dapat diakses melalui Link: www.mpmhondajatim.com/lelangmpm. Berikut ini penampakan motor tersebut.

MPM Honda Serahkan Bantuan APD Ke RST Wirasakti Di Kupang.

Selain melakukan berbagai kegiatan yang didukung oleh teknologi telekomunikasi dunia maya, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda ) juga melakukan beberapa aktifitas nyata terkait dengan musibah covid-19 ini. Yaitu menyerahkan bantuan alat pelindung diri ( APD) baju Hazmat ke RST Wirasakti di Kupang NTT ( 16/4). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan MPM Berbagi yang merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility MPM Distributor dalam rangka membantu pemerintah untuk penanganan COvid-19.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian MPM Honda dan ikut berkontribusi kepada tenaga medis agar mereka dapat merawat pasiennya dengan baik. ” kata Suwito M selaku Presiden Direktur PT. MPM Honda

Penyaluran bantuan ini tidak akan berhenti sampai disini. MPM akan terus menyalurkan bantuan APD untuk rumah sakit atau tenaga medis maupun daerah disekitar lingkungan MPM Honda.

mpm bantuan apd1

Jadi janganlah wabah covid-19 ini dijadikan alasan untuk berhenti melakukan tindaka-tindakan yang baik. Masih banyak aktifitas yang bersifat membangun yang bisa dilakukan tanpa harus melanggar hinbauan pemerintan (physical/social distancing) untuk memutus rantai penularan virus corona ini. Seperti yang dicontohkan oleh pt. mpm di atas, tentunya dengan mendayagunakan teknologi yang sudah tersedia disekeliling kita.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.