Maveric Vinales Perpanjang Kontrak untuk Tahun 2021-2022. Ia Masih Dibutuhkan Yamaha, Lantas Siapa yang Disingkirkan ?

maverick-vinales mv12

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua, di manapun kita berada.

Secara resmi dinyatakan oleh yamaha bahwa maverick viñales memperbarui kontraknya dengan tim pabrikan yamaha motogp untuk tahun 2021-2022. Menurut yamaha viñales telah menunjukkan kemampuan berkendara, motivasi, dan konsistensi yang hebat bersama yamaha motogp. Dan memang menurut iwf vinales juga mampu menunjukkan bahwa ia (meskipun belum sampai juara dunia) mampu melakukan langkah peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Mari dibandingkan prestasi yang diraih vinales pada musim tahun 2018 dan tahun 2019…

maverick vinales performance 2018-2019 motogokil

Di tahun 2018 vinales menyumbangkan 193 poin bagi tim pabrikan yamaha motogp. Ia mempersembahkan 1 podium-1, 1 podium-2 dan 3 podium-3. Sedangkan pada tahun 2019, performanya meningkat dengan meraih poin 211 dengan 2 podium-1, 1 podium-2 dan 4 podium-3.

Peningkatan yang dicapai vinales cukup luarbiasa, apalagi dibandingna dengan koleganya valentino rossi yang malah justru merosot. Jika vinales posisi pada championship 2018 dan 2019 naik dari posisi 4 ke posisi 3. Maka sebaliknya rossi turun dari posisi-3 ke posisi-7. Jadi sudah jelaskan mengapa yamaha mau tidak mau harus mengakui performa vinales yang memang sangat baik di musim tahun 2019 yang lalu.

Dengan prestasi vinales atas bakatnya yang tak terbantahkan dan tekad yang tak tergoyahkan membuat Yamaha sangat percaya diri tetap mempertahankannya untuk musim 2021-2022. Dan vinales pada tanggal  6 februari akan memulai tes motogp pertama tahun ini di Sepang, Malaysia, sambil memulai kampanye di tahun 2020 dalam rangka meraih gelar kelas utama.

Lin jarvis, direktur pelaksana balap motor yamaha, mengatakan :

“Kami membawa Maverick ke tim Pabrik pada tahun 2017, mengetahui bahwa ia adalah memiliki bakat khusus. Dia sangat termotivasi dan mendedikasikan dirinya untuk memiliki fisik yang kuat dan selalu siap untuk memberikan yang terbaik dan mengekstrak yang terbaik dari YZR-M1-nya.

Dalam tiga musim pertamanya bersama kami, ia telah memberikan Yamaha 6 kemenangan, 19 podium, dan 100% dari komitmennya. Sekarang, karena YZR-M1 meningkatkan balapan demi balapan, kami meramalkan masa depan yang sangat cerah baginya di Yamaha.

Keputusan Maverick untuk menandatangani dengan Tim MotoGP Pabrik Balap Yamaha selama dua tahun lebih lanjut sehingga awal menunjukkan kekuatan penghargaan kita dan berkeyakinan bahwa bersama-sama kita dapat bersaing untuk merebut jara dunia motogp. “

Maverick Viñales sendiri menyatkan :

“Saya sangat senang karena saya merasa bisa menjaga’ tim saya sendiri ‘. Ini akan menjadi tahun kedua dengan kru saya saat ini, dan setelah ini saya memiliki dua tahun lagi untuk terus berkiprah.

Saya sangat gembira! Saya pikir jika kita terus bekerja keras kita akan menuju jalan yang benar. Bagi saya, sangat penting untuk membuat pengumuman ini sebelum musim dimulai, karena saya sangat termotivasi dan ingin dapat berkonsentrasi penuh pada musim 2020. Saya tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan masa depan.

Tidak ada alasan untuk tidak tinggal bersama Yamaha, karena mereka merasa seperti keluarga. Yamaha memberi saya banyak dukungan dan, seperti yang saya katakan, saya punya ‘tim saya sendiri’, yang merupakan sesuatu yang sangat saya butuhkan.

Kita harus tetap bekerja dan menjadi sangat kuat. Tujuan utama kami adalah, seperti biasa, untuk menjadi Juara Dunia dan mencoba untuk membawa Yamaha meraih kehormatan nomor satu lagi. Saya akan mencoba yang terbaik. Yang pasti, saya akan memberikan semua yang saya miliki untuk membuat tim kami bangga.

Saya ingin mengatakan terima kasih kepada yamaha atas kepercayaan mereka kepada saya. Mereka memberi saya kepercayaan diri yang besar, dan saya benar-benar percaya pada kemitraan kami. Saya pikir kita berdua akan tumbuh sangat cepat dan kita akan terus mendorong. “

sumber : motogp

mv12 in action

Semoga saja, maverick vinales dengan yamaha yzf m1 yang semakin powerful ini mampu menjadi pesaing marquez di barisa depan. Bahkan kalau bisa mampu menyuguhkan tontonan duel marquez-vinales yang ditunggu-tunggu pemirsa motogp baik nasional maupun internasional. Sehingga balapan motogp di musim tahun 2020 nanti semakin semarak dan semakin menarik untuk ditonton.

Semoga informasi ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh.

Advertisements

$where = 0;

2 responses to “Maveric Vinales Perpanjang Kontrak untuk Tahun 2021-2022. Ia Masih Dibutuhkan Yamaha, Lantas Siapa yang Disingkirkan ?

  1. Pingback: Yamaha Masukkan Quartaro ke Tim Pabrikan MotoGP Musim 2021-2022. Lalu Nasib Valentino Rossi Bagaimana ? | the motorbike goes by skill or you get killed

  2. Pingback: Yamaha Bangun Pasukan untuk Melawan Marc Marquez | the motorbike goes by skill or you get killed

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan