Yamaha Bangun Pasukan untuk Melawan Marc Marquez

fq20-mv12-jl99-vr46-luca_marini2

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua, di mana pun kita berada.

Tampak sangat jelas bahwa yamaha baik tim pabrikan maupun tim satelit sedang membangun bersama untuk membentuk pasukan pembalap motogp. Setelah mengikat vinales dengan kontrak untuk tahun 2021-2022 [artikel], yamaha selanjutnya merekrut quatararo untuk menemani vinales di musim yang sama [artikel]. Dan kita tahu bersama bahwa 2 pembalap yamaha inilah yang mampu memberi perlawanan bahkan menbendung kemenangan marquez di musin 2019 yang lalu.

Selanjutnya yamaha baru saja mengontrak jorge lorenzo untuk menjadi test rider tim pabrikan [artike] untuk tahun 2020. Siapa yang tidak kenal lorenzo ? Lorenzo adalah salah satu pembalap yang mampu mengalahkan valentino rossi di masa jayanya dengan menggunakan motor yang sama (yamaha yzr m1) di tahun 2010, 2012 dan 2015. Jadi kualifikasi jorge lorenzo dalam mengendarai sepeda motor yamaha yzr m1 tidak perlu diragukan lagi.

Artinya di musim balapan motogp 2020 ini yamaha sudah membentuk pasukan yang sangat kuat. Adavalentino rossi dan maverick vinales sebagai pembalap utama, ada fabio quartararo di tim satelit, ditambah lagi jorge lorenzo sebagai test rider. Sementara akhir balapan 2019 motor yamaha yzr m1 terlihat mengalami peningkatan yang signifikan. Sehingga harapannya tahun ini sudah bisa bersaing ketat dengan pasukan honda dan ducati memperebutkan kemenangan di setiap balapan.

Tahun 2021 pasukan yamaha lebih dahsyat lagi dengan komposisi sebagai berikut :

  • Maverick vinales dan fabio quartararo menjadi pembalap tim pabrikan yamaha (yamaha factory motogp racing team).
  • Jorge lorenzo (kemungkinan) tetap menjadi test rider tim pabrikan yamaha
  •  Valentino rossi, jika performanya tetap terjaga baik dan termotivasi untuk tetap balapan (kemungkinan besar) akan bergabung dengan tim petronas yamaha dengan menggunakan motor full spec pabrikan (yzr m1 yang setara dengan yang dipakai vinales dan quartararo). Jadi secara praktis ada 3 orang panglima tempur pasukan yamaha yaitu vinales, quartararo dan rossi.
  • Luca marini (kemungkina) akan masuk ke tim petronas yamaha. Hal ini sementara dapat disimpulkan mengingat sampai saat ini manajer tim petronas yamaha belum menawarkan perpanjangan kontrak franco morbidelli. Dan tentu saja rossi akan sangat senang jika yamaha mengajak adik tirinya luca marini untuk bergabung dengan tim petrons yamaha.

Untuk apa yamaha membangun pasukan pembalap motogp sekuat ini ? Tidak lain adalah untuk sekuat tenaga mengembalikan lagi kejayaan yamaha di motogp. Yaitu menjadi juara dunia tahun 2020 dan tahun-tahun berikutnya. Dan tentu saja yang mengganjal mereka dan yang selalu menghalangi usaha merekan adalah seorang marc marquez. Ya cuma seorang, dialah marc marquez pembalap repsol honda dengan sepeda motor honda rc213v.

Secara praktis pada kenyataannya ketika marc marquez dalam kondisi terbaiknya, sangat sulit mengalahkannya. Dan ini dibuktikan dengan kemampuannya merebut kejuaraan mulai dari tahun 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019. Kekalahan marc marquez di tahun 2015 semata-mata karena kesalahnnya sendiri yang masih kurang dewasa dalam mensikapi persaingan yang keras baik fisik maupun mental dalam dunia balap motogp.

Dan untuk tahun 2019 kemarin marc marquez dengan sepeda motor honda rc213v benar-benar sangat kuat. Karena ia (relatif) secara sendirian berjuang keras mengalahkan semua rival-rivalnya yang sangat kuat, muda dan bertelenta tinggi seperti dovizioso, vinales, petrucci, quartararo dan yang lainnya. Bahkan ia berhasil mempersembahkan triple crown (juara dunia, juara konstruktor, juara tim) di tahun 2019, juga (relatif) sendirian tanpa dibantu jorge lorenzo. Karena jorge lorenzo mengalami cidera yang sangat parah, yang menyebabkannya harus pensiun dini.

triple crown2

” Jadi yamaha membangun pasukan untuk apa ?

tidak lain dan tidak bukan adalah untuk melawan dan mengalahkan marc marquez “

marc marquez vs yamaha riders

Sepertinya balapan akan sangat seru di tahun ini (2020) apalagi 2021 dan selanjutnya. Karena marc marquez masih tetap bersemangat untuk menumbangkan rekoor demi rekor para legenda motogp sebelumnya. Sementara para pembalap dari tim lain begitu “geregetan” untuk mengalahkannya. Jadi (menurut iwf) di tahun 2020 ini, marc marquez akan menjadi satu-satunya pembalap (most wanted) yang paling dicari untuk dikalahkan. Semua pembalap akan berusaha untuk mengalahkannya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh.

Advertisements

$where = 0;

17 responses to “Yamaha Bangun Pasukan untuk Melawan Marc Marquez

  1. Wow sangar nih semoga bisa ada yg juara

  2. Kayaknya alex marquez udah dipersiapkan untuk counter attack, thn 2020 utk adaptasi dan melihat perkembanganya makanya cm dikontrak 1 musim, jika diluar ekspetasi kemungkinan besar hrc akan menggaet yg lebih Pro macam crutchlow utk menghadapi 2021 yg lebih ketat persainganya.

  3. smoga brad binder bisa ‘diculik’ dari ktm buat menggantikan CC yang mau pensiun. ato paling nggk bisa mendapatkan joan mir/alex rins.

  4. Ini kemungkinan besar iya. Yamaha siap siap senjata dan amunisi terbaik. Kita lihat hasilnya bersama

  5. Sangat masuk akal jika Yamaha menggantikan Rossi dengan Quartararo. Masih muda dan sangat berbakat, harus buruan dikontrak, kalo tidak pasti diculik team lain.

  6. Semoga survive nih Yamaha biar bertaji lagi

  7. ambisi tim yamaha mantab ya

  8. Jadi ga sabar nonton MotoGP 2020…bakalan seru nihh pastinya…bosen liat mamakes juara melulu

  9. jadi ini maksut perkataan om jarvis kemarin…ok

  10. perang itu adalah yamaha vs marquez, bukan dengan honda

  11. mantab… lebih memilih proyek jangka panjang…

  12. makin penasaran dengan kiprah quantararo yang tahun ini dapat M1 spek A,. bakal makin beringas atau angin-anginan,.

  13. Geliat Yamaha membawa asa musim baru yang lebih seru! Yamaha vs MM93.. namun saat ini yg paling bikin kepo masih debut Alex Marquez bersama RC2020V.!

  14. Hanya Marc yang jadi incaran mereka…

  15. sebegitukannya-kah Yamaha, teganya kamu Lin

  16. Mugi-mugi strategi Yamaha kali ini berhasil untuk bangkit memberikan perlawanan ke HRC

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan