All New Honda BeAT Series Release. Banyak Keunggulan Dibandingkan Versi Lama

all new beat-street-motogokil

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan dan mensejahterakan kita semua, di manapun kita berada.

Pasar motor skuter matik (skutik) merupakan pasar paling gurih saat ini. Pasar yang paling gemuk dan yang paling menguntungkan. Karena motor skutik saat ini merupakan moda transportasi yang paling sesuai/cocok bagi sebahagian besar masyarakat. Sesuai karena beberapa faktor diantaranya, harganya relatif murah, praktis (tidak perlu gigi dan kopling), bentuknya kecil sesuai dengan kebanyakan rider di Indoensia, sangat fungsional dan irit bahan bakar.

Oleh karena itu semua pabrikan mencoba terjun di pangsa pasar skutik ini. Memperebutkan perhatian konsumen denga keunggulan-keunggulan produknya demi mempertahankan  bahkan kalau bisa terus memperbesar pengunsaan pasar. Wajar jika semua pabrikan mencoba yang terbaik bagi konsumen, sehingga konsumen merasakan bahwa produknya (speda motor skutik) layak dibeli untuk memenuhi kebutuhannya.

Begitupula dengan honda (PT Astra Honda Motor – AHM) yang sudah bertahun-tahun menguasai pangsa pasar skutik ini. Tidak mau marketnya digerogoti oleh para rivalnya, ahm mencoba menyegarkan “si raja skutik” nya yaitu all new honda beat. Hari ini di awal tahun 2020, ahm meluncurkan dua tipe sekaligus yaitu all new honda beat dan all new honda beat street.

Tentu saja ahm berusaha memberikan yang terbaik bagi koonsumen. Yaitu dengan menghadirkan all new honda beat series yang memiliki beberapa keunggulan dibandingakn generasi sebelumnya. Perubahan pada model terbaru yang compact, serta penyematan berbagai inovasi teknologi terbaru pada sisi rangka, mesin, dan fitur yang fungsional, dihadirkan untuk menambah kenyamanan masyarakat Indonesia dalam menemani beragam aktivitas sehari-hari.

 

President director ahm Toshiyuki Inuma mengatakan :

“Sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia, All New Honda BeAT series memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan rangka baru, serta desain, performa dan fitur terbaru. Generasi terbarunya kini hadir dengan desain yang semakin compact dan stylish, didukung rangka baru eSAF yang lincah dan mudah dikendalikan, mesin berperforma tinggi, irit, serta dapat mengekspresikan keceriaan penggunanya.”

All new honda beat dan all new honda beat street hadir dengan tetap mempertahankan identitas desain yang ramping dan dinamis. Sehingga tetap mampu mendukung kelincahan dan kenyamanan saat berkendara. Kedua model didisain dengan konsep sporti pada setiap sisinya sehingga terlihat compact. Khusus pada all new honda beat street desain barunya mempertegas karakter Street Style dengan gaya khas anak muda perkotaan, yang dikuatkan dengan style pijakan kaki belakang yang menggunakan bahan dasar alumunium.

 

Dalam kesempatan lain executive vice president director ahm Johannes Loman juga mengatakan :

“Peluncuran all new honda beat series menjadi bagian dari komitmen kami untuk selalu menemani masyarakat Indonesia mewujudkan impian mereka dengan produk dan layanan terbaik, sekaligus upaya kami dalam memberi kontribusi yang semakin signifikan bagi bangsa Indonesia. Kami berharap model terbaru ini dapat terus semakin dicintai dan menemani aktivitas yang dinamis, energik, aktif dan menyenangkan dari seluruh konsumen Honda,” ujar Loman.

Berikut ini rincian beberapa keungguln all new honda beat series :

  • All new honda beat series menggunakan generasi terbaru mesin 110cc sohc dengan sistem pembakaran injeksi pgm-fi yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan ::
    • Tenaga (power)  6.6 kW (8.85 hp)  @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm.
    • Menghasilkan pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.
    • Lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.
  • Rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Dengan rangka baru ini menjadikan all new beat memiliki beberapa keunggulan yaitu :
    • Lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling sehingga sepeda motor mudah dikendalikan dan nyaman saat dipakai bermanuver.
    • Penggunaan rangka eSAF pada kedua model ini juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Sehingga bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.
  • All new honda beat dengan varian CBS-ISS telah dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan. Melengkapi fitur ISS, pada varian ini juga dibekali dengan teknologi terdepan yakni sensasi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter.
  • Beberapa fitur unggulan lainnya adalah :
    • Lampu depan menggunakan teknologi LED menambah kesan mewah yang memberikan pencahayaan yang optimal berguna memberikan kenyaman berkendara di malam hari.
    • Desain panelmeter baru pada kedua model ini. Panel meter all new honda beat menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter berkesan modern dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar. Sedangkan pada all new honda beat street, panel meter model ini telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporti dan ukuran yang lebih besar, sehingga memudahkan bagi para pengguna untuk membaca informasi yang ditampilkan.
    • Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor.
    • Sistem pengereman Combi Brake System (CBS).
    • Side Stand Switch
    • Parking Brake Lock untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendaranya.
    • Power charger pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget dalam mendukung mobilitas tinggi pengendaranya (pada tipe all new honda beat varian CBS-ISS).
    • Jarak jok dengan tanah 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengendara
    • Step Floor yang luas dengan jarak ground clearance sebesar 147 mm.

All new honda beat hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini. Untuk tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp. 16.450.000,-(On The Road Jakarta) dan terdapat 4 pilihan warna yakni :

  • Dance White,
  • Techno Blue White,
  • Hard Rock Black, dan
  • Funk Red Black

Sedangkan untuk tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000,- (On The Road Jakarta) dan hadir dengan 3 pilihan warna yaitu :

  • Garage Black,
  • Electro Blue Black dan
  • Fusion Magenta Black

Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) yang dipasarkan dengan harga Rp. 17.250.000,- (On The Road Jakarta) Teradapat 2 pilihan warna untuk tipe ini yakni :

  • Deluxe Black dan
  • Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah

Sementara itu, all new honda beat street dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000,- (On The Road Jakarta). Tipe ini hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni :

  • Street Black,
  • Street Silver dan
  • Street Black Silver

Sementara itu yang bisa iwf sampaikan dari info rilisnya all new honda beat hari ini. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

1 Trackback / Pingback

  1. Lihat Langsung New BeAt di Acara Launching, Ternyata Bagus Bentuknya dan Proporsional | the motorbike goes by skill or you get killed

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan