Lihat Langsung New BeAt di Acara Launching, Ternyata Bagus Bentuknya dan Proporsional

launching honda new beat surabaya

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa merahmati kita semua, di mana pun kita berada, aamiin.

Hari selasa, tanggal 21 januari 2020, iwf berkesempatan hadir dalam acaralaunching dan press con honda new beat di surabaya. Agak telat sih, karena di Indonesia timur (papua) dan juga di jakarta sudah rilis beberapa hari yang lalu. Jadi tidak ada yang spesial pada acara ini karena justru iwf sudah lebih dahulu mempuat artikelnya di sini, lima hari sebeluam acara launching di surabaya.

Akan tetapi tetap spesial bagi iwf dalam aspek lainnya. Karena iwf bisa bersilaturahim dengan beberapa kawan blogger-vlogger dari kota lainnya di jawa timur. Juga yang paling spesial adalah bisa melihat langsung bentuk dan rupa dari motor terbaru honda ini.

Dan ternyata…penampakan awal dan selanjutnya yang lebih detil membukatikan bahwa new beat ini adalah bentuk terbaik dari generasi beat. Paling bagus, paling enak dipandang mata dan komposisi bodi dan rodanya paling proporsional. Kalau nggak percaya silahkan lihat langsung di dealer, kalau perlu bawa juga motor honda beat generasi sebelumnya untuk perbandingan.

Honda-Beat_2020 vs 2019
Gambar 1. Perbandingan penampakana sekilas beat 2020 dan 2019

Yang langsung iwf lihat adalah beberapa bagian yang menurut iwf penting, yaitu :

Soket Charger HP dan Konsol (Tempat HP)
Sangat rapi dan dilindungi dengan 2 penutup. Satu penutup konsol nya, satunya lagi penutup karet untuk chargernya. Dengan 2 penutup ini keamanan terhadap masukanya air hujan ke soket charger semakin terjamin.

All-New-Honda-BeAT-2020- soket charger hp

Sedangkan konsol kiri lumayan dalam, bisa untuk meletakkan hp saat dicas. Hanya saja harus dirambahkan pemegang agar hp semakin aman. Karena bisa saja getaran selama terjalanan bisa merusak hp terutama bagian soketnya atau bahkan hp terlempar keluar.

All-New-Honda-BeAT-2020-konsol rak hp

Parking Brake Lock
Part ini sangat potensial untuk menjaga motor tergelincir saat diparkir. Akan tetapi bahan pembuatnya kurang sip, hanya plat tipis yang ditekuk mengikuti bentuk kontur lever. Bahkan menurut iwf ini sedikir berbahaya, karena bernuansa tajam, dalam kondisi tertentu bisa menciderai jari tangan. Ada bagusnya diganti dengan bahan aluminium yang lebih halus dan lebih bersahabat dengan jari-jari tangan.

All-New-Honda-BeAT-2020-parking brake lock

Velg Depan Belakang Impor
Velg depan dan belakang bukan lokal mas bro, tapi impor, impor dari china. Cukup mengherankan juga bagi iwf, bukankah di dekat pabrik motor ahm ada pabrik velg chemco, enkei dan juga pako, mengapa harus impor dari china ? Padahal velg enkei sangat diapresiasi oleh kebanyakan rider di tanah air karena kekuatannya.

All-New-Honda-BeAT-2020-velg CW

Dek Tengah Pijakan Kaki Rider
Dek ini semakin luas, semakin memanjakan rider yang kebetulan kakinya panjang. Sehingga sedikit membantu mengurangi benturan dengan dengkul kaki. Juga mampu memuat barang lebih banyak lagi jika diperlukan.

All-New-Honda-BeAT-2020-dek bawah

BagasiĀ 
Bagasi ini kalo menurut iwf masih tetap kecil, meskipun sudah ditambah velumenya 1 litar (sekarang jadi 12 liter). Akan tetapi cukup fungsional untuk menempatkan beberapa barang penting seperti jas hujan, sandal, sarung tangan dan perlengkapan biker lainnya.

All-New-Honda-BeAT-2020-bagasi

Headlamp yan Semakin Keren
Dan inilah yang paling signifikan membedakan antara all new honda beat 2020 dengan beat sebelumnya, yaitu headlamp. Selain memang jenisnya berbeda, sekarang sudah LED, akan tetapi secara visual memang semakin baik. Tampak eksklusif, tidak murahan dan berkelas.

All-New-Honda-BeAT-2020-headlamp

Itulah yang bisa iwf liat secara langsung dari all new honda beat dua hari yang lalu. mengenai segala macam fitur dan spesifikasi lainnya, bisa merujuk ke artikel iwf sebelumnya. Yang mungkin berbeda adalah harganya, berikut harga otr surabaya jawa timur secara umum

  • White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp 17.822.000,-.
  • Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp 18.509.000,-.
  • Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah dan dipasarkan dengan harga Rp 18.608.000,-.
  • Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp18.477.000,-.

Widiih harganya lebih mahal satu juta lebih dibandingkan harga otr jakarta. Misalnya beat street otr jakarta 17.15 juta sementara harga otr surabaya 18.477 juta. Jadi selisihnya 1.287 juta, lumayan juga perbedaany harganya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Advertisements

$where = 0;

One response to “Lihat Langsung New BeAt di Acara Launching, Ternyata Bagus Bentuknya dan Proporsional

  1. Ada fitur yang ditambah, sayangnya ada yg dikurangi..

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan