Waduh Konsep Katana 150 Motogokil Dijadiin Artikel Young Machine !

katana 125 young machine2

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Semoga Allah senantiasa menyelamatkan dan mensejahterakan kita semua, dimanapun kita berada.

Sempat termenung dan termangu, kok tiba-tiba ramai lahir artikel yang membahas suzuki akan membangun katana versi kecil dengan kubikasi 125 cc untuk pasar eropa. Yang kemudian menjadi panas di tanah air karena membayangkan katana 125 pun, kemungkinan akan juga diboyong suzuki ke Indonesia dalam versi 150cc. Ya begitulah bayangan para pengamat otomotoif roda dua baik media maupun blogger, karena basis mesin dan rangka keduanya sama, yaitu mesin dan rangka milik gsxs/r 150 yang lahir lebih dahulu beberapa tahun yang lalu.

Dan setelah iwf amati dari mana sih asal-muasal beritanya ? Ternyata semuanya berasal dari renderan young machine. Yang katanya mang asep renderannya sering nggak tepak. Setelah iwf amati semua gambar yang beasal dari young machine ini, lha kok seperti gambar yang pernah iwf buat 2 tahun yang lalu.

Apa iya young machine sengaja mencontek gambar yang ada di motogokil ? Atau memang antara young machine dan motogokil memiliki kesamaan visi mengenai pengembangan motor suzuki ke dapan ? Entahlah, yang jelas iwf bikin duluan (6 oktober 2018) meskipun nggak sempurna, kemudian baru deh young machine bikin renderan yang lebih sempurna tahun kemarin, tepatnya nggak tahu kayaknya awal oktober 2019, selisih hampir satu tahun.

Tanggal 6 oktober tahun 2018, iwf pernah mencoba menggabungkan mesin gsx s150 dengan bodi katana 1000. Coba lihat artikel pernah iwf buat ini [artikel], dan bandingkan dengan renderan young machine

katana 125 young machine vs motogokil

Lhaa gimana mas bro, berapa persen kemiripannya ? Ya nggak mirip-mirip banget sih. Pada versi renderan young machine bagian depan ada winglet keci dekat headlamp, stang underyoke, tanpa kaca spion dan ada wind shield. Pada bagian buritan (stoplamp, sadel dan sapkbor beda) dan ada sedikit sentuhan knalpot racing. Kayaknya untuk versi masal knalpot gsx r150 masih akan tetap digunakan.

Padahal artikel young machine ini sudah dikutip dan dijadikan referensi oleh banyak blogger otomotif, baik nasional maupun internasional. Tapi sayangnya motogokil nggak termasuk.

katana 125 news

Ya wajar sih kalau motogokil.com nggak muncul, apalah blog ini. Hanya blog kecil kelas papan randu bekas cor-coran. Dan lagi artikelnya juga dah lama banget tahun 2018.

Dah jangan dianggep serius mas bro, buat lucu-lucuan aja. Juga bisa sebagai penyemangat, bahwa blog kecil nggak kalah dengan blog papan atas internasional. Ayo maju para blogger otomotif GBO, semangaaattt.

Semoga bermanfaat, wassalamu;alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

4 responses to “Waduh Konsep Katana 150 Motogokil Dijadiin Artikel Young Machine !

  1. Gak nyangka, hasil renderan Pak dosen go International….. ikut bahagia saya pa 😀

  2. Waah ternyata pak dosen jago edit gambar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan