Rangkin Alexa dan Similarweb Blogger Jawa Timur Mengejutkan. Blogger Kalem Rankingnya Tinggi

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Semoga Allah senantiasa menyelamatkan dan mensejahterakan kita semua, di manapun kita berada.

Pengcekan ranking blogger terus berlanjut iwf lakukan, sebagai suatu langkah review dan evaluasi terhadap kinerja para blogger dalam memanage blog-nya. Sudah terlanjur basah, setelah blogger otomotif nasional dan gbo lanjut blogger jatim, di mana iwf bernaung. Blogger jatim yang terdaftar diketahui berasal dari madiun, ponorogo, tukungagung, kediri, blitar, malang, sidoarjo, pasuruan, surabaya, mojokerto,  bojonegoro dan situbondo.

Di paguyuban blogger jatim pun terkadang ada sedikit sas-sus menganai hal-hal yang terkait dengan apa saja yang menjadi pertimbangan seorang (beberapa orang) blogger mendapat undangan dari apm.

Akhirnya terkumpul sudah hasil ranking alexa dan similarweb global maupun lokal. Angka-angka ini tidaklah berarti bagi blogger yang menulis sebagai passion, karena meraka memang menulis karena “senang” bukan karena ingin mendapat peringkat, apalagi ingin mendapat undangan apm. Akan tetapi angka-angka ini penting bagi apm, dan menjadi “salah satu” faktor yang dipertimbangkan untuk menentukan siapa-siapa yang pantas untuk diundang.

Berikut posisi blogger berdasarkan rangking alexa dan similarweb secara lokal (country = Indonesia) per tanggal 30-12-2019

 

Juga posisi blogger berdasarkan rangking alexa dan similarweb secara global per tanggal 30-12-2019

Ternyata ada 3 blogger kalem yang selalu menempati posisi teratas yaitu ridertua, roda2blog dan setia1heri. 3 Blogger ini menempati ranking teratas baik alexa maupun similarweb lokal. Sedang untuk alexa lokal dan global ada satu lagi blogger jatim yang saat ini berdiam di bali yang juga menempati posisi 3 besar yaitu botoblast.

Kepada blogger-blogger inilah harusnya para blogger jatimotoblog berguru. Untuk mengetahui bagaimana mereka memanage blog-nya sehingga menempati posisi yang cukup baik di mata lembaga per-rankingan baik alex maupun similarweb. Dan semoga mereka juga mau berbagi ilmunya kepada kita semua, sehingga jatimotoblog bisa semakin solid dan maju bersama-sama, aamiin.

Mohon maaf jika ada kekurangan, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Baca juga ulasan menarik menganai ranking blogger di

 

 

Advertisements

$where = 0;

2 responses to “Rangkin Alexa dan Similarweb Blogger Jawa Timur Mengejutkan. Blogger Kalem Rankingnya Tinggi

  1. Nyesek… kota aing Tulungagung tercinta tidak masuk didalam list… hiks…

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan