Cornering Day CBR Series, Puaskan Owner CBR Ngebut dengan Aman


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Kelar sudah pergelaran akbar nasional, yaitu pemilu pemilihan presiden dan anggota legislatif serentak di Indonesia. Meskipun bisa dikatakan tidak ada hubungannya dengan dunia motor dan kegiatan ngeblog, ternyata berpengaruh juga terhadap mood nulis. Tulisan yang sudah diniatkan dan dikonsep beberapa hari yang lalu, baru bisa wujud hari ini.

Tepat seminggu yang lalu iwf diundang untuk menyaksikan cbr cornering day yang diselenggarakan oleh mpm bekerjasama dengan coin (sebagai eo). Sama seperti pemilu yang baru saja kita laksanakan, kegiatan ini punya tujuan dan hikmah tersendiri. Dalam wawancara singkat iwf dengan panitia penyelenggara, kegiatan ini punya satu tujuan khusus yaitu :

” memberikan benefit kepada owner cbr”

Sehingga owner cbr, dan juga calon konsumen honda cbr, akan merasakan nilai tambah ketika ia membeli/mempunyai motor honda cbr baik cbr 150r maupun cbr 250r/rr. Mereka (owner cbr)  mendapatkan nilai tambah dalam :

  1. Menyalurkan hobi modifikasi, baik performa maupun style dari motornya. Hal ini terlihat dari ubahan-ubahan yang terlihat dari motor-motor yang ikut, hampir tidak ada yang standar lagi.
  2. Penyaluran hasrat untuk ngebut dan cornering dengan lebih aman. Karena mpm menfasilitasi hansrat mereka dengan menyediakan tempat yang sesuai standart dan terkondisikan (aman), sehingga owner cbr dapat memaksimalkan menyaluran hasrat ngebutnya tanpa takut kendala di lintasan.
  3. Peningkatan skill dalam mengendara di kecepatan tinggi, baik di trek lurus maupun tikungan.

Iwf sendiri melihat event tersebut sangat meriah. Para peserta penyambutnya dengan antusias. Maklumlah motor honda cbr ber-genre motor kencang, otomatis hampir semua ownernya hobi ngebut. Begitu disediakan tempatnya yang pas (sirkuit gelora bung karno suarabaya), langsung saja matanya berbinar-binar dan hatinya sangat gembira, bisa puas ngebut dengan aman.

Dari pengamatan di sirkuit gbk, para pencinta kebut dan cornering ini terbagi atas beberapa level skill. Ada yang peserta dengan level pemula (newbie), menengah (medioker) dan ahli (skilled). Dan kalau melihat mereka yang ahli, ternyata mereka sangat serius menikmati acara ini. Mungkin mereka memang menggunakan acara ini untuk mencari setingan yang pas, untuk balapan yang sesungguhnya.

Bahkan ada sekolah balap asal wonosari jogjakarta yang menurunkan 4 pembalap ciliknya. Dan mereka ini memang sudah mencapai level skilled karena memang sudah membalap di kejuaraan resmi nasional untuk katagori umur di bawah 12 tahun. Tentu saja mereka malaju sangat kencang di sirkuit, karena memang mereka berniat mengenali sirkuit gbk dan juga mencari setingan balap.

Jadi disamping tujuan utama untuk memberikan keuntungan bagi rider cbr, banyak keuntungan lain dari kegiatan ini. Dan bagi mpm ada sedikit bonus keuntungan, yaitu bisa sambil mencari talent-talent balap baru yang masih belum terjamah oleh balapan resmi. Sedangkan harapan iwf dari kegiatan ini adalah :

” Owner /rider cbr setelah adrenalin-nya tersalurkan dalam kegiatan ini, menjadi kalem dan safety dalam berkendara di jalan raya. Tidak kebut-kebutan bahkan balapan dengan taruhan. Sehingga meningkatkan keselamatan bagi dirinya juga orang lain.”

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan